Ampun deh, adek kecil ini segitunya belain sinetron Anak Jalanan

Ngehitsnya sinetron remaja Anak Jalanan ternyata nggak hanya bikin ibu-ibu dan cewek-cewek lupa waktu, tapi juga anak kecil jadi bertingkah dewasa sebelum waktunya.

Nggak lupa dong beberapa waktu lalu ada foto dua anak kecil yang berpose mesra dan menyebut diri mereka mirip Boy dan Reva (minus motor Ninja yang bakal minta sama mama). Duh, ngenes!

Foto anak SD mirip boy dan reva
Duh dek, sekolah dulu sana yang rajin/ Facebook

Sekarang, ada lagi nih yang bikin heboh jagat Facebook. Cuma bisa ckckckc doang ngelihatnya.

Belum tahu sih apakah anak kecil ini emang beneran menentang KPI buat menyetop tayangan Anak Jalanan atau dia cuma disuruh sama kakak, bapak, om atau siapanyalah. Yang jelas, foto ini jadi viral dan ngehits. Bully, hujatan? Sudah pasti meluncur di akun ini.

Tapi sebenarnya ini juga mengingatkan kita bahwa ternyata segitu besarnya pengaruh sinetron buatan Indonesia buat anak kecil (dan orang dewasa juga).

Lalu, siapa yang salah? Ah, daripada sibuk nyalahin siapa-siapa, mending kita ngaca deh. Kita sudah bener nggak membatasi tayangan yang pantes dan nggak di rumah? Kalau emang nggak pantes ditonton, jangan ditonton. Dengan begitu rating jadi turun, terus sinetron dicabut deh. Jadi penonton yang pinter ajalah!

Oh dan anyway, kalau kamu setuju KPI harus menghentikan sinetron Anak Jalanan, mampir ke Petisi ini.