Penasaran dengan lokasi syuting AADC di Yogyakarta? Masuk!

Hari ini 28 April 2016 adalah hari yang paling ditunggu oleh penggemar AADC. Kamu sudah pegang tiket untuk nonton premier hari ini? Pastinya kamu penasaran bagaimana dengan akhir kisah penantian Cinta menunggu Rangga selama 14 tahun. Pun dengan cerita persahabatan Cinta, Maura, Milly dan Karmen yang memutuskan untuk reuni. Alya yang diperankan oleh Ladya Cheryl disebut tidak akan muncul di sekuel ini.

Di tempat lain, Rangga yang ada di Amerika Serikat memutuskan untuk pulang ke Indonesia. Ia berusaha menemukan Cinta di tempat tinggalnya dulu, tapi nihil. Ia kemudian pergi ke Yogyakarta untuk menemui ibunya. Tak disangka, Geng Cinta juga sedang liburan di sana. Apakah mereka akan bertemu? Yep. Menarik mengetahui bahwa AADC juga memilih Yogyakarta sebagai setting-nya. Seperti yang kita tahu, Yogyakarta bagi sebagian orang adalah kota yang selalu menawarkan sejuta cerita.

Lantas, di mana sajakah tempat syuting AADC 2 selama di Yogyakarta?

1. Plekung Gading

via Twitter Mira Lesmana
via Twitter Mira Lesmana

Dari foto yang di-tweet oleh Mira Lesmana, terlihat Nicholas Saputra (Rangga) berdiri di tempat yang tinggi karena ada kabel-kabel listrik di sekitarnya. Lokasi ini diperkirakan ada di Plekung Gading, gerbang atau gapura menuju Keraton dari arah selatan. Kira-kira apa yang Rangga lakukan di sini ya? Melihat Cinta dari kejauhan atau…?

2. Makam Kotagede

via goodnewsfromindonesia
via GoodNewsfromIndonesia/Instagram Dian Sastrowardoyo

Melalui akun Instagramnya, Dian Sastro membagikan foto dirinya berpakaian Jawa bersama Adinia Wirasti di Makam kotagede. Tempat ini disebut sebagai makam raja-raja Mataram. Beberapa tokoh seperti Ki Ageng Pemanahan, Panembahan Senopati dimakamkan di sini.

3. Pantai Parangtritis

parangtritis aadc via jauhari net
via jauhari.net

Salah satu lokasi yang diperkirakan akan muncul di AADC 2 yang ada di Yogyakarta adalah pantai Parangtritis. Ini diasumsikan dari foto yang dibagikan Mira Lesmana di Instagramnya. Foto Geng Cinta di pantai ini juga banyak tersebar jadi sepertinya akan ada adegan seru di pantai ini. Jadi nggak sabar!

4. Gumuk Pasir

via Instagram Mira Lesmana
via Instagram Mira Lesmana

Lagi, lokasi Gumuk Pasir yang ada di Parangkusumo ditampilkan di Instagram Mira Lesmana. Ini seperti isyarat bahwa tempat ini mungkin saja akan muncul di AADC 2 nanti. FYI, Gumuk Pasir adalah salah satu tempat favorit para penggemar sandboarding lho.Tepat ini juga yang satu-satunya ada di Asia Tenggara. Wow, pasti keren!

5. Alun-Alun Kidul

via Instagram Dian Sastro

Alun-alun kidul adalah tempat di mana 2 beringin besar berada. Tahu dong kalau seseorang bisa melewati beringin ini maka permintaan yang diucapkannya bisa terkabul? Nah, dari Instagram Dian Sastro terlihat ia sedang di Alun-alun Kidul nih. Apakah nanti mitos terkenal beringin kembar juga akan jadi momen penting Cinta dan Rangga?

6. Pasar Kotagede

via Instagram Dian Sastro 2
via Instagram Dian Sastro

Masih dari Instagram Cinta alias Dian Sastrowardoyo, ia sempat memposting foto sebuah pasar tradisional. Awalnya diperkirakan syuting juga akan dilakukan di Pasar Beringharjo, tapi menurut penelusuran yang dilakukan oleh Gudeg.net, pasar ini ternyata adalah Pasar Kotagede. Ini diperkuat juga dengan wawancara singkat Gudeg.net pada salah satu penjual di pasar yang mengatakan “Bukan pernah lagi, sering.” ketika ditanya apakah Geng Cinta dan AADC syuting di sini.

Menurut Ngehits sih pasti ada lebih banyak lagi tempat terkenal di Yogyakarta yang akan muncul di AADC 2 karena menurut kabar yang beredar, 75% gambar di ambil di Yogyakarta, ketimbang di Jakarta atau kota lainnya.

Hmm..Jadi nggak sabar nih buat nonton AADC 2. Apakah kamu juga?