6 Sebab perceraian paling aneh

Perceraian adalah sesuatu yang paling ingin dihindari oleh pasangan yang sudah menikah. Namun kadang kondisi yang ada memaksa dua orang yang awalnya saling menyayangi, untuk mengambil jalan masing-masing dan memulai hidup baru.

Penyebab cerai bisa macam-macam. Mulai dari masalah finansial, perbedaan prinsip, hingga perselingkuhan. Yang jelas, kebanyakan orang sebisa mungkin memilih untuk tidak bercerai, karena selain proses hukumnya yang memakan waktu lama, biasanya juga diiringi dengan pandangan negatif dari masyarakat.

Namun tak jarang ada juga perceraian yang terpaksa dilakukan karena alasan-alasan yang amat aneh dan ini benar-benar terjadi di masyarakat. Tidak percaya? Berikut NgeHits rangkum tujuh alasan perceraian teraneh yang pernah ada.

1. Mendengkur

Suami sedang mendengkur via Absolute Health
Suami sedang mendengkur via Absolute Health

Bagi para istri yang setiap malam merasa tidurnya tak tenang bagaikan di medan perang, mereka pasti tengah mendengarkan dengkuran dari sang suami – yang bisa-bisa mengalahkan ributnya roda-roda tank yang sedang bergerak. Jika sudah merasa tak tahan, para istri disarankan untuk segera membawa suami mereka ke dokter atau mengajukan cerai.

2. Tidur sambil berjalan

Tidur Sambil Berjalan via My Sleep Tight
Tidur Sambil Berjalan via My Sleep Tight

Ini adalah salah satu alasan paling aneh yang menyebabkan sebuah pasangan bisa bercerai. Jika pasangan kamu memiliki masalah seperti ini, maka lebih baik segera mencari solusi yang terbaik untuk mengatasinya. Sebelum mengajukan cerai, ada baiknya coba meminta bantuan dokter ahli untuk mengetahui apa yang jadi penyebab utama tidur sambil berjalan.

3. Bertengkar di atas ranjang

Pasangan bertengkar di atas ranjang via Framepool
Pasangan bertengkar di atas ranjang via Framepool

Kebiasaan seperti ini wajib dihindari oleh mereka yang sudah menikah. Perlu diingat bahwa istri atau suami bukan bantal. Perceraian bukan sesuatu yang mengejutkan, jika kamu sering menendang pasangan hingga jatuh dari tempat tidur, hanya karena berebut bantal atau tempat berbaring yang lebih luas.

4. Terlalu lama di kamar mandi

Wanita di kamar mandi via Wisegeek
Wanita di kamar mandi via Wisegeek

Bisa jadi ini merupakan salah satu alasan yang paling aneh hingga memaksa sebuah pasangan mengajukan cerai. Biasanya para suami-lah yang merasa terganggu dengan bagaimana para istri mereka menghabiskan waktu terlalu lama di kamar mandi, baik ketika membersihkan diri atau untuk berdandan. Sebelum mengajukan cerai, ada baiknya membicarakan semuanya dengan baik-baik.

5. Tidak ada waktu

Sebuah pasangan sedang berdebat via Nymag
Sebuah pasangan sedang berdebat via Nymag

Alasan satu ini memang tidak terlalu aneh. Sederhana, namun bisa memberikan dampak yang luar biasa. Memang, sebuah pasangan suami istri bisa jadi sama-sama sibuk bekerja di tempat masing-masing. Namun bukan berarti mereka tidak punya waktu untuk makan malam bersama bukan? Jangan sampai kesibukan pekerjaan membuat waktu untuk saling bicara jadi amat minim, hingga mengganggu keintiman hubungan.

6. Sudah tidak sayang

Pasangan yang sedang memikirkan sesuatu via Trendy Feeds
Pasangan yang sedang memikirkan sesuatu via Trendy Feeds

Ini mungkin terdengar aneh, namun ini bisa jadi salah satu alasan cerai yang cukup serius. Kadang, memang ada pasangan yang merasa cerai adalah jalan terbaik jika mereka sudah tidak merasa tidak saling menyayangi satu sama lain.