Ini 5 cara sembuhkan sakitmu hanya dengan jari

Yang namanya manusia tentu gak pernah lepas dari penyakit. Sebaik apapun kita dalam menjaga kesehatan, pasti ada saja penyakit yang berhasil bersemayam di dalam tubuh. Entah karena pengaruh cuaca, keturunan, maupun faktor lainnya.

Namun demikian, gak semua penyakit harus diobati dengan meminum obat-obatan. Sama seperti teknik akupuntur atau pijat, kita sejatinya bisa membat kondisi tubuh lebih baik hanya dengan memberikan rangsangan di bagian-bagian tertentu.

Tidak percaya? Berikut NgeHits rangkum lima cara untuk meredakan sakit hanya dengan menyentuh jari-jarimu:

1. Jempol

Jempol via Amazon
Jempol via Amazon

Bagi kamu yang merasa mengalami stress, cobalah menekan jempolmu selama kurang lebih 20 detik. Gerakan ini akan membantu mengurangi stress dan juga membuat syaraf menjadi lebih tenang. Sementara bagi kalian yang punya masalah pencernaan, cara ini juga bisa dicoba untuk membuat kondisi perut jadi lebih baik.

2. Telunjuk

Telunjuk via Wikimedia
Telunjuk via Wikimedia

Jari telunjuk terhubung dengan ginjal dan jika ditekan cukup lama, ini akan membantu mencegah terjadinya gagal ginjal atau terbentuknya batu ginjal. Gerakan yang sama juga akan membantu kamu menyeimbangkan kandungan air di dalam tubuh, yang pada gilirannya nanti mencegah terjadinya batu ginjal.

3. Jari tengah

Jari tengah via Huffington
Jari tengah via Huffington

Rasa marah, lelah, dan frustrasi, memiliki hubungan yang erat dengan jari tengah. Jika kamu sedang mengalami sakit kepala ringan, cobalah pijat bagian tengah dari jari tengahmu. Tekanan yang dilepaskan nantinya akan memuat rasa sakit yang sebelumnya kamu rasakan, perlahan menghilang. Di sisi lain, jari tengah juga ada hubungannya dengan liver dan kandung kemih, jadi kalian bisa coba untuk melakukan gerakan ini tiga kali sehari untuk membuat tubuh jadi lebih sehat.

4. Jari manis

Jari manis via YouTube
Jari manis via YouTube

Jari manis terhubung dengan jantung. Jari satu ini juga terhubung dengan paru-paru, yang mana jika ditekan akan membantu kamu bernafas lebih lancar dan lebih baik. Ini amat berguna bagi mereka yang sebelumnya mengalami masalah dalam pernafasan.

5. Jari kelingking

Kelingking via Wikimedia
Kelingking via Wikimedia

Menekan jari kelingking akan membantu menenangkan otot dan syaraf yang ada di dalam tubuh. Di saat yang bersamaan, jari kelingking juga berkaitan dengan jantung, yang juga bisa mencegah terjadinya penyakit jantung dan penyakit berbahaya lain jika secara rutin ditekan-tekan setiap hari.

Nah, bagaimana? Cukup berguna bukan informasi berikut ini? Jangan lupa share tulisan ini ke orang-orang yang kalian sayangi di sekitar kalian.