Tag: kesehatan

  • Gambar serem ini bikin kamu ‘tobat’ konsumsi makanan manis

    Makanan manis memang selalu menerbitkan air liur. Tak jarang yang lagi dalam rangka diet ketatpun tergoda untuk mencicipinya. Niatnya sih makan sedikit doang, tapi akhirnya habis seporsi besar. Kemudian mojok deh sambil nangis menyesali perbuatan itu. Selain merusak diet yang udah kamu jalanin, makanan manis juga mempunyai efek samping lainnya untuk kesehatan. Efek samping seperti […]

  • Awas, Bawa HP ke toilet ternyata bisa undang bahaya

    Smartphone atau tablet tampaknya sudah jadi gadget yang tidak bisa lepas dari kegiatan kita sehari-hari. Hampir di tiap kesempatan, kapan pun dan dimanapun, kita akan berusaha keras agar tidak sampai lepas dari gadget kesayangan. Disadari atau tidak, kita bahkan juga gak ragu membawa smartphone saat sedang berada di toilet. Umumnya sih, hanya untuk sekedar mengusir […]

  • Newsletter

  • Awas, Hindari 10 kebiasaan sepele yang membahayakan kesehatan Ini

    Kebersihan adalah bagian penting dari kesehatan. Berbagai cara dilakukan untuk menjaga agar kondisi linkungan dan tubuh terus bersih, misalnya dengan mandi, potong kuku, dan menyapu rumah setiap hari. Namun kadang, penyakit seolah tak pernah bisa dihindari. Misalnya saja, tiap tahun kamu selalu berkutat dengan flu atau batuk. Nah, usut punya usut, ternyata setiap orang punya […]

  • Berapa kali kita harus cuci muka setiap hari?

    Bagi kamu yang mendambakan kulit mulus dan cerah, melakukan perawatan setiap hari merupakan hal yang wajib. Tidak harus selalu pergi ke salon kecantikan, kamu hanya tinggal memastikan permukaan kulitmu mendapatkan asupan cairan teratur setiap hari. Hal ini bisa dilakukan dengan makan atau minum makan yang banyak mengadung cairan atau vitamin. Cairan amat penting untuk kulit, […]

  • Awas, Dilarang bungkus gorengan dengan kertas koran!

    Gorengan adalah salah satu makanan yang bisa dibilang ‘Indonesia Banget’. Selain murah, ada banyak pilihan gorengan yang bisa kamu pilih, untuk sekedar mengisi perut atau menyemarakkan suasana berkumpul bersama teman-teman. Mencarinya pun tak susah, karena hampir di tiap sudut jalanan terdapat penjual gorengan. Jika diperhatikan, para penjaja gorengan ini seringkali membungkus dagangan mereka dengan tas […]

  • Ini 5 cara sembuhkan sakitmu hanya dengan jari

    Yang namanya manusia tentu gak pernah lepas dari penyakit. Sebaik apapun kita dalam menjaga kesehatan, pasti ada saja penyakit yang berhasil bersemayam di dalam tubuh. Entah karena pengaruh cuaca, keturunan, maupun faktor lainnya. Namun demikian, gak semua penyakit harus diobati dengan meminum obat-obatan. Sama seperti teknik akupuntur atau pijat, kita sejatinya bisa membat kondisi tubuh […]

  • Mantap, 10 Makanan Ini Ampuh Bunuh Sel-sel Kanker

    Selain berguna untuk memenuhi nutrisi dan zat-zat lain yang dibutuhkan tubuh, makanan juga bisa berfungsi mencegah kita terkena penyakit berbahaya. Sayur-sayuran tertentu, jika dikonsumsi dengan benar dan rutin, bisa mencegah tubuh terjangkit sel-sel kanker. Kanker sendiri merupakan salah satu pembunuh yang paling berbahaya di zaman modern seperti ini. Oleh karena itu lebih baik kita mencoba […]

  • Bahagia bisa ganggu kesehatan, benarkah?

    Jauhilah kesedihan dan hindari depresi, karena hal ini bisa mempengaruhi kinerja organ tubuh, yang pada gilirannya akan berpengaruh pada kesehatan. Namun jangan salah, penelitian yang belum lama ini dilakukan di Swiss menemukan bahwa kebahagiaan juga bisa memberikan dampak buruk pada tubuh. Laporan yang diturunkan oleh Science Alert menyebutkan bahwa para peneliti menemukan fakta unik, di […]

  • Awas, jangan konsumsi 7 makanan ini jika sedang tak fit

    Walaupun makanan banyak yang mengandung zat dan vitamin menyehatkan tubuh, ada beberapa yang harus kamu hindari – terutama jika tidak sedang berada dalam kondisi fit. Pasalnya, ada banyak makanan yang tidak diproses dengan terlalu baik, hingga akhirnya justru bisa mendatangkan penyakit. Contohnya adalah makanan-makanan atau jajan yang dijual di pinggir jalan maupun warung yang belum […]

  • Tidur tak teratur itu lebih berbahaya daripada begadang

    Begadang sudah jadi kebiasaan lazim bagi mereka yang bekerja kantoran. Kebiasaan melewatkan jam tidur di malam hari dilakukan demi mengejar deadline pekerjaan atau melakukan lembur. Umumnya, kebanyakan orang bahkan menilai tidur beberapa jam sudah cukup menggantikan waktu tidur reguler. Namun jangan salah. Sebuah penelitian di Amerika Serikat belum lama ini justru menyimpulkan bahwa tidur tidak […]