10 Foto masa kecil tokoh paling dibenci sepanjang sejarah

Tidak ada seorang manusia yang terlahir dengan sifat jahat. Semua bayi terlahir polos. Hanya saja, ketika bertambah usia, berkembang  pula kepribadian dan karakternya. Menjadi baik atau buruk, kita tidak pernah tahu.

Dan pastinya, mereka yang kini dijuluki sebagai orang paling dibenci, terjahat dan tidak manusiawi dulunya juga terlahir sebagai bayi yang lugu nan lucu. Siapa sajakah mereka? Simak rangkuman Ngehits di bawah ini:

1. Adolf Hitler

adolf hitler
Adolf Hitler via brainjet.com

Diktator, pemimpin kejam, ketua partai Nazi, itulah Adolf Hitler. Ia lahir pada 20 April 1889 dan hingga kini terkenal karena kepemimpinannya selama Perang Dunia 2. Karena perang tersebut, ia berhasil memerintahkan pembunuhan atas jutaan orang yang kebanyakan adalah Yahudi.

2. Osama bin Laden

osama bin laden
Osama bin laden via allday.com

Di awal tahun 2000-an, Osama masuk dalam deretan orang paling dibenci. Ia yang mendirikan Al-Qaeda diklaim terlibat dalam penyerangan 11 September yang meruntuhkan menara World Trade Center di New York.

3. Benito Mussolini

benito mussolini young
Benito Mussolini via biography.com & dromgig.top

Benito Amilcare Andrea Mussolini muda tumbuh dengan kecerdasan yang tinggi. Tapi siapa yang sangka, dikutip dari scaruffi.com pendiri partai Fasis di Italia ini telah menghabisi 300.000 nyawa selama sebelum dan saat Perang Dunia 2.

4. Joseph Stalin

joseph stalin
Joseph Stalin via list25.com & dromgib.top

Ia adalah pemimpin Uni Soviet dari pertengahan 1920 hingga kematiannya di 1953. Pada 1932 hingga 1933, ia disebut sudah melakukan genosida pada setidaknya 7 juta orang. Ia juga mengirim 2 juta orang untuk ditawan.

5. Kim Jong-il

kim jong il
Kim jong-il dan orang tuanya via theatlantic.com

Selama rezimnya 1994 hingga 2011, Kom Jong-Il dipastikan bertanggung jawab atas kematian, kelaparan dan juga kemiskinan yang terjadi di Korea Utara. Di bawah pemerintahannya juga HAM masyarakat Korut sangat tertekan.

6. Heinrich Himmler

heinrich himmler
Heinrich Himmler via viralmozo.com

Heinrich Himmler adalah orang penting di partai Nazi, komandan militer tepatnya. Ia mengontrol peraturan atau yang kala itu disebut dengan Gestapo dan bertanggung jawab langsung atas kematian jutaan orang di tempat tawanan.

7. Hirohito

Hirohito jepang
Hirohito via wikipedia.org & pinterest.com

Hirohito menjadi kaisar terlama yang memerintah Jepang yaitu sejak 1926 hingga 1989. Dalam sejarah yang berkaitan dengan Indonesia, Hirohito adalah tokoh yang mengumumkan penyerahan diri Jepang terhadap sekutu pada 1945. Ia juga dipercaya bertanggung jawab langsung atas kekejaman yang dilakukan oleh pasukan kekaisaran di Perang Second Sino-Japanese dan Perang Dunia 2.

8. Vladimir Lenin

Vladimir Lenin
Vladimir Lenin via wikipedia.org & playle.com

Vladimir Ulyanov Lenin adalah revolusioner, politikus dan juga ahli politik yang juga merupakan diktator totaliter di Uni Soviet. Ia disebut-sebut bertanggung jawab untuk perang sipil dan pelanggaran HAM di Uni Soviet. Selama pemerintahannya, jutaan orang tewas karena genosida, kelaparan dan juga sebab lainnya.

9. Saddam Hussein

saddam hussein
Saddam Hussein kecil via themindcircle.com

Di bawah pemerintahannya, penganiayaan, pemerkosaan, pembunuhan masal, assasin, pasukan polisi rahasia adalah hal yang paling wajar terjadi. Presiden Irak kelima ini dikenal sebagai diktator yang kejam. Ia menciptakan pemerintahan otoriter dan terlibat dalam Perang Iran-Irak untuk mempertahankan kekuasaannya. Tahun 2003, ia tertangkap oleh pasukan AS dan dijatuhi hukuman mati atas kejahatan terhadap umat manusia.

10.Mao Zedong

mao zedong
Mao Zedong via defence.pk & wikipedia.org

Dari Asia, ada juga diktator paling kejam yaitu Mao Zedong. Ia adalah revolusiner komunis dari China yang dikenal karena aturan dan cara politiknya yang disebut mengakibatkan 68 juta orang tewas. Siapa yang sangka kalau dulu ia terlahir di keluarga petani miskin biasa.