T-Rex Dan 6 Gaya Selfie Paling Mainstream Tapi Banyak Digandrungi

Kamu yang punya smartphone dengan kamera mumpuni, pasti suka banget kan selfie? Kegiatan yang satu ini emang bikin kamu kecanduan dan lupa diri. Sampai-sampai kamu mengunggah semua selfiemu ke sosial media. Padahal belum tentu yang ngelihat suka dengan pose di fotomu itu. Contohnya seperti pose kepala miring. Sering deh gagal paham kenapa cewek-cewek doyan selfie pake pose kepala miring? Ngehits pernah bikin analisa kenapa cewek doyan pose kepala miring. Pose kepala miring bisa bikin kamu kelihatan tirus dan makin percaya diri. Lebih lengkapnya bisa kamu baca di sini. Diem-diem kamu pasti pernah selfie pake gaya kepala miringkan? Hayo ngaku! Atau bahkan kamu pernah selfie pake beberapa pose alay ini.

1. Finger Trap

Finger trap via cosmopolitan
Finger trap via cosmopolitan

Pose yang menyerupai emak-emak kalau nyuruh anaknya diam ini cukup populer di kalangan anak alay. Ternyata nama dari pose ini adalah ‘finger trap’. Pertama kali dipopulerkan sama gadis asal Cina lewat sosial media Weibo. Selain untuk gaya-gayaan, pose ini juga bertujuan untuk menguji kencantikan. Menurut mereka nih, kalau bibir kamu berhasil nggak nyentuh telunjuk, tandanya kamu cantik. Ah, apa hubungannya coba?

2. Duck face

Bibir manyun via getyourfittogether
Bibir manyun via getyourfittogether

Muka bebek masih jadi pose favorit sampai saat ini. Selfie dengan pose bibir dimanyun-manyunin kayak bebek, bisa bikin kamu kelihatan makin imut dan cantik. Tujuan akhirnya sih biar ada lawan jenis yang tertarik, tapi nggak jarang yang gagal karena mukanya makin aneh gara-gara manyun. Bukan imut yang ada, malah disangka lagi marah soalnya bibirnya manyun. Udahlah yang natural-natural aja posenya, ada kok pasti yang tertarik sama kamu apa adanya.

3. Cavity Pose

Selfie apa sakit gigi? via huffington
Selfie apa sakit gigi? via huffington

Lagu Meggie Z yang judulnya ‘Lebih Baik Sakit Gigi’ bisa aja jadi inspirasi pose ini. Cavity pose atau pose sakit gigi ini hits karena majalah mode Nylon di Jepang mempopulerkan gaya ini. Entah apa yang mendasari pose ini, mau kelihatan melas apa mau ngerasain sakit gigi beneran? Katanya sih kalau kamu foto pakai pose ini, kamu bakalan kelihatan kurus, imut, dan cantik. Tapi ati-ati lho ya,¬†nanti kamu bisa sakit gigi beneran kalau keseringan pose pakai gaya ini.

4. Selfie peti mati

Selfie peti mati via brilio
Selfie peti mati via brilio

Ini asli terdengar serem. Tren selfie peti mati ini pernah populer di Cina. Menurut beberapa pelaku selfie peti mati, kagiatan ini bertujuan agar mereka dapat merasakan sensasi mati dan berada di peti mati. Salah satu remaja bahkan mengaku, saat ditutup peti matinya dia merasakan hawa seram dan keringat dingin mulai keluar di sekujur tubuhnya. Untung deh nyawanya nggak beneran hilang gara-gara ketakutanya itu.

5. Pose tangan T-Rex

Belakangan ini marak beredar selfie gaya baru yang disebut dengan selfie tangan T-Rex. Aduh! Kenapa disebut tangan T-Rex? Jadi begini ceritanya, selfie ini nggak cuma fokus di muka aja. Tangan dan jari-jari kamu harus ikutan eksis di depan kamera. Untuk melakukannya gampang kok, kamu tinggal atur deh jari-jari kamu menyerupai cakar T-Rex.

Selfie pose tangan T-Rex via Ngehits.net
Selfie pose tangan T-Rex via Ngehits.net

Kalau udah, bisa deh kamu kombinasiin dengan menyentuh dagu, rambut, atau kening. Tren pose ini sebenarnya udah lama ada, tapi gara-gara seorang blogger kecantikan Huda Kattan yang menyebutnya sebagai selfie tangan T-Rex, maka menyebarlah selfie dengan pose ini. Beberapa artis sih emang kelihatan cantik dan elegan selfie dengan pose tangan T-Rex. Sekarang kamu mau coba? Aduh yakin?

6. Pose Love

Rain pose love via majalahouch
Rain pose love via majalahouch

Pose dengan dua tangan ditaruh di atas kepala menyerupai bentuk hati ini digandrungi di Indonesia. Asal-usul pose ini dari Korea. Buat kamu penggemar Drama Korea, pasti nggak asing lagi deh sama pose ini. Secara tiap ada adegan foto-foto di Drama Korea, pose inilah yang kebanyakan dipakai. Imutnya! Artis Koreanya sih yang imut, kalau kamu yang pose gimana ya?

7. Pakai tongsis dan fish eye

Efek fish eye via ask.fm
Efek fish eye via ask.fm

Sebenarnya nggak bisa dibilang pose sih. Tongsis dan fish eye adalah dua alat yang sering dipakai buat selfie sama anak-anak alay. Sayang ya, sebenarnya dua alat ini bisa menghasilkan foto yang bagus kalau digunakan secara maksimal. Tapi berhubung sering dipakai sama anak alay, jatuhnya cuma buat gaya-gayaan aja deh. Nggak bisa berfungsi secara maksimal.

Hayo senyum-senyum sendiri kan ingat pose-pose alay yang pernah kamu pakai? Kalau sekarang masih mau pose selfie dengan gaya alay itu?