Heboh KPI sensor dada robot karena dianggap porno

Sensor tayangan televisi di Indonesia seakan tak bisa berhenti membuat kehebohan. Masih teringat heboh perenang wanita di PON ke-XIX Jawa Barat yang terkena sensor. Kini malah robot yang tak luput dari sensor.

Dada robot yang disensor tersebut tersebar luas di dunia maya. Dianggap menampilkan bentuk tubuh wanita. Sensor terlihat lebih jelas ketika kamera menyorot bagian atas robot tersebut.

Sebelumnya KPI sempat menuai hujatan netizen setelah melakukan aksi sensor terhadap atlet renang. Aksi sensor KPI ini disebut sudah berlebihan, karena bikini memang atribut yang dikenakan para perenang.

Meski begitu, KPI melalui akun twitternya @KPI_Pusat mengaku tak pernah memberikan instruksi khusus menyensor perenang PON. Tindakan tersebut diakui KPI adalah keputusan lembaga penyiaran sendiri.

Namun KPI mengakui jika menghimbau seluruh stasiun televisi nasional untuk berhati-hati menayangkan lomba renang. Tindakan ini diambil KPI agar tayangan lomba renang bukan menjadi ajang eksploitasi tubuh. Nah kalau menurut Anak Hits sendiri bagaimana? Apa himbauan KPI ini memang berlebihan?