Jangan tolak lamaran cowok dengan 6 sikap gentleman ini

Laki-laki memang makhluk yang misterius. Kamu para cewek nggak bakalan ngerti mereka, begitu juga sebaliknya. Kebanyakan cewek sering mengeluh, kenapa mereka selalu berhubungan dengan cowok yang ‘nakal’. Jangan ngeres dulu, nakal disini maksudnya yang sering menyakiti hati kamu, para cewek.

Karena hal itu, cewek-cewek suka beranggapan kalau ‘gentleman’ cuma eksis di novel romantis dan beberapa drama korea aja. Padahal itu salah besar! Cowok yang baik juga eksis kok di dunia nyata. Saya salah satunya. Kebanyakan mereka sembunyi di balik sifatnya yang malu-malu. Tapi kalau kamu memperhatikan, mereka punya sifat-sifat khusus yang bisa menjadikan mereka suami idaman lho. Kira-kira seperti ini ciri tipe cowok ‘gentleman’.

1. Pintar dan bijaksana

cowok-berkaacamata
Cowok berkacamata via handsomescorner

Siapa sih yang nggak bangga punya cowok pintar? Dari dulu kayaknya cowok pintar selalu digemari dan jadi terkenal di sekolah deh. Sudah barang tentu kamu yang punya cowok pintar bakalan ikutan ketularan pintar. Gimana nggak? Kalau ada tugas-tugas sekolah atau kuliah, pasti mereka rela bantuin. Apalagi kalau ditambah dengan sifat bijaksana. Wah! Pas deh. Cowok bijaksana bisa kamu andalkan saat kamu butuh dukungan. Mereka akan memberi solusi yang bijak atas masalah yang sedang kamu hadapi.

2. Dalam masa sulit, dia tetap selalu bersamamu

bersama
Bersama via hollywoodreporter

Kebersamaan bersama pasangan adalah hal yang selalu kamu inginkan. Dalam masa sulit, kebersamaan sangat berharga. Jika kamu punya cowok yang tetap ada bersamamu saat kalian mengalami masa sulit, pertahankan! Seorang cowok yang baik akan berkomitmen untuk tetap bersamamu. Dia tidak akan lari dari masalah yang sedang menghadang kalian. Walaupun kalian sering bertengkar, dia akan tetap sabar menghadapinya.

3. Suka berkomunikasi untuk menyelesaikan masalah

Dalam suatu hubungan, komunikasi memegang peranan yang paling penting agar tercipta suasana yang harmonis. Cowok yang baik akan selalu berusaha mengkomunikasikan masalah dengan kamu. Dia nggak akan lari dari masalah dan nggak akan menunggu-nunggu sampai masalah menumpuk kemudian baru membicarakannya.

saling-tersenyum
Saling tersenyum via newjerseybride

Dengan sabar, dia akan mengajak kamu membahas masalah yang sedang kalian hadapi atau yang hanya mengganggu pikirannya. Berkomunikasi dengan cara halus adalah cara yang dipilihnya untuk menyelesaikan masalah. Setelah tahu sebab masalahnya apa, dia akan berusaha untuk merubah kebiasaan yang menyebabkan masalah itu muncul.

4. Membuatmu selalu merasa cantik

cowok-make-up
Cowok tukang make up via youtube

Kata-kata bernada positif bisa membuat pasanganmu senang dan bisa meningkatkan percaya diri. Tentunya kamu senang kan kalau setiap hari mendapat pujian dari cowokmu? Bersyukurlah kalau kamu punya cowok dengan sifat seperti ini. Apalagi kalau dia bisa membuatmu merasa cantik nggak hanya dengan kata-kata. Dia yang memahami ‘bad hair day’-mu dan melakukan sesuatu untuk mengatasinya, pantas mendapat kata ‘ya’ saat melamarmu.

5. Rela membantumu mengatasi masalah

Dalam hidup, kamu seringkali mendapat masalah. Kadang kamu sampai hopeless, nggak tahu harus bagaimana mengatasi masalah. Dia yang mau melewati tahap ini bersamamu dan menganggap masalahmu adalah masalahnya juga patut mendapat tempat yang istimewa di hatimu.

mendengarkan
Mendengarkan via brainwavepowermusic

Cowok yang benar-benar mencintaimu akan mau begadang membantumumu menyelesaikan masalah. Kalaupun dia tidak berhasil membantumu menyelesaikan masalah, setidaknya di akan selalau ada disisimu, menemani dan mendukung.

6. Hafal segala hal tentangmu

Yang namanya cowok kadang cuek sama hal-hal yang berhubungan denganmu. Entah itu lagu kesukaanmu, makanan yang paling kamu benci, warna favorit, bahkan kadang hari ulang tahun aja dia nggak hafal.

jalan
Gandengan tangan via lifehack

Tapi kalau kamu ketemu sama cowok yang hafal segala detail tentangmu, berarti kamu termasuk dalam salah satu cewek yang beruntung di dunia. Selain hafal segala detail tentangmu, dia juga nggak keberatan menyesuaikan seleranya dengan seleramu. Coba bayangin, enak kan kalau punya pasangan yang kompak?

Manusia nggak ada yang sempurna Anak Hits. Terimalah pasanganmu apa adanya. Kita juga belum tentu sepenuhnya baik di matanya. Yang penting tetap saling menghormati dan pengertian. Tapi, kalau kamu ketemu sama cowok dengan sifat-sifat diatas, tunggu apalagi? Just say I do, kalau udah diajak kawin! Bener nggak?