NGERI! Hal ini juga bisa terjadi di perutmu, berani lihat?

Selama ini kamu mungkin yakin kalau tubuhmu baik-baik saja. TAPI, setelah melihat video ini, bisa jadi semua itu BERUBAH! Well, tapi kira-kira beranikah kamu menonton video ini?

Ini adalah pengalaman nyata yang menimpa seorang pria dan kebetulan direkam. Ia menemukan hal aneh di perutnya, kemudian menunjukkan pada pasangannya.

“Ya ampuun.. Apa itu? Menjijikkan,” ujar perempuan tersebut. Dia mencoba membantu mengeluarkan sesuatu berwarna hitam itu dari perut sang pria dengan menggunakan pinset. Dan lepaslah gundukan itu setelah beberapa kali coba dicabut. Mungkin beberapa di antara kamu akan mual bila melihatnya.

Akibat tidak membersihkan pusar

Dilansir dari Dailymail, hal ini disebut Omphalits. Kalau kita tidak menjaga kebersihan kulit dengan baik, hal ini bisa terbentuk di kulit. Seperti di pori-pori atau pusar. Ia akan membatu dan bila dibiarkan bertahun-tahun bisa meningkatkan resiko terjadinya, malignant melanoma, salah satu jenis kanker kulit yang mematikan. Masalahnya, nggak banyak orang yang menyadari ini di kulit mereka dan baru sadar setelah sudah mengeras bertahun-tahun.

Intinya, kebersihan dan kesehatan itu penting banget. Dan kalau ada di antara kamu yang menemukan gejala ini di kulit, ada baiknya konsultasi dengan dokter kulit sesegera mungkin. Kabar (agak) baiknya, Omphalits seperti ini tergolong langka dalam sejarah medis. Tapi siapa yang tahu? Penyakit nggak pernah pandang bulu.

Beware Anak HITS! Kasih tau juga ke teman-temanmu yang sering menyepelekan komedo, atau mandinya nggak bersih-bersih amat. Ingat, masalah besar sering dimulai dari hal-hal kecil.