10 Sebab kematian tak lazim ini bikin kamu bersyukur masih hidup hingga sekarang

Kematian adalah hal yag sudah jelas nggak bisa kita hindari. Ada saatnya nanti ketika kita berumur tua dan sakit-sakitan, ajal akan menjemput kita. Namun, bisa juga kematian menjemput kita tanpa menunggu usia senja dan kondisi yang sakit-sakitan.

Seperti kematian yang dialami oleh beberapa orang ini. Sedih memang pada akhirnya mereka menghembuskan napas terakhir, tapi yang bikin heran sebab kematian mereka yang bisa dikatakan tak lazim. Apa aja sih sebab kematian tak lazim yang pernah dialami oleh manusia? Nih NgeHits udah kumpulin dari berbagai sumber.

1. Meninggal karena robot

Robot via wired
Robot via wired

Robert Williams seorang karyawan bagian pemasangan di perusahaan Ford meninggal pada tahun 1979 karena terpukul lengan sebuah robot. Secara tiba-tiba lengan sebuah robot menghantamnya saat dia mengumpulkan sparepart yang akan digunakan. Kematian ini menjadi kasus kematian pertama yang disebabkan oleh robot di seluruh dunia. Maka dari itu, kalau kerja dengan mesin kudu ekstra hati-hati.

2. Meninggal karena berusaha mencium bayangan bulan

Li Bai via idrilsfantasy
Li Bai via idrilsfantasy

Pujangga terkenal dari Tiongkok ini meninggal karena sebab yang konyol. Dia meninggal saat berusaha mencium pantulan bulan di permukaan Sungai Yangtze. Dalam pengaruh alkohol, usaha mencium pantulan bulan tersebut membuatnya terjatuh dan tenggelam ke dasar sungai. Ironisnya sebelum tenggelam, Li Bai sempat membuat puisi berjudul ‘Sendiri dan Minum-Minum di Bawah Bulan’. Jangan coba-coba alkohol deh, kalau kecanduan bisa bahaya.

3. Meninggal sesuai keinginan

James Otis Jr. via biography
James Otis Jr. via biography

Revolusioner Amerika, James Otis Jr. selalu bercerita pada temannya kalau dia ingin meninggal disambar petir. Keinginan tersebut dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa. Dia tersambar petir saat berdiri di depan pintu rumah temannya. Perhatikan ucapanmu anak muda!

4. Meninggal karena tertawa

Ketawa via thestrangelist
Ketawa via thestrangelist

Alex Mitchell yang berasal dari Inggris meninggal karena tertawa. Dia tertawa selama 25 menit nonstop saat menonton acara komedi ‘The Goodies’. Karena hal itu, dia mengalami gagal jantung karena kekurangan oksigen. Ketawa saat nonton film komedi jangan berlebihan deh.

5. Meninggal saat akan membuktikan sesuatu

Ilustrasi jatuh kaca pecah via therichestimages
Ilustrasi jatuh kaca pecah via therichestimages

Sebagai pembuktian bahwa kaca di Toronto-Dominion Centre tidak dapat dipecahkan, Garry Hoy sengaja menabrakkan dirinya pada kaca tersebut. Malangnya, jendela kaca tersebut tiba-tiba terbuka dan Garry melesat jatuh dari lantai 24. Tentu saja kacanya nggak pecah. Kalau ingin melakukan pembuktian, mending cari cara yang aman aja deh.

6. Meninggal karena terbelit jenggot sepanjang 1,4 m

Hans Steiniger via touria.damoussi.over-blog
Hans Steiniger via touria.damoussi.over-blog

Hans Steininger  yang hidup pada abad ke-16 dan memiliki jenggot terpanjang di dunia meninggal karena terbelit jenggotnya sendiri saat akan menyelamatkan diri dari kebakaran. Pelihara jenggot sampai brewok lagi musim. Asal masih dalam taraf wajar, nggak apa-apa lah.

7. Meninggal karena tergores gigi musuh

Berhasil memenggal kepala via america.pink
Berhasil memenggal kepala via america.pink

Pangeran Viking, Sigurd berhasil memenggal kepala seorang musuh. Dengan bangganya, dia menggantungkan kepala tersebut di pelana kuda. Saat itu gigi mayat tersebut menggores kakinya dan menyebabkan infeksi parah sampai dia meninggal dunia. Musuh yang sudah mati pun masih berbahaya lho. Apalagi musuh dalam selimut. Eh.

8. Meninggal saat melakukan percobaan bunuh diri

Udah ada yang siap-siap nembak via puzzlewocky
Udah ada yang siap-siap nembak via puzzlewocky

Maksudnya bunuh diri, eh jadinya malah terbunuh. Ronald Opus melakukan percobaan bunuh diri dengan melompat dari lantai 10 sebuah gedung. Tapi seseorang menembaknya dari lantai 9, terang saja dalam sekejap nyawanya melayang. Yaelah, hidup terlalu indah untuk diakhiri begitu saja.

9. Meninggal karena kekenyangan

Raja Adolf Frederick via mediamanado
Raja Adolf Frederick via mediamanado

Raja Adolf Frederick meninggal setelah kekenyangan. Saat makan malam dia menyantap caviar, sauerkraut, ikan herring asap, dan 14 makanan penutup kesukaannya disajikan dengan susu panas. Sampai sekarang anak-anak Swedia mengenalnya sebagai ‘raja yang mati kekenyangan’. Nah loh, terlalu kenyang juga bisa mengakibatkan kematian. Makanya berhentilah sebelum kenyang.

9. Mati karena bercanda pura-pura jatuh

Mau jatuh via moviepilot
Mau jatuh via moviepilot

Pada tahun 1992, Greg Austin Gingrich terjatuh di Grand Canyon setelah berpura-pura terjatuh. Ia jatuh beneran setelah kehilangan pijakan yang digunakannya untuk berpura-pura terjatuh. Makanya jangan berlebihan kalau bercanda.

10. Meninggal karena bercukur

Michael F. Farley dan alat cukur via NgeHits.net
Michael F. Farley dan alat cukur via NgeHits.net

Anggota kongres AS, Michael F. Farley meninggal dunia pada tahun 1921 setelah bercukur. Usut punya usut ternyata pisau cukur yang dipakai mengandung anthrax. Hati-hati ya, yang rajin bersihin alat cukur.

Nggak lazim banget kan sebab kematiannya? Waspada aja deh Anak Hits, jangan sampai nyawa kita terenggut karena hal-hal yang nggak lazim lainnya. Share info ini ke temen kamu deh, biar makin ati-ati.