Dhianita Kusuma Pertiwi

  • Bukti-bukti kalau kuburan massal korban 65 memang nyata

    Semenjak dilakukan Simposium 65 yang dilakukan pada 18-19 April 2016, kabar mengenai rekonsiliasi korban kejahatan kemanusiaan di masa Orde Baru terus bermunculan. Yang paling hits akhir-akhir ini adalah pencarian kuburan massal yang katanya fiktif belaka oleh Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia. Ternyata kabar-kabar adanya kuburan massal itu benar, ditunjukkan dengan beberapa […]

  • Mitos terbentuknya dunia menurut suku asli Indonesia ini wajib kamu ketahui

    Pernah dengar tentang bagaimana hebatnya dewa Zeus yang merupakan raja dari para dewa di kerajaan mitologi Yunani? Atau Thor dan Odin yang berada di Valhalla dari mitologi Nordik? Atau mungkin Naga, yang muncul di berbagai mitologi? Ternyata Indonesia tidak kalah keren, loh!? Indonesia memiliki beberapa mitologi yang bahkan lebih beragam dari daerah lain di dunia. Mitologi adalah […]

  • Newsletter

  • Beberapa manfaat luar biasa pasta gigi yang belum kamu ketahui

    Pasta gigi, atau yang lebih dikenal dengan nama kerennya “Odol”, adalah pasta atau gel yang digunakan bersama sikat gigi untuk menjaga kesehatan gigi. Tetapi, ternyata kegunaan pasta gigi ini nggak cuma berenti sampai gigi aja nih. Kamu mungkin pernah menggunakan pasta gigi untuk mengobati luka bakar. Nah, untuk mengetahui apa aja sih manfaat lain dari […]

  • Produk-produk made in Indonesia yang mendunia

    Tidak selamanya negara ini bergantung pada produk-produk impor yang masuk ke pasar Indonesia, karena ternyata cukup banyak juga produk made in Indonesia yang sudah menembus bisnis dunia. Berikut beberapa produk tersebut, NgeHits sudah buat daftarnya hanya untuk kamu. 1. Polytron Perusahaan elektronik satu ini pabriknya berada di Kudus dan Semarang, Jawa Tengah. Merek ini tidak asing lagi […]

  • Buru, pulau cantik saksi bisu kekejaman orde baru

    Mungkin kamu sudah sering dengar Alcatraz, pulau di California yang pernah digunakan sebagai penjara federal Amerika. Gak nyangka, ternyata Indonesia juga punya pernah punya tempat seperti itu. Namanya Pulau Buru, berada di daerah timur Indonsia dan pernah menjadi tempat pembuangan tahanan politik negara. Berikut sejarah pulau cantik yang menjadi saksi bisu kekejaman Orde Baru. Geografis […]

  • Sadis, Dokter gigi ini diadili karena suka menyiksa pasien dengan sengaja

    Waktu kecil kamu mungkin sering takut kalau mau ke dokter gigi. Takut dengan peralatannya dan takut kalau ada gigi yang bolong. Tapi kamu beruntung karena tidak pernah menjadi pasien dokter gigi satu ini yang suka menyiksa pasiennya dengan sengaja! Dokter gigi dari Belanda Jacobus van Nierop merupakan seorang dokter gigi berkewarganegaraan Belanda yang namanya sudah […]

  • Berkat ilmu pengetahuan, terungkap alasan perempuan lebih dingin

    Banyak banget mitos-mitos kesehatan yang selama ini kita dengar tanpa tahu asal atau bukti yang sebenarnya. Kalau kamu sering bingung dengan kebenaran dari mitos-mitos tersebut. Contohnya saja kenapa kaki dan tangan perempuan lebih dingin dibandingkan laki-laki. Bukan karena perempuan hatinya lebih dingin, tapi memang syaraf mereka lebih sensitif terhadap perubahan suhu. Nah ada lagi mistos […]

  • Ternyata kuntilanak tidak hanya ada di Indonesia!

    Cerita tentang hantu sudah menjadi santapan kita sehari-hari, karena budaya negara kita ini tidak bisa dilepaskan begitu saja dari kisah-kisah mistis dan karakter misterius yang hidup berdampingan dengan manusia. Kali ini NgeHits akan kenalin kamu dengan beberapa tokoh mistis di sekitar kita, termasuk kuntilanak yang ternyata tidak hanya ada di Indonesia. Genderuwo sampai tuyul Kita […]

  • Lho! Bakteri kotoran manusia ditemukan di es batu KFC

    Siapa yang tidak tergoda dengan sajian restoran cepat saji yang memang nikmat rasanya itu. Makanan yang gurih, ditemani minuman segar yang rasanya tidak akan kamu temukan di tempat makan lain memang sering bikin iman goyah. Tapi temuan yang satu ini mungkin akan mengurungkan niatmu untuk mencicipi makanan cepat saji lagi, Investigasi makanan Ceritanya, seorang reporter […]

  • 10 tempat di Indonesia yang dijadikan destinasi honeymoon turis luar negeri

    Siapa sih yang gak mau honeymoon romantis di malam pertama pernikahan? Mungkin selama ini kamu bermimpi untuk bisa mengunjungi tempat-tempat romantis di dunia misalnya Paris atau London. Padahal sebenarnya di negeri sendiri juga banyak tempat-tempat menarik yang sering dijadikan destinasi honeymoon turis luar negeri. Daripada jauh-jauh ke Eropa, main-main di negeri sendiri yuk! 1. Pulau […]