Simak 7 larangan teraneh dari seluruh dunia berikut ini

Sebagai manusia cerdas dan beradab, kita musti bisa menyesuaikan diri hidup dalam dunia yang penuh dengan aturan. Demi kepentingan umum, ada begitu banyak hal yang dilarang, meski kadang larangan tersebut terdengar tak masuk akal.

Contohnya saja waktu kita sekolah dulu, ada larangan bagi murid untuk mengenakan sepatu selain warna hitam. Bagaimana jika kita tidak senang warna hitam? Atau orang tua kita hanya bisa membelikan sepatu dengan warna lain?

Berikut NgeHits rangkum tujuh larangan paling aneh dari seluruh dunia. Dijamin kalian akan terheran-heran membacanya. Mari kita simak penuturannya satu-persatu:

1. Berciuman di Mobil yang Sedang Berjalan

Berciuman di Mobil via YouTube
Berciuman di Mobil via YouTube

Ya, kamu enggak salah baca! Di sebuah kota bernama Eboli, yang terletak di Italia, ada aturan aneh di mana para penduduknya dilarang berciuman di dalam mobil yang sedang bergerak. Tentunya ini amat aneh, mengingat tanpa disuruh pun ada banyak orang takkan melakukannya karena takut terkena kecelakaan!

2. Dilarang berkendara dengan mobil kotor

Mobil Kotor via Get Your Pitch Fork On
Mobil Kotor via Get Your Pitch Fork On

Lag-lagi muncul larangan yang gak kalah aneh dan unik. Di sebuah kota di Rusia bernama Chelyabinsk, kamu akan mendapatkan denda jika ketahuan berkendara dengan mobil dalam kondisi kotor.

3. Berdandan ala wanita

Pria Berdandan ala Wanita via YouTube
Pria Berdandan ala Wanita via YouTube

Bisa dipastikan di Melbourne akan jarang ditemui waria. Pasalnya, di kota yang ada di Australia ini terdapat satu aturan gila yang melarang seorang pria untuk mengenakan gaun atau berdandan seperti wanita. Mereka yang nekat melakukannya akan mendapat denda besar dari pemerintahan setempat.

4. Pemakaman nasional

Pemakaman Nasional via Wikimedia
Pemakaman Nasional via Wikimedia

Ingin pemakamanmu digelar besar-besaran oleh satu negri? Well, kamu mungkin punya kesempatan untuk melakukannya di Inggris, meski kamu bukan keturunan ningrat. Pasalnya, ternyata ada aturan unik yang mengatakan bahwa siapapun yang meninggal di gedung ‘Houses of Parliament’, berhak untuk mendapatkan upacara pemakaman kenegaraan, mengingat gedung tersebut dianggap sebagai bagian dari Istana Inggris.

5. Dilarang sedot debu sembarangan

Menyedot Debu via Framepool
Menyedot Debu via Framepool

Lagi-lagi Melbourne punya aturan gila yang bikin kita geleng-geleng. Para penduduk di kota yang terletak di Australia ini dilarang menyedot debu di rumah mereka antara pukul 10 malam hingga 7 pagi di hari-hari biasa. Sementara untuk hari libur, batasannya sedikit berbeda, yakni antara 10 malam hingga 9 pagi.

6. Senyum atau denda

Wanita Tersenyum via She Knows
Wanita Tersenyum via She Knows

Kamu bisa didenda dan dilarang ada di jalanan kota Milan jika kamu tidak tersenyum. Mungkin inilah yang jadi alasan mengapa di kota Mode itu ada banyak orang yang terlihat ceria sepanjang waktu.

7. Permen karet membawa derita

Makan Permen Karet via Flanagan Smiles
Makan Permen Karet via Flanagan Smiles

Di Singapura, memasukkan permen karet sudah dilarang sejak 2004 silam. Jika kamu ketahuan memakan permen karet, maka siap-siap untuk membayar denda dengan jumlah yang bisa-bisa membuat kantongmu kering seketika!