Ini dia Dr. Pimple Popper alias dokter yang hobinya mencetin jerawat

Buat kamu yang sering jerawatan atau komedoan, biasanya suka bandel mencetin sampai merah-merah. Padahal sudah tahu kalau jerawat itu bukannya bakal sembuh kalau dipencetin, tapi makin parah dan bisa menyebar kemana-mana karena tangan atau peralatan yang tidak steril. Tapi ternyata ada lo dokter yang memang kerjaannya mencetin jerawat, pingin kenalan?

Namanya Dr. Sandra Lee

Dr. Sandra Lee via lifedeathprizes

Mungkin kamu sudah terbiasa dengan dermatologis yang biasa menangani orang-orang yang memiliki masalah kulit mulai panu sampai jerawat. Tapi dokter yang satu ini tidak perlu diragukan lagi dedikasinya dalam memenceti jerawat atau komedo di beberapa area tubuh. Sampai sampai ia menjuluki dirinya Dr. Dimple Popper atau “dokter pemecah jerawat”. Nama aslinya adalah Sandra Lee, yang merupakan seorang dermatologis di Amerika dan membuka kliniknya di Carolina Utara.

Ternyata selain kemampuannya itu, Dr. Sandra Lee dikenal sebagai seorang dokter yang sangat baik terhadap pasiennya. Ia yang memiliki klinik di Amerika Serikat, mau menyempatkan waktunya untuk mendatangi pasiennya di Inggris, bahkan Saudi Arabia. Dalam satu wawancara ia mengatakan bahwa ia merasa tidak enak kalau ada orang yang sampai pergi ke luar negeri demi menemuinya, seakan dia adalah dokter terbaik. Jadi Dr. Lee pun merasa lebih baik ia yang mendatangi pasiennya dan melayani mereka.

Dari Jerawat sampai Kista Kulit

Pencetin jerawat via thesun

Jangan anggap remeh kondisi kulitmu ya, apalagi kalau sudah mulai muncul jerawat bandel yang ternyata tidak hanya bias muncul di wajah, tapi di daerah tubuh lain seperti kepala, leher, dan punggung. Dr. Lee ini sudah menjadikan jerawat sampai kista kulit yang besarnya bisa sampai seukuran bawang sebagai santapan hari-harinya. Jerawat atau komedo bisa muncul karena penumpukan minyak dan kotoran, juga ketidakseimbangan hormon. Sedangkan kista kulit sama sekali tidak bisa dianggap remeh. Walaupun sifatnya jinak, namun tumor yang tumbuh karena pertumbuhan sel kulit yang abnormal ini harus dihilangkan dengan cara yang tepat.

Dan karena Dr. Lee ini merupakan dermatologis atau dokter kulit yang sudah bersertifikat, kamu tidak usah khawatir dengan kemampuannya membersihkan segala kotoran yang tertampung dalam kulit. Dengan sarung tangan yang selalu membungkus jari-jarinya dan bersenjatakan sendok komedo dan terkadang pisau operasi, Dr. Lee dengan sigap mengeluarkan kotoran yang menimbun dan menjadikan kulit pasiennya kembali bersih.

Eksis di dunia maya

Instagram Dr. Pimple Popper via instagram

Selain dedikasinya di bidang dermatologis, ada satu hal lain yang membuatnya semakin unik. Yakni karena dokter cantik ini selalu mendokumentasikan proses pengobatannya dalam bentuk video dan foto. Dan selanjutnya video serta foto tersebut diunggah melalui akun Instagram dan YouTube. Saat ini ia memiliki 1 juta followers di akun Instagramnya (@drpimplepopper) dan 1 juta pelanggan video di YouTube.

Tujuan dokter ini mengupload foto dan video itu bukan untuk pamer hal-hal yang menjijikkan, tapi karena Dr. Lee ingin memberikan edukasi kesehatan kulit pada para penontonnya. Di samping itu, ia juga ingin menjadi seorang dokter yang dekat baik pada calon pasien maupun pasiennya yang datang dari berbagai negara di luar Amerika Serikat.

Kalau kamu punya masalah kulit yang bandel dan belum bisa teratasi, kamu bisa hubungi Dr. Lee melalui email atau Snapchat, karena dokter yang satu ini memang sangat terbuka dengan orang-orang yang membutuhkan pertolongan.