Kantor 9gag bikin kamu pingin kerja di sana!

Siapa sih yang tidak tahu 9gag.com? Itu lho situs penyedia konten lucu yang selalu sukses bikin kita ngakak. Pernah nggak kamu penasaran “Siapa sih yang kerja di 9gag?”, “Kayak apa sih kantornya?” daripada kamu bertanya-tanya mending nyimak artikel ini saja.

Tapi sebelumnya, kenalan dulu sama Ray Chan, CEO dan Co-founder 9gag.com.

ray chan
Ray Chan via timeauction.hk

Sebelum mendirikan 9gag, ia pernah bekerja di sebuah bank, menjadi reporter untuk Now TV, project manager dan product manager. Namun karena ingin fokus pada 9gag, ia kemudian mengundurkan diri.

Dan terbukti, 9gag menjadi salah satu situs yang banyak dikunjungi. Dikutip dari laab.pro, dalam satu bulan situs 9gag dikunjungi oleh 80juta orang! Lalu siapa saja dan dimana karyawan 9gag ini berada? Mari kita berkunjung ke Tsuen Wan, Hong Kong tepatnya ke kantor dengan luas 465 meter persegi di satu lantai yang punya 3 area inti, 9park, 9 desks dan 9sheds.

9Park

kantor 9gag 1
9park via laab.pro

Ini adalah area yang cocok buat kerja santai, berkarpet hijau dan muat banyak orang. Selain kerja, ruangan ini biasa dipakai untuk event mingguan 9gag Town Hall, meeting, main game sampai camping.

9park
9park via laab.pro

9Desks

kantor 9gag 2
Kantor 9gag via laab.pro

9desks adalah sebutan untuk meja-meja putih yang digunakan para kuli 9gag bekerja. Meja-meja ini bisa dipisah-pisah menyesuaikan kebutuhan divisi. Dan, ada meja kecil juga untuk makan atau santai ngemil.

dapur 9gag
Ruang makan 9gag via laab.pro

9Sheds

Beberapa ruangan tertutup di kantor 9gag ini dijadikan ruang meeting. Pembicaraan penting yang butuh privasi bisa dilakukan di sini.

kantor 9gag 4
Ruang meeting 9gag via laab.pro
ruang meeting 2
9sheds via laab.pro

Keren banget ya? Walau memang tidak sebesar kantor Google, Facebook atau Pinterest, tapi kantor 9gag ini kayaknya tetep bisa bikin karyawannya happy waktu kerja. Kira-kira bakal ada lowongan kerja di 9gag nggak ya dalam waktu dekat?