HP low batt? Charge aja pakai rel kereta api!

Bagi hampir semua manusia modern, HP yang sedang low batt alias kehabisan daya baterai bisa jadi sesuatu yang tak ubahnya tanda-tanda akhir zaman. Kita bakal mulai dibuat gelisah ketika memikirkan bagaimana jika nantinya akan masuk pesan penting atau ketika ketika harus melakukan sebuah panggilan.

Nah belum lama ini, hal tersebut coba diatasi oleh dua orang pria yang muncul dalam video YouTube yang diunggah dengan nama ‘How to charge a phone from the rail tracks. Measuring voltage on the railway’.

Dari judulnya saja, kita sudah bisa menebak bahwa kedua orang tersebut sedang berusaha membuktikan rel keretap api mengandung daya listrik, yang bisa dimanfaatkan untuk men-charge smartphone.

Dan meski aksi keduanya terlihat konyol, ternyata apa yang terjadi selanjutnya justru mengejutkan. Baterai smartphone benar-benar mengisi layaknya sedang ditancapkan ke sebuah colokan listrik. Kamu boleh coba cara ini jika sedang berada dalam kondisi darurat, tapi jangan lupa lihat kanan-kiri, siapa tahu ada kereta yang akan melintas.

Biar gak penasaran, kamu bisa lihat sendiri caranya dalam video yang ada di bawah ini:

Bagaimana? Keren bukan? Jangan lupa bagikan tulisan ini ke orang-orang di sekitarmu. Siapa tahu mereka sedang dalam keadaan darurat dan tengah membutuhkan informasi ini.