7 Rumah unik buat kamu yang ogah ribet sama tetangga

Memiliki rumah sepertinya menjadi salah satu dari sekian impian yang ingin dicapai oleh orang dewasa. Bagaimana tipe rumah atau lokasi yang diinginkan mungkin sudah ada di angan-angan. Tinggal kini bagaimana kamu melakukan usaha untuk mencapainya.

Saat memiliki rumah artinya kamu akan bertemu dengan orang-orang baru yang disebut tetangga. Banyak jenis tetangga, dari yang cuek, standar sampai yang rese. Kalau kamu tipe yang suka menyendiri dan ogah ribet dengan urusan pertetanggaan, mungkin 10 lokasi rumah-rumah ini cocok buat kamu.

1. Thousand Islands, Kanada

Letaknya ada di tengah sungai Saint Lawrence, Kanada, pulau ini juga punya sebutan Just Room Enough Island saking kecilnya.

kanada
1000 island Kanada via housebeautiful.com

Rumah ini pasti paling enak dikunjungi pas laut sedang surut. Tidak ada tetangga yang berisik, mandi matahari yang tenang dan deburan ombak yang pelan pasti bikin rileks.

2. Rumah di Sungai Drina

Sungai Drina adalah sungai panjang yang memiliki muara di dua negara Bosnia and Herzegovina dan Serbia. Di sungai ini ada sebuah rumah unik yang cocok buat kamu yang suka sendirian tanpa tetangga.

rumah sungai
Drina River house via domain.com.au

Disebut-sebut rumah ini sudah bertahan dari apapun yang alam murkakan seperti angin kencang dan banjir selama 4 dekade. Rumah ini dibangun oleh sekelompok perenang muda yang ingin punya tempat untuk istirahat. Akhirnya mereka membangun rumah sungai ini.

3. The Hemloft

Setelah perusahaan tempatnya bekerja gulung tikar, Joe Allen yang tak tahu akan dibawa kemana hidupnya ini bertemu dengan seorang tukang kayu. Ia kemudian menjadi inspirasi Joel untuk mencapai passionnya dan membuat Hemloft ini.

Letak rumah kayu rahasia ini di Whistler, Kanada. Ia baru selesai pada tahun 2011 dan mulai ditinggali oleh Joel. Sama seperti rumah lainnya, rumah pohon ini juga punya dapur, ruang kerja dan tempat tidur.

4. Rumah di pulau Elliðaey

Di pulau Elliðaey ini ada sebuah rumah yang membuat banyak orang penasaran. Siapa pemilik rumah ini dan bagaimana mereka bisa bertahan hidup di pulau sendirian? Dikutip dari EarthPorm.com, 300 tahun lalu tinggallah 5 keluarga di rumah ini. Mereka hidup dengan memancing, beternak dan berburu.

island Elliðaey2
Pulau Elliðaey via firsttoknow.com

Ada sebuah rumor bahwa rumah ini kini diberikan pada Bjork, penyanyi asal Islandia. Tapi nyatanya, rumah ini kini hanya melayani anggota perkumpulan berburu sekitar. Dan hanya mereka yang tergabung dalam perkumpulan itu saja (atau teman/keluarga dekat) yang bisa menginap di rumah ini.

5. Pondok kemah Luca Vuerich

Pondok nyaman yang terletak di puncak Foronon Buinz di Pegunungan Alpen Julian ini dirancang oleh arsitek Giovanni Pesamosca. Disebutkan pondok ini merupakan memoriam untuk pendaki Luca Vuerich yang meninggal.

camping Luka Vuerich
Camping Luca Vuerich via archdaily.com

Pondok di ketinggian 2531 meter di atas permukaan laut ini punya 9 kamar yang GRATIS digunakan untuk siapa saja. Asal syaratnya hanya satu, kamu mampu mendaki ke sana.

6. Rumah jurang di Australia

Rumah ini adalah buah dari permintaan banyak orang yang ingin tinggal di rumah berlokasi ekstrim di sepanjang pantai di Australia. Dengan 5 lantai, setiap lantainya langsung menghadap ke hamparan birunya laut…tapi juga curamnya jurang.

ciff house
Cliff House via wowamazing.com

Dengan konsep minimalis, rumah ini dilengkapi dengan lift yang menghubungkan satu lantai ke lantai lainnya. Sepertinya, hanya mereka yang beradrenalin tinggi dan tidak takut ketinggian saja yang bisa tinggal di rumah ini. Melihat gambarnya saja sudah ngeri. Hii..

7. Backstuga, kabin terpendam di Swedia

Di awal tahun 1800an, seorang pria bernama Little Jon membangun dan tinggal di kabin yang terkenal dengan nama backstuga di selatan Smaland, Swedia. Kabin ini sengaja dibangun dengan sebagian terkubur di dalam tanah.

backstuga
Earth Cabin via smithjournal.com.au

Dulu, pemilik rumah ini bekerja dan hidup dari bekerja dan belas kasih pemilik tanah. Tapi sekarang seorang wanita telah mewarisi kabin ini dan tinggal di sana bersama suaminya.

Antara keren dan ngeri karena nggak ada tetangga ya? Kira-kira kalau kamu dikasih kesempatan buat milih kamu bakal pilih untuk tinggal di rumah nomor berapa?