7 Alasan bertengkar dengan mantan cuma buang-buang waktu

Siapa sih yang gak pengen punya cinta sejati? Setiap orang yang mutusin untuk ngejalanin sebuah hubungan pastinya berharap dia bakal langgeng dengan orang yang dicintai. Tapi yang namanya takdir, kita gak pernah tahu apa yang bakal terjadi. Kadang hubungan itu bisa terus ke tingkat yang lebih serius, tapi gak jarang juga ditutup dengan perpisahan yang menyakitkan.

Gawatnya lagi, putus bisa jadi bukan pertanda bahwa sebuah hubungan udah benar-benar berakhir. Gak jarang kamu dan sang mantan masih sering saling menyalahkan atau bertengakar, menuding satu sama lain sebagai penyebab kandasnya hubungan kalian.

Well, berikut ini NgeHits kasih tahu kamu tujuh alasan mengapa bertengkar dengan sang mantan itu gak lebih dari kegiatan buang-buang waktu:

1. Rusak image

Wanita Tuding Seorang-Pria via Popsych
Wanita Tuding Seorang-Pria via Popsych

Bertengkar dengan mantan, apalagi di depan umum, adalah sesuatu yang pantang kamu lakukan. Selain gak berfaedah, pertengkaran ini justru membuat image kamu dan si doi terlihat makin buruk di mata orang lain.

2. Rahasia terbongkar

Wanita Meminta Penjelasan dari Pria via The Sun
Wanita Meminta Penjelasan dari Pria via The Sun

Ketika kamu sudah mulai bertengkar dengan mantanmu, dan mungkin ini terjadi di depan umum, bisa jadi tanpa sadar akan ada banyak rahasia-rahasia kalian yang terungkap; karena masing-masing terus saling menyerang satu sama lain. Hati-hati dengan ini, terutama bagi kamu yang sering make media sosial buat curhat.

3. Malu

Pria dan Wanita Bertengkar di Taman via Business Insider
Pria dan Wanita Bertengkar di Taman via Business Insider

Malu. Itulah yang dirasakan oleh pasanganmu sekarang atau pasanganmu di masa mendatang, jika kebetulan ngeliat kamu lagi bertengkar dengan sang mantan. Secara gak langsung, mereka akan langsung merasa enggak nyaman berada di dekat-dekat kamu.

4. Gak ada hasilnya

Pasangan yang Sedang Bertengkar via Mic
Pasangan yang Sedang Bertengkar via Mic

Pertengkaran, apapun bentuknya, seringkali gak ngehasilin sesuatu. Mungkin ini mengapa ada banyak orang menyarankan pasngan yang bertengkar untuk menjaga rapat-rapat perdebatan mereka dari orang lain, agar tidak ada banyak orang yang tahu sisi gelap dari hubungan mereka.

5. Makin sakit hati

Pasangan Meributkan Dokumen via Daily Mail
Pasangan Meributkan Dokumen via Daily Mail

Biasanya sih, mereka yang bertengkar dengan sang mantan masih merasa sakit hati dan mencoba untuk balas dendam. Namun ini bakal jadi siklus yang susah berakhir, karena si mantan pasti juga gak bakal terima kamu serang gitu aja dan bakal langsung nyerang balik. Salah-salah, bukannya lega karena udah balas dendam, kamu malah jadi ngrasa makin sakit hati.

6. Hukum

Kertas dan Mesin Tik via Selcdn
Kertas dan Mesin Tik via Selcdn

Hati-hati lho kalo lagi bertengkar ama mantan. Jaga sikap dan turu kata sesopan mungkin, karena bukan enggak mungkin doi bakal manfaatin sikapmu yang lagi emosi, buat ngelapor ke polisi atas tuduhan perbuatan gak menyenangkan. Nah lho, kalo udah nyangkut ke ranah hukum kayak gini, siapa yang gak nyesel kan.

7. Gak tenang

Seorang Pria Merasa Stress
Seorang Pria Merasa Stress

Kamu yang sampe sekarang masih hobi bertengkar ama mantan bakal ngerasa hidupmu gak pernah tenang. Selain sakit hati, bisa jadi kamu juga bakal jadi susah tidur karena terus mikirin pertengkaran kalian.