Rahasia ‘cantik’ pria Korea yang bikin pria iri dan wanita jatuh hati

Yep, tidak hanya pria saja namun wanita juga makin iri dengan kulit wajah yang putih dan mulus milik Pria Korea. Tidak heran kalau pria-pria Korea sering disebut sebagai pria cantik Korea.

Jika kamu penggemar segala hal yang berbau Korea, pria-pria Korea di dalam boyband atau serial drama tidak hanya mempesona karena musik dan jalan cerita dramanya tapi juga karena parasnya. Iya kan? Namun apakah pria Korea dalam kehidupan nyata juga tampak ‘cantik’ seperti pria-pria Korea di layar kaca?

bb cream for men
Pakai BB Cream via youtube.com/Ivan Lam

Jawabannya adalah iya. Dikutip dari Washington Post Online, sudah menjadi hal yang wajah bagi pria Korea Selatan di usia 20-an dan sangat memperhatikan tampilan untuk melakukan rutinitas kecantikan seperti memakai toner, minyak esens, pelembab bahkan BB cream. Menurut Lee Woo-jung, seorang trainer dan pemiliki fasilitas gym, orang di sekitarnya lebih menghargai posisinya ketika ia memperhatikan penampilannya, terutama untuk perawatan kulitnya.

lee woo jung
Lee Woo-jung via koreaboo.com

Ia juga mengaku bahwa orang lain jadi lebih mudah terbuka padanya setelah ia memakai produk perawatan kulit. Tak heran kalau ia sering berbelanja makeup bareng dengan kekasihnya, seperti ke distrik Hongdae.

Dengan adanya fenomena pria yang mulai memperhatikan penampilannya dengan produk perawatan kulit, tentu juga berdampak pada apa yang dijual oleh brand-brand makeup. Seperti Innisfree yang membuat extreme power camo cream dengan kandungan ekstrak daun teh yang lebih lembut untuk kulit untuk dipakai pria saat wajib militer.

innisfree
Innisfree camo cream via kococolor.com

Di Korea Selatan, sukses tidak hanya ditentukan oleh resume di atas kertas tapi juga penampilan. Tidak heran ya kalau pria-pria yang berhasil tampil di layar kaca Korea selalu punya tampang yang oke.

“Masyarakat Korea itu sangat kompetitif, dan untuk pria muda yang ingin memperbaiki karirnya juga mencari jodoh, punya tampang yang oke akan sangat membantu,” ujat Kang Jae-Joon, kepala penelitian ekuitas di Franklin Templeton, Korea.

Dan sudah pasti ini juga terjadi karena drama dan musik populer Korea yang secara tidak langsung membuat standar ideal bahwa pria yang maskulin adalah pria yang memperhatikan penampilannya. Atau di dunia barat lebih dikenal dengan metroseksual.

Nah, kalau pria di Korea saja sudah mulai memperhatikan penampilannya demi sukses di karir dan percintaan, apakah pria di Indonesia yang jomblo-jomblo harus mulai melakukan hal yang sama?