Berwisata ke Pulau Burung di Belitung, Kerennya Nggak Tanggung-tanggung

Pulau Burung memiliki wisata pantai yang cantik di Belitung. Kamu wajib memasukkan destinasi ini dalam daftar tempat favoritmu di Belitung selain Pulau Lengkuas, pulau Kepayang, atau Batu Berlayar. Sudah pasti alasannya terletak pada keindahan alam yang nggak kalah keren dari beberapa tempat itu.

Baik wisata pantai atau daratannya semua menyuguhkan pemandangan yang memanjakan mata. Ke mana saja kamu mengalihkan perhatian di situ ada penampakan yang menawan. Luas Pulau ini tidak seberapa, namun memiliki daya tarik yang umumnya ada di pantai-pantai Belitung. Apalagi kalau bukan Batu Granit yang ukurannya besar-besar.

Pulau-Burung [image source]
Laut yang nampak tenang dan berwarna biru semakin serasi bersanding dengan pantai dengan batu granit tersebut. Keunikan lain dari tempat ini terletak pada bentuk batu granit yang menyerupai kepala burung. Itulah mengapa disebut dengan Pulau Burung. Banyak wisatawan yang penasaran dengan penampakan batu tersebut, sehingga kunjungan ke pulau ini tidak pernah sepi dari waktu ke waktu.

Jika kamu datang saat laut surut, maka akan tercipta sebuah genangan air yang cukup luas. Bisa ditempuh dengan berjalan kaki, namun kamu tetap harus berhati-hati karena terdapat bebatuan kecil yang tajam. Sedangkan di sudut lain terdapat hamparan pasir pantai yang lembut dan ombaknya begitu tenang. Kamu bisa tuh berenang sambil menikmati waktu santai.

Untuk sampai di tempat ini, butuh waktu perjalanan selama 20 menit menggunakan kendaraan laut dari Desa Tanjung Binga. Selama perjalanan kamu bisa menikmati luasnya laut China Selatan. Jangan puas dulu dengan Pulau Burung, karena masih banyak wisata pantai Belitung yang harus kamu kunjungi. Informasi selengkapnya bisa kamu baca di sini.