10 Orang ini bisa dinobatkan jadi orang paling malas tapi jenius

Bill Gates pernah mengatakan, “I choose a lazy person to do a hard job. Because a lazy person will find an easy way to do it.”  Orang yang malas, ketika menghadapi pekerjaan atau situasi yang sulit akan mencari jalan paling mudah. Ya kenapa lagi kalau bukan karena ia terlalu malas. Seorang  jenius seperti Bill Gates saja berkata seperti itu, apa kamu masih memandang sebelah mata seorang pemalas? Atau kamu sendiri suka seorang pemalas? Wah, bisa jadi kamu calon orang jenius tuh.

Malas memang suatu kebiasaan yang buruk, kalau saja kamu tidak tahu di mana harus menempatkannya. Coba saja contoh tingkah 10 orang paling malas di dunia ini. Kalau dilihat-lihat sebenarnya mereka sedang menciptakan sesuatu lho.

1. Alat untuk mengayun-ayun anak sambil tetap bersantai

anak via sliptalk com
via sliptalk.com

Pekerjaan sebagai orang tua kadang-kadang melelahkan, akui saja. Kalau pas mager alias males gerak, kamu tetap bisa kok jadi orang tua yang perhatian dengan menemani anak bermain. Pakai saja cara seperti gambar di atas.

2. Inovasi cara antri yang nggak bakal diserobot

antri via pinterest com
via pinterest.com

Kesal sering diserobot? Atau capek harus berdiri saat antri? Antri saja pakai sandal.

3. Sedotan paling mager tapi berguna

minum sedotan panjang
via berbagai sumber

Gelasnya terlalu panas, terlalu dingin atau terlalu jauh bisa jadi awal terciptanya sedotan mager yang super panjang ini. Atau kamu mungkin menemukan formula tertentu sehingga tercipta sedotan fleksibel yang bisa panjak dan pendek sesuai kebutuhan. Keren kan?

4. TV yang mengikuti posisi tubuhmu

nonton TV via pinterest com
via pinterest.com

TV lebar dan tipis, 4K bakal kalah sama TV yang bisa mengikuti posisi tubuhmu. Bayangkan saja kalau nanti ada TV yang kalau kamu tidur miring lalu gambarnya juga ikut miring. Siapa tahu inspirasinya dari orang malas di gambar ini.

5. Pemotong rumput otomatis

pemangkas rumput via boredpanda com
via boredpanda.com

Memotong rumput walau dengan alat pemotong rumput bisa jadi aktivitas yang menguras tenaga. Apalagi kalau dilakukan di siang hari, lebih enak duduk santai sambil minum es degan. Tapi nggak mau dong halaman jadi seperti bulu ketiak yang mengganggu? Nah, dari kemalesanmu tadi siapa tahu kamu bisa bikin pemotong rumput otomatis yang terdiri dari pemotong rumput dengan laser yang bisa mendeteksi apakah rumput sudah di level harus dipotong atau belum, tali dan tiang.

6. Hoodie mangkok popcorn

popcorn hoodie via boredpanda com
via boredpanda.com

Kalau meletakkan popcorn di mangkok sudah terlalu mainstream dan hanya bikin cucian piring jadi bertambah, mending pakai hoodie saja. Popcorn gampang diraih, badan juga nggak kedinginan.

7. Penyedot barang jatuh

via boredpanda com
via boredpanda.com

Tinggal di rumah susun atau kostan bertingkat? Pasti males banget ketika ada barang yang jatuh, pakaian misalnya. Lebih gawat kalau pakaian dalam, hihi. Tapi kamu yang pemalas pasti punya cara biar nggak perlu turun. Yep, kamu pakai vacuum cleaner kayak gini.

8. Pel hemat dan ajaib

via pinterest com
via pinterest.com

Sering diminta menjaga anak atau keponakan yang sedang lincah-lincahnya merangkak? Tapi di saat yang sama harus membersihkan rumah? Hoho, ini dia solusinya.

9. Pegangan handphone anti kapalan

via viralands com
via viralands.com

Terlalu sering memegang handphone bisa berakibat buruk untuk kessehatan tangan. Ya sudah, ciptakan saja yang seperti ini. Tangan tidak capek, bisa sambil tiduran, murah dan aman pula.

10. Kursi antri untuk lansia dan anak-anak

wanita duduk antri via boredpanda com
via boredpanda.com

Lansia dan anak-anak sering merasa lelah kalau harus antri. Berdiri bermenit-menit demi dapatkan barang atau makanan yang diinginkan pasti bikin kaki pegal. Nah dari inspirasi ibu-ibu yang pakai kursi saat antri ini kamu bisa tuh bikin aturan baru kalau lansia dan anak-anak bisa antri sambil duduk. Oh ya, kursinya ganti yang beroda saja biar gampang diambil dan digeser.

Tuh, nggak selamanya kan orang malas itu tidak punya masa depan? Bill Gates saja percaya kalau mereka yang malas bakal cari cara gampang saat mengerjakan sesuatu yang sulit. Apa kamu nggak?