Aneh, kolam pancing di Pasuruan tiba-tiba muncul ke permukaan

Hal aneh tapi nyata benar-benar terjadi di Pasuruan, tepatnya di Dusun Beras, Desa Kepulangan, Kecamatan Gempol. Penyebabnya, sebuah bangunan kolam yang ada di dusun tersebut tiba-tiba terangkat ke permukaan dengan sendirinya.

Sebelumnya, kolam pancing tersebut berada tak terlalu tinggi dari permukaan tanah. Tetapi tiba-tiba tanpa ada sebab yang jelas, kolam tersebut naik ke permukaan kurang lebih 120 cm.

Sejak dibangun 8 tahun lalu, menurut sang pemilik kolam Ubaidillah baru kali ini ada kejadian aneh. Sebelumnya kolam dengan panjang 15 meter dan lebar 8 meter ini terlihat baik-baik saja.

kolam-pasuruan2

“Tiba-tiba terdengar suara bergemuruh dan gerakan tanah seperti ada gempa. Mendapati hal tersebut, saya bersama Kholil (penjaga kolam renang) menuju ke arah sumber suara yakni kolam renang. Betapa kagetnya, saat saya lihat ternyata kolam renang yang berada di samping kiri rumah dan hanya berjarak tak kurang dari tiga meter ini. Tiba-tiba naik ke permukaan dengan sendirinya,” kata Ubaidillah.

Sebelum ada kejadian aneh ini, tempat di sekitar kolam itu diguyur hujan deras tanpa henti. Anehnya lagi, setelah diguyur hujan, tanah di sekitar kolam amblas, tetapi malah bangunan kolam naik ke permukaan, kontan melihat kejadian ini Ubaidillah awalnya merasa takut.

“Semula kami berdua takut, sebab kolam renang naik ke permukaan. Padahal, kolam renang ini sendiri dibuat dengan cara digali sedalam 2 meter dan dicor serta dikeramik,” ujar Ubai.

Dilansir Ngehits dari Tribun, kolam ini setiap hari dipergunakan secara gratis oleh warga sekitar terutama anak-anak. Kejadian aneh ini kemudian dilaporkan Ubai ke instansi terkait, meski hingga berita ini ditulis masih belum mendapat respon.