Jangan malah dijauhin! Ini 5 keuntungan punya teman tukang gosip

Punya temen banyak bikin hidup kamu makin seru. Antara temen yang satu dengan yang lainnya pasti punya karakter dan kebiasaan yang berbeda. Ada yang selalu ceria, drama queen, jago berantem, dan tukang gosip. Yang terakhir ini sih kadang perlu ati-ati. Kamu nggak bisa sembarangan kalau cerita sama dia. Bisa-bisa nanti seantero sekolahan tahu aib kamu.

Walaupun kadang bikin jengkel, sebenernya ada untungnya juga sih temenan sama si tukang gosip ini. Salah satunya bikin kegiatan stalking gebetanmu jadi ringan. Secara dia pasti selalu update dong informasi-informasi terkini di sekolahan. Siapa tahu dia juga ngikutin berita tentang gebetanmu. Lumayan kan? Kalau gitu jangan dijauhin deh, kamu juga bakalan dapat 5 manfaat ini dari si tukang gosip.

1. Nambah temen

Gosipin temen via theodysseyonline
Gosipin temen via theodysseyonline

Dari tukang gosip, kita jadi tahu isu apa aja yang lagi hits di sekolahan. Yang namanya berita hits pasti banyak menarik perhatian kan? Nah, tukang gosip yang selalu update ini pasti punya temen banyak yang kadang ikutan nimbrung kalau kalian lagi ngegosipin seseorang. Dari situ bisa terbentuk ikatan pertemanan yang baru. Kalau kamu cocok sama teman si tukang gosip ini, lumayan temen kamu jadi bertambah.

2. Ngurangi suntuk di sekolah

Ugh bosen! via suaramerdeka
Ugh bosen! via suaramerdeka

Tugas-tugas dan pelajaran sekolah suka bikin pusing. Apalagi kalau udah agak siangan, dimana otak udah kehabisan bahan bakar buat mikir. Kalau udah kayak gini, bisa tuh kamu manfaatin si tukang gosip buat ngilangin suntuk kamu.  Tapi jangan keburu langsung ngajak ngobrol dia, mending tunggu deh sampai bel istirahat bunyi. Daripada nanti kalian kena hukum guru cuman gara-gara gosip, kan malu.

3. Belajar dari kesalahan orang lain

Jangan nyontek kayak dia via wikihow
Jangan nyontek kayak dia via wikihow

Yang namanya gosip, pasti kebanyakan isinya ngebahas kejelekan prang lain kan? Dari kejelekan-kejelekan orang lain itulah kamu bisa belajar jadi lebih baik. Misalnya si A dikeluarin gara-gara ketahuan bikin video joget mesum. Amit-amit deh, kamu jangan sampai ikutan bikin video mesum. Nggak baik!

4. Bikin kamu nggak egois

Pengertian via wordpress
Pengertian via wordpress

Kalau kita dengerin si tukang gosip lagi cerita, sudut pandangnya pastilah dari dia sendiri. Secara orang yang kita gosipin nggak ada di tempat, jadi kita bebas deh ngira-ngira. Nah, dari situ kamu belajar memandang suatu masalah dari sudut pandang lain. Kamu bisa belajar nggak gampang nge-judge orang lain berdasarkan sudut pandangmu aja. Bisa jadi pendapat peserta gosip yang lain ada benarnya. Maka dari itu, temenan sama tukang gosip bikin kamu nggak egois dan jadi lebih pengertian.

5. Jadi nggak terlalu mikirin masalah sendiri

Teriak via livelchf
Teriak via livelchf

Masalah emang udah jadi makanan kita sehari-hari. Yang namanya hidup nggak mungkin bebas dari masalah, baik itu masalah sepele maupun gede. Kalau lagi dirundung masalah, seringkali kita mengeluh dan bersedih seakan-akan cuma kita yang punya masalah. Nah, kalau udah kayak gini mending buruan kamu samperin deh si tukang gosip. Dijamin kamu bakalan lupa sama masalah kamu dan sadar kalau nggak cuma kamu aja yang punya masalah.

Tuh kan baanyak keuntungan temenan sama tukang gosip. Makanya jangan keburu ngejauhin dulu deh. Tapi, kamu juga perlu inget, gosip juga nggek boleh berlebihan. Ada lagi nggak ya keuntungan temenan sama tukang gosip?