10 tempat di Indonesia yang dijadikan destinasi honeymoon turis luar negeri

Siapa sih yang gak mau honeymoon romantis di malam pertama pernikahan? Mungkin selama ini kamu bermimpi untuk bisa mengunjungi tempat-tempat romantis di dunia misalnya Paris atau London. Padahal sebenarnya di negeri sendiri juga banyak tempat-tempat menarik yang sering dijadikan destinasi honeymoon turis luar negeri. Daripada jauh-jauh ke Eropa, main-main di negeri sendiri yuk!

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo via travelplusstyle

Selain pesona binatang Komodo yang merupakan reptil terbesar di dunia, pulau yang berada di provinsi Nusa Tenggara Timur ini juga akan menjadi surga pecinta pantai. Birunya airĀ Pink Beach yang dihiasi koral dan tanaman laut di dasarnya akan memanjakan mata pengunjung. Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi Pulau Komodo adalah antara Maret dan Juni atau September sampai Desember.

2. Pantai Ora

Pantai Ora via indonesiatravel

Berada di Pulau Seram, pantai ini ternyata sudah menjadi langganan kunjungan honeymoon para turis luar negeri. Pantai ini menyimpan keindahan pasir putih dengan air laut biru dan habitat burung liar. Jangan lupa untuk berkunjung ke Taman Nasional Manusela sebagai tujuan wisata ke Pulau Seram. Datanglah pada bulan April sampai Agustus.

3. Banyuwangi

Banyuwangi via frontroll

Jangan lewatkan kekayaan yang tersimpan di daerah timur Jawa ini. Kamu akan tercengang dengan keindahan alam pantai Sukamade yang menjadi lokasi pelepasan anak penyu ke laut. Dan jika kamu adalah seorang pecinta binatang, jadikan Taman Nasional Baluran destinasi utama perjalanan honeymoon. Waktu yang paling tepat mengunjungi Banyuwangi adalah antara Juni sampai September.

4. Bali

Bali via disparda

Tidak terlalu jauh dari Banyuwangi, pesona keindahan alam dan budaya Bali sudah tidak diragukan lagi. Disamping pantai Kuta yang telah memikat jutaan wisatawan, jangan sampai lewatkan tempat-tempat indah lain seperti Ulu Watu, menonton penampilan Tari Kecak di Tanah Lot dan kunjungi pula Taman Mangrove yang cantik. Kunjungi Bali pada April sampai September.

5. Gunung Bromo

Gunung Bromo via bromojavatravel

Bromo menjadi salah satu gunung api yang masih aktif di dunia, dan juga menjadi tempat wisata yang dituju wisatawan dalam dan luar negeri. Kamu bisa mendaki gunung Bromo untuk pengalaman honeymoon yang tidak terlupakan, dan menikmati pemandangan di Taman Nasional Bromo-Tengger-Semeru. Jangan lewatkan keindahannya antara bulan April sampai Oktober.

6. Yogyakarta

Tugu Yogyakarta via antaranews

Dikenal sebagai kota yang menyimpan budaya asliĀ Indonesia, kota Yogyakarta pantas dijadikan tujuan wisata honeymoon yang romantis. Kunjungi tempat-tempat seperti Malioboro dan Keraton Yogyakarta untuk menikmati keindahan kota ini, dan dijamin para pecinta fashion akan jatuh hati dengan batik yang menjadi komoditas wisata di Yogyakarta.

7. Pulau Togean

Pulau Togean via bukanhanya

Merupakan bagian dari daerah Sulawesi tengah, pulau Togean memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa cantik. Kamu bisa bersantai di pinggir pantai pasir putih dan melakukan aktivitas snorkeling untuk melihat keindahan koral dan karang laut. Kunjungi pulau Togean antara bulan Agustus sampai Oktober.

8. Pulau Banda

Pulau Banda via palasari

Pulau Banda telah dikenal di mancanegara sebagai tujuan para honeymooners, karena memiliki pemandangan yang tidak ada di penjuru dunia lain. Ekosistem lautnya sangat cantik dan bisa kamu nikmati dengan berlayar menuju beberapa pulau sekitar seperti Pulau Ai, Batu Kapal, Batu Hatta, dan Nusa Laut. Untuk menikmati kecantikan pulau Banda, berkunjunglah pada bulan September sampai November.

9. Danau Toba

Danau Toba via maritim

Siapapun dijamin tercengang melihat keindahan danau volkanis yang berada di Sumatera Utara ini. Datanglah ke daerah Parapat untuk melakukan beberapa aktivitas wisata seperti berenang, snorkeling dan memancing. Kamu juga bisa menghabiskan malam dengan menonton tarian tradisional Batak yang tidak akan kamu temui di tempat lain. Jangan lewatkan keindahan Danau Toba dari bulan Mei sampai September.

10. Pulau Belitung

Pulau Belitung via kelilingnusantara

Tidak terlalu jauh dari pulau Sumatera, tempat yang satu ini juga tidak tertandingi keindahan alam pantainya. Pasirnya yang berwarna putih, dipadukan air laut biru dan karang laut yang memecah gelombang, semuanya akan menjadikan kunjungan honeymoon sebagai momen yang tidak terlupakan. Kunjungi Pulau Belitung pada bulan April sampai Oktober.