Kisah pilu wanita yang minta suaminya menikahi sahabatnya

Wanita pengusaha Malaysia, Ida Nirwana Marzuki berbeda dengan wanita pada umumnya yang tak rela jika suaminya menikah lagi. Justru sebaliknya, Ida (26) mendorong sang suami untuk menikahi Norinie Rahmad (35) yang dianggapnya sebagai kakak serta sahabatnya sendiri.

Meski begitu, bukan berarti keinginan Ida berjalan mulus. Sang suami Nurul Hakim Mohd Kusaini (32) tak langsung begitu saja menerima Norinie sebagai istri kedua.

Kemudian sang suami meminta diberi waktu untuk berpikir. Dan dalam periode itu, Ida seakan tak pernah lelah untuk membujuk suaminya tersebut.

“Pada awalnya suami agak keberatan karena tidak pernah berniat untuk menikahi dua wanita, selain tidak memiliki perasaan apa-apa dan menganggap Norinie hanya teman berbisnis.”

“Semua itu untuk melegalkan hubungan, menghindari fitnah orang lain dan rasa tanggung jawab seorang sahabat,” ucap Ida ketika dihubungi Harian Metro.

ida_nirwana

Pada akhirnya, Ida bersyukur sang suami setuju untuk menikah dengan temannya itu. ” Alhamdulillah, semua berjalan lancar,” kata Ida. Malahan Norinie Rahmad menjadi akrab dengan salah satu anak Nurul Hakim bersama Ida.

“Penerimaan keluarga juga baik dan tidak ada masalah bahkan anak saya yang berusia tiga tahun juga sangat dekat dan manja dengan madu saya. Dia memanggil Kak Norinie dengan sebutan ‘didi’,” ungkap Ida.

Setelah resmi menikah, rencananya Ida beserta suami akan tinggal bersama di bawah satu atap bersama sang madu. “Kami berencana untuk tinggal serumah yaitu di kediaman saya dan suami di Taman Ratu, Cheras dalam waktu dekat ini,” katanya.

Ida sendiri mengenal Norinie pada awal Mei tahun lalu ketika menghadiri kursus yang menawarkan konsultasi gambar di sebuah hotel di Kuala Lumpur. Sejak pertemuan itu hubungan keduanya semakin akrab seperti kakak dan adik. Terlebih ketika Ida sekeluarga pindah ke Cheras yang notabene dekat dengan kediaman Norinie.

“Selama lebih setahun ini, kami turut berbagi tentang kehidupan masing-masing. Apalagi ketika saya juga sudah pindah ke Cheras, dekat dengan kediaman Norinie. Jadi, hampir setiap hari kami menghabiskan waktu bersama,” pungkasnya.