Kulineran Malam di Warung Mak Yeye, Sajian Mantap Kota Surabaya

Wisata Kuliner Malam di Surabaya

Tempat makan mewah nggak selalu menjamin rasa kuliner yang mantap. Begitu juga sebaliknya, meski tempatnya sederhana diteduhi oleh atap terpal dan berada di pinggir jalan, tapi ternyata rasa makanan yang dijual itu istimewa. Sama seperti Warung Mak Yeye, jauh dari kata mewah apalagi megah, namun namanya sudah terkenal di sebagai ikon kuliner Surabaya.
Lokasinya berada di salah satu sudut Jalan Jagir Wonokromo Wetan, Surabaya Jawa Timur. Telusuri saja jalan tersebut sampai kamu menemukan Toko Alat Elektronik Pendowo di sebelah utara Darmo Trade Center (DTC). Nah, di depan toko itulah biasanya Warung Mak Yeye menjual dagangannya.

Menu andalan di tempat itu adalah sego sambal. Rasa pedasnya ituloh, begitu nampol di lidah. Namun nggak akan bikin kapok, justri ingin nambah terus-terusan. Saking terkenalnya, Warung Mak Yeye sudah dianggap sebagai salah satu ikon wisata kuliner di Kota Pahlawan.
Namun, jangan datang ke kawasan tersebut saat siang hari, karena jam bukanya itu mulai dari pukul 22.00. Jadi, saat malam-malam lapar, sego sambal Mak Yeye adalah pilihan menarik untuk mengganjal perut. Biasanya warung tersebut tutup pada pukul 04.00. Sego sambal semakin mantap karena dilengkapi dengan berbagai pilihan lauk. Kamu wajib mencoba olahan iwak pe yaitu ikan pari goreng atau panggang yang dipenyet bersama dengan sambal.
Harga satu porsinya sekitar Rp. 15 ribu. Itu kamu sudah mendapatkan sepiring nasi, sambal, ikan pari bakar, telur dan tempe, murah kan? Eksisnya Warung Mak Yeye ini, membuktikan jika kuliner khas Surabaya memiliki banyak penggemar karena rasanya yang enak. Tentu saja masih ada banyak makanan lain yang harus kamu tahu, simak informasi selengkapnya di sini ya!