Ini 4 cara cerdas singkirkan barang-barang mantan

Putus itu gak enak banget dan salah satu bagian terberatnya adalah membuang kenangan bersama si doi, yang kini justru bikin kamu merasa sakit hati. Lebih sulit lagi jika kamu masih nyimpen beberapa barang milik atau pemberian sang mantan di kamar.

Kamu pasti tahu bahwa semakin lama barang-barang tersembut disimpan, kamu bakal terus-terusan galau dan makin susah move on. Gak pake lama, berikut NgeHits kasih empat solusi cerdas buat menyingkirkan barang-barang mantan yang udah gak diinginkan.

1. Lemari Terpencil

Laci via Invue
Laci via Invue

Seperti yang udah dibahas tadi, ngeliat atau nyimpen barang-barang mantan bakal bikin kamu makin sakit hati dan susah move on. Apalagi jika barang itu dulunya kamu beli berdua, baru ngeliat aja rasanya masih gak bisa pisah sama si doi. Nah, biar siklus yang sama gak terus berulang, ada baiknya kamu pindahin barang tersebut dan masukin ke lemari atau kotak yang letaknya agak terpencil, dengan harapan bakal jarang kamu liat di masa yang akan datang.

2. Balikin langsung

Pasangan bertengkar via ABC News
Pasangan bertengkar via ABC News

Balikin barang mantan biasanya justru sering jadi motivasi buat pasangan yang awalnya udah putus, buat balikan lagi. Niatnya sih cuma pengen ketemu dan ngasih barang-barang punya si doi, eh gak taunya malah kebawa suasana dan gak jadi pisah. Tapi buat kamu yang udah ngerasa gak bisa ngelanjutin hubungan, ilangin semua rasa ragu dan pede aja bahwa di masa depan nanti udah ada sesuatu yang lebih bagus menanti. Ibaratkan mengembalikan barang mantan sebagai titik awal pondasi dalam membangun rumah baru atau kehidupan baru.

3. Beramal

Beramal via Desi Agustin
Beramal via Desi Agustin

Sambil menyelam minum air. Dari pada susah move on dengan barang-barang mantan, kenapa kamu gak sumbangin aja ke mereka yang membutuhkan. Baju-baju dan barang yang masih layak pakai bisa kamu kasih ke panti asuhan. Selain membantumu terhindar dari kegalauan akut, cara ini juga bakal membuat hidupmu lebih bermakna sekaligus bonus pahala. Amin.

4. Jual

Jual barang online via Eblogfa
Jual barang online via Eblogfa

Cara paling praktis untuk membersihkan kamarmu dari barang-barang mantan adalah dengan menjualnya. Ya, daripada terus-terusan kejebak di kenangan masa lalu yang menyiksa, gak ada salahnya jual barang-barang tersebut dan manfaatkan uangnya untuk tujuan yang lebih bagus. Apalagi sekarang ini kamu gak harus pergi ke tukang loak buat jual barang-barang second. Manfaatkan laman-laman seperti Tokopedia atau BukaLapak. Bahkan jika kondisi barangnya masih bagus, ada kemungkinan masih bisa terjual dengan harga lumayan tinggi.