#Maafuntukmantan, tren foto untuk bikin mantan menyesal?

Di balik mantan yang makin cantik atau ganteng, terdapat mantan lain yang menyesal. Itu mungkin yang melatarbelakangi tren #maafuntukmantan yang minggu ini ngehits banget di Instagram. Sebenarnya ini lebih seperti foto kilas balik, dari yang dulu culun,cupu dan lugu menjadi lebih dewasa. Alasannya apalagi kalau bukan karena umur yang bertambah, lingkungan yang meluas dan pikiran yang makin mencintai diri sendiri. Setuju?

Hmm, tapi apa tujuan para pengguna Instagram ramai bikin foto #maafuntukmantan ya? Apakah mereka ingin membuat mantan menyesal? Atau cuma sekedar ingin mengatakan “Terima kasih kita sudah putus, aku jadi lebih baik sekarang!” Kalau menurutmu apa?

via instagram danielwilliyanto
via instagram danielwilliyanto

Bisa jadi ini adalah sebuah pembuktian diri sendiri pada orang lain, mantan khususnya, ditunjukkan. Bahwa mereka yang sekarang lebih baik daripada mereka yang dahulu, entah dari segi penampilan atau juga kepribadian. Atau mungkin juga ini adalah ‘pameran’ bahwa mereka sudah move on.

via instagram andridhimas
via instagram andridhimas

Dari penelusuran Ngehits di hashtag #maafuntukmantan di Instagram, rata-rata memamerkan foto kilas balik mereka. Sedikit sekali yang benar-benar membuat foto ini sebagai permintaan maaf, lebih kepada ikutan tren dan have fun atau sekadar kilas balik.

via instagram monaliajava

Tren #Maafuntukmantan ini tidak hanya diisi foto ‘serius’ transformasi dari buruk rupa ke rupa kekinian yang ganteng dan cantik, tapi juga diisi dengan foto-foto yang lucu, seperti :

Demam Descendants of the Sun

via instagram fanny_spiegel
via instagram fanny_spiegel

Versi Aurel yang berubah banget

via instagram fauziasadiqah
via instagram fauziasadiqah

Dear mantan, ternyata kamu berubah cuma karena…

Walau begitu ada juga yang tanggapannya seperti ini nih, gimana menurutmu?

Yang penting, jangan ada yang sampai baper ya gara-gara tren #maafuntukmantan ini. Eh tapi siapa tahu juga bisa balikan gara-gara doi melihat kamu yang sekarang.