7 Tipe orang saat karaoke, kamu yang mana?

Karaoke menjadi salah satu cara untuk melepas kepenatan, kegalauan, mengasah vokal tapi modal kurang atau bahkan hanya sekedar mengisi waktu luang.Sama halnya dengan kegiatan lain, karaoke juga bisa jadi sebuah hobi. Apakah kamu suka karaoke?

Professor Takeshi tanigawa dari Ehime University Graduate School of Medicine di Jepang mengatakan bahwa karaoke bisa jadi cara bagus untuk mengurangi stres. “Saat menyanyi, kamu akan menggunakan nafas yang dalam, yang mana baik untuk sistem saraf. Ditambah lagi, setelah bernyanyi biasanya akan ada tepuk tangan, ini juga dukungan sosial yang bagus dan membantu dalam menghadapi situasi yang tidak menyenangkan seperti stres.

Tapi, ketika karaoke karakter seseorang yang asli bisa saja muncul. Lihat saja dari tipe-tipe orang ketika karaoke di bawah ini :

1. Calon superstar yang ‘rendah hati’

via JinnyboyTV
via Facebook JinnyboyTV

Akan selalu ada satu atau dua orang teman yang selalu bilang “Aku nggak bisa nyanyi.” Tapi sekali diberi mic, suara mereka yang paling bagus. Hey, kenapa nggak bilang saja sih kalau suara kamu bagus dan takut bikin yang lain iri?

2. Si tukang menyela

suka menyela via 10puntos com
via 10puntos.com

Walaupun umumnya di tempat karaoke ada dua mic, mereka selalu nggak mau ambil ketika ditawarin. Tapi ketika lagunya sudah mulai, mereka akan menyela. Selalu. Dan bilang “Ini laguku banget.”

3. Si K-popers

via youtube com
OST Full House via youtube.com

Saranghae, oppa! Eonnie! Lagu yang dipilih pasti dari penyanyi atau boyband/girlband Korea. Atau OST serial Korea yang paling diinget. Walau nyanyinya masih belepotan karena nggak terlalu bisa bahasa Korea yang penting fighting!

4. Si lagu jadul

meriam bellina via youtube com
via youtube com

Kalau si fans lagu jadul sudah pegang mic, yang lainnya mungkin hanya bisa melongo. Soalnya, tua banget! Rasanya pingin ngomong, “Yak tembang selanjutnya akan dibawakan oleh blabla. Terima kasih untuk atensinya dan sampai jumpa.”

5. Si buta nada

Simon Cowell via youtube com
via youtube.com

Kalau tipe orang ini sampai menyanyi di depan Simon Cowell, si juri judes, dia pasti sudah dilempar jauh-jauh. Gayanya oke, eh ternyata nada yang dinyanyikan sumbang semua.

6. Si tukang joget

bring-it-girlpleez-is-hot-in-here-or-is-it-ju-L-8ok7FA
via paperblog.com

Dikasih lagu dangdut, dia goyang. Dikasih lagu nge-rock, dia headbang. Pokoknya semua lagu bikin badannya tergelitik buat goyang. Jago joget sih, tapi nggak jago nyanyi. Tapi mereka ini yang bikin suasana karaoke jadi meriah.

7. Si galauer dan baper

meme
via brilio.net

Lagunya galau, melow, sediiiih banget. Penghayatannya iya banget. Tipe seperti ini biasanya karaoke karena lagi galau, putus cinta atau emang dasarnya sudah baper-an.

Nah dari ketujuh tipe orang di atas, kamu yang mana?