Travelling nggak selalu indah kayak di instagram, 14 foto ini buktinya!

Thanks God it’s Friday! Yang artinya sebentar lagi weekend dan kamu bisa liburan. Udah nyiapin belum mau liburan kemana? Sesekali liburan ke luar negeri nggak ada salahnya lho, jangan di rumah aja.

Buat kamu yang berencana liburan ke luar negeri, sebelum nentuin tempat tujuan wajib hukumnya cek akun-akun travelling di Instagram. Di sana lumayan banyak akun travelling yang gambarnya bagus-bagus. Tapi awas ketipu, gambar yang kamu lihat belum tentu nunjukkin tempat itu sebenarnya kayak gimana. Seperti foto-foto yang Ngehits lansir dari Bored Panda ini.

1. Angkor Watt, Kamboja

Angkor Watt, Kamboja via boredpanda
Angkor Watt, Kamboja via boredpanda

Candi yang mendunia ini pasti ramai dong ya kalau musim liburan. Katanya sih kalau pengen sepi, ke Angkor Watt nya sebelum matahari terbit.

2. Acropolis, Athena

Acropolis, Yunani
Acropolis, Yunani

Mengunjungi Acropolis saat musim panas sangat tidak dianjurkan. Lihat saja antrian di pintu masuknya.

3. Kota Terlarang, Cina

Kota Terlarang, Cina via boredpanda
Kota Terlarang, Cina via boredpanda

Walaupun Kota Terlarang ini mempunyai halaman yang sangat luas, tapi tetap saja banyaknya turis yang mengunjungi tempat wisata ini menjadikannya ramai. Jadi, nggak begitu terlarang dong ya kotanya?

4. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu, Peru via boredpanda
Machu Picchu, Peru via boredpanda

Reruntuhan kota suku Inca ini tak luput dari ketertarikan wisatawan. Mengunjunginya sebelum gerbang dibuka atau pada siang hari adalah saat terbaik.

5. Maldive, Kolombo

Maldive, Srilanka
Maldive, Kolombo via boredpanda

Maldive terkenal dengan pantainya yang indah, tapi tak luput juga dari sampah. Ada pendapat yang mengatakan, bahwa sampah di pantai tak akan kamu temukan kalau kamu menyewa resort yang mahal.

6. Menara Pisa, Italia

Menara Pisa, Italia
Menara Pisa, Italia via boredpanda

Saat ke sana nanti, kayaknya kamu perlu coba pose foto yang antimainstream deh.

7. Lukisan Monalisa di Museum Louvre, Perancis

Monalisa via boredpanda
Monalisa via boredpanda

Salah satu karya seni Leonardo da Vinci ini memang tak lekang oleh waktu. Walaupun sudah kamu bisa googling, tapi mlihatnya secara langsung bisa menimbulkan sensasi yang beda. Sayangnya, kalau kamu mengunjungi Louvre di saat yang nggak tepat, lihat deh keadaannya.

8. Gedung Opera, Sydney

Opera House, Sydney via boredpanda
Opera House, Sydney via boredpanda

Bangunan yang menjadi ikon Negeri Kanguru ini memang sepi tampak depan, tapi lihat deh di bagian belakangnya.

9. Menara Eiffel, Paris

Menara Eiffel, Paris via boredpanda
Menara Eiffel, Paris via boredpanda

Romantis sepertinya piknik di dekitar menara Eiffel, tapi jangan lupa perhatikan tanggal ya. Kalau pas ada event, jadinya penuh sesak gitu deh.

10. Pulau Santorini, Yunani

Pulau Santorini, Yunani
Pulau Santorini, Yunani via boredpanda

Pemandangan rumahnya yang bersusun-susun unik ini memang menyegarkan mata. Kalau kamu memang niat berburu senja di tempat ini, siap-siap ya berjubel dengan banyak orang asing.

11. Spanish Step, Italia

Spanish Steps via boredpanda
Spanish Steps via boredpanda

Anak tangga yang berjumlah 135 ini cukup populer di dunia. Pernah muncul di film ‘The Man From U.N.C.L.E’ juga lho. Tapi sayang, kenyataannya nggak kayak di foto-foto shutterstock.

12. Stonehenge, Inggris

Stonehenge, Inggris via boredpanda
Stonehenge, Inggris via boredpanda

Bangunan batu jaman Neolitikum ini juga nggak kalah menarik minat wisatawan dunia. Biasanya ramai ketika terjadi fenomena alam titik balik matahari.

13. Taj Mahal, India

Taj Mahal, India via boredpanda
Taj Mahal, India via boredpanda

Monumen cinta untuk Mumtaz mahal ini indah banget memang. Sampai-sampai jadi judul salah satu sinetron. Waktu yang terbaik utnuk mengunjunginya adalah pagi hari, sekitar jam 6.

14. Tembok Besar Cina, Cina

Tembok Besar Cina, Cina via boredpanda
Tembok Besar Cina, Cina via boredpanda

Beberapa berpendapat keramaian di foto hanya terjadi saat diselenggarakan festival di sana. Tapi mengingat jumlah penduduk Cina yang padat, bisa saja ini terjadi walaupun tak ada festival.

Ternyata, yang ditunjukkan sama akun travelling di Instagram atau situs-situs lainnya itu nggak selalu benar ya. Tips dari Ngehits sih, sebelum kamu mengunjungi tempat wisata, ada baiknya kamu cek dulu di negara tersebut ada event tertentu atau nggak. Biar nggak kejadian seperti yang di foto itu.