Viral, foto 2 biarawati dibantu 2 ustad di pinggir jalan

Sebuah foto viral di dunia maya baru-baru ini menjadi perbincangan netizen. Kali ini foto tersebut menarik perhatian karena menampilkan indahnya keberagaman umat beragama.

Dalam foto yang beredar itu tampak dua orang wanita mengenakan pakaian khas biarawati dibantu oleh dua orang pria mengenakan peci dan sarung. Kontan foto yang diupload Ahmad Syaikhu di grup publik Info Cegatan Jogja tersebut banyak menuai komentar yang mayoritas bernada positif.

Foto tersebut seakan menjadi bukti jika keberagaman umat beribadah masih terjalin di Indonesia.

Nice… 2 orang biarawati motornya mogok, 2 orang ustaz bantu perbaiki… Selamat pagi bangsaku…,” tulis Ahmad Syaikhu di akun grup tersebut.

“Menyejukkan,” tulis Suryo Van Risdianto. Komentar lain berkata, “tolong menolong dalam kebaikan kan memang dianjurkan, asal tidak masuk ke ranah aqidah,” tulis Annisa Eka Hakiki. “Manusia mempunyai warna masing-masing. Akan indah warna-warna tersebut jika disandingkan seperti pelangi. Tapi janganlah kalian saling mewarnai orang lain. Hakikat hidup bermasyarakat,” kata Muhammad Imron Rosyadi.

Postingan foto tersebut diposting pada Sabtu (8/10) kemudian langsung menyita perhatian netizen dengan menuai panen like dan dishare ribuan kali. Tetapi nyatanya meski begitu foto tersebut bukanlah foto langsung yang diambil oleh Ahmad Syaikhu. Karena foto tersebut sudah lama beredar sebelumnya, tapi tidak diketahui siapa yang mengambil fotonya dan siapa orang yang pertama kali mengunggahnya.