Nenek selamat dari kebakaran hebat akibat kebiasaan Shalat Tahajud

Seorang nenek berusia 78 tahun selamat dari kebakaran hebat ditolong kebiasaannya shalat tahajud. Nenek yang bernama Marwiyah Sarum tersebut selamat karena terbangun karena kebiasaan shalat tahajud ketika api mulai berkobar.

Dikutip Ngehits dari Dream.co.id, kebakaran hebat terjadi di kawasan pemukiman di Jalan Bukit Kerang, Kampung Tok Muda, Klang, Malaysia pada Jumat, 30 September 2016 dini hari waktu setempat.

Kejadian tersebut diperkirakan sekitar pukul 03.00 pagi, Nenek Marwiyah bangun hendak melaksanakan sholat tahajud. Sementara di luar rumah terdengar sejumlah warga berteriak.

Merasa terusik, Nenek Marwiyah yang tinggal sendirian kemudian keluar rumah. Ia pun merasa kaget ketika melihat kobaran api menyala hendak melalap rumahnya.

Para warga setempat tak tinggal diam, mereka bahu membahu berusaha memadamkan kobaran api serta menyelamatkan barang berharga. Tetapi karena api semakin besar, para warga akhirnya meminta pertolongan petugas pemadam kebakaran.

Kepala dinas pemadam kebakaran Sungai Pinang Asisten Senior Zaidi Ahtan mengatakan, pihaknya menerima panggilan darurat sekitar pukul 03.10 pagi. Saat berada di lokasi, petugas pemadam kebakaran tidak bisa maksimal memadamkan api karena tekanan air yang rendah meski memakai metode dua air mancur.

“Struktur rumah yang terbuat dari bahan mudah terbakar turut mengakibatkan kediaman korban hancur 100 persen. Wanita tua itu berhasil menyelamatkan diri karena keluar terlebih dulu sebelum api semakin besar,” ucap Zaidi.

Berdasarkan keterangan tambahan dari Zaidi, nenek Marwiyah diduga tinggal sendirian. Sebelum kejadian ini, sang nenek sempat dijenguk anaknya pada libur akhir pekan kemarin. Dan karena kebiasaan shalat tahajud, sang nenek masih bisa bertemu dengan anaknya pada libur akhir pekan selanjutnya.