Kenapa ya orang Indonesia suka heboh kalau lihat bule? Ini lho 5 alasannya

Nggak tahu kenapa ya kalau orang Indonesia lihat bule tuh bakalan heboh. Pasti kalau kamu lihat bule di mall atau di tempat wisata, pandangan nggak bisa lepas dari mereka. Iya kan? Padahal kalau dipikir-pikir lagi, mereka nggak ada bedanya kok sama kita. Sama-sama manusia, cuma beda aja ras nya. Itu mah hal biasa. Terus kenapa ya orang Indonesia heboh banget kalau lihat bule?

1. Bule tuh kaya

Yah, tinggal no ban via viva
Yah, tinggal no ban via viva

Bisa jadi kalau emang mereka punya mata uang yang lebih kuat dari mata uang kita. Tapi, sebenernya nggak semua bule kaya kok. Bahkan ada nih salah satu pengakuan dari anak yang orang tuanya bule, dia sering banget diporotin sama pacarnya yang cewek-cewek lokal. Alasannya sih karena orang tuanya bule dan pasti kaya. Padahal dia sendiri nggak kaya-kaya amat dan saudara-saudaranya yang tinggal di Australia sana ada yang di DO dari kampus, pengangguran, dan sukanya nongkrong-nongkrong di bar nggak jelas.

2. Bule tuh otaknya encer

Pusing pala bule via youtube
Pusing pala bule via youtube

Kebanyakan orang Indonesia mikir kalau bule tuh otaknya encer alias pinter. Mereka berkesimpulan seperti itu karena bule tinggal di negara yang lebih maju daripada Indonesia, pasti pinter deh! Padahal ya nggak juga. Bule juga ada yang nilainya anjlok saat sekolah. Sama aja kayak kita ada yang pintar ada pula yang masih perlu banyak belajar lagi. Kalau kita rajin baca dan belajar, bisa aja kita setingkat di atas mereka.

3. Bergaul sama bule berarti kita pinter Bahasa Inggris

Ngomong sama bule via indonesiaful
Ngomong sama bule via indonesiaful

 

Bergaul dengan bule akan membuat kita terlihat pintar berbahasa Inggris dan sering jalan-jalan ke luar negeri, jadi beberapa orang memanfaatkan hal ini untuk berteman dengan bule. Padahal juga nggak selalu begitu. Berteman dengan orang lokal juga bisa kok bikin kita pinter berbahasa Inggris. Belajar Bahasa Inggris nggak selalu harus punya teman bule. Bisa dari lagu-lagu, film, buku, dan banyak lagi.

4. Terobsesi dengan film-film barat

Artis Hollywood via moviegoersmagazine
Artis Hollywood via moviegoersmagazine

Majunya industri film barat nggak dipungkiri lagi ikut andil mempengaruhi cara pandang orang Indonesia terhadap bule. Karena para aktris dan aktor yang tampil di film tuh cantik dan tampan, maka mereka akan selalu kagum ketika melihat bule berada di sekitar mereka. Jadinya mereka berpikiran kalau bule itu selalu cantik, tampan, jago, dan kuat kayak yang ada di film-film.

5. Memperbaiki keturunan

Siapa sih yang nggak kepengen punya anak cakep? Pasti semua orang pengen dong. Siapa tahu bisa jadi artis. Aduh! Karena alasan itulah orang Indonesia suka heboh kalau lihat bule. Siapa tahu jodoh, gitu kali ya pikirnya. Memang sih beberapa sinetron lokal kini sering memajang artis blasteran.

Nikah sama bule via uzone
Nikah sama bule via uzone

Tapi, bukan suatu keharusan kali memperbaiki keturunan harus sama bule. Apalagi kalau beranggapan kalau punya anak kayak bule gedenya bisa jadi artis, model, atau terkenal. Pikir-pikir lagi deh. Selain itu, kalau semua orang nikah sama bule, bisa punah ras kita nanti. Kulit sawo matang itu eksotis kok Anak Hits.

Nah, sekarang kamu tahu kan alasan kenapa kita heboh banget kalau ketemu bule? Nah karena udah tahu, mulai sekarang nggak usah lebay lagi deh kalau lihat bule. Biasa aja dan perlakukan mereka layaknya orang pada umumnya. Lagian bulenya nggak heboh lihat kita, ngapain kamu harus heboh? Setuju nggak?