Tahukah kamu, Lidah Buaya ternyata punya 7 manfaat rahasia

Lidah Buaya merupakan tanaman yang unik. Selain bentuknya yang sedikit tidak biasa, tumbuhan ini juga punya berbagai macam manfaat positif untuk kesehatan. Kamu bisa menggunakannya secara internal maupun eksternal.

Ingin membuat kulit tampak segar dan kian halus? Bisa. Ingin membersihkan tubuh dari racun dan memperlancar pencernaan? Kamu juga bisa melakukannya dengan rutin mengonsumsi lidah buaya.

Berikut NgeHits sudah rangkum tujuh manfaat rahasia Lidah Buaya, yang selama ini mungkin belum pernah kamu tahu.

1. Kekebalan tubuh

Lidah Buaya via Nature Said
Lidah Buaya via Nature Said

Lidah Buaya mengandung bahan yang ampuh dalam mencegah pertumbuhan jamur dan juga mikroba. Selain itu tumbuhan ini juga berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan juga menghilangkan semua kandungan toksin di dalam sistem tubuh.

2. Penyerapan

Lidah Buaya via Style Craze
Lidah Buaya via Style Craze

Lidah Buaya mengandung lebih dari 200 komponen penting, seperti asam amino, enzim, mineral, dan vitamin. Semua hal ini bisa membantu tubuhmu memiliki tingkat penyerapan yang jauh lebih baik.

3. Mengurangi inflamasi

Lidah Buaya via Udaipur Medicare
Lidah Buaya via Udaipur Medicare

Tumbuhan satu ini mengandung enzim tertentu yang akan mempercepat proses pembakaran lemak dan gula. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan lidah buaya untuk mengurangi inflamasi.

4. Vitamin

Lidah Buaya via Science All
Lidah Buaya via Science All

Tubuh kita membutuhkan vitamin B12 untuk memproduksi sel darah merah dan hal tersebut bisa ditemukan di Lidah Buaya. Vitamin lain yang tidak kalah penting dan juga terkandung di tanaman ini antara lain Vitamin E, C, A, dan B.

5. Mengurangi Berat Badan

Lidah Buaya via Grow In Crazy Acres
Lidah Buaya via Grow In Crazy Acres

Lidah Buaya juga mengandung berbagai macam mineral seperti mangan, tembaga, potasium, besi, sodium, zinc, chromium, dan kalsium. Selain itu, Lidah Buaya juga amat bagus dalam membantu mengurangi berat badan.

6. Membersihkan mulut

Lidah Buaya via Gyan Herbal
Lidah Buaya via Gyan Herbal

Lidah Buaya juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi bengkak yang terjadi di mulut dan membersihkan plak gigi. Ada banyak orang yang sering mengonsumsinya dengan menjadikannya jus, namun ada juga yang menggunakannya dalam bentuk gel.

7. Asam

Lidah Buaya via Pixabay
Lidah Buaya via Pixabay

Lidah Buaya mengandung lebih dari 20 asam amino yang bisa membantu memerangi bakteri dan inflamasi. Selain itu, tanaman ini juga berguna untuk mengatasi gangguan perut, nyeri akibat maag, dan juga mempercepat penyembuhan benjolan atau bisul.

Bagaimana? Sekarang kalian sudah tahu banyak mengenai manfaat Lidah Buaya? Jangan lupa bagikan artikel ini agar orang-orang di sekitar kamu bisa memanfaatkan tanaman yang ada di sekitar mereka untuk menjaga kesehatan.