Tak perlu jauh-jauh ke Disneyland, taman hiburan di Indonesia ini lebih keren lo!

Kamu pasti menganggap bahwa wahana permainan macam Disneyland atau Universal Studio itu adalah wahana permainan terkeren di seluruh dunia. Pastinya suatu hari kamu ingin berkunjung ke sana. Tak perlu jauh-jauh pergi ke luar negeri, Indonesia juga punya banyak wahana bermain berkelas internasional lo.

Bahkan kamu tak perlu merogoh kocek dalam-dalam, selain tak kalah keren dan berkualitas, harga tiket masuk wahana permainan ini juga terjangkau lo. Asyik kan? Kalau begitu apa saja sih wahana permainan yang gak kalah keren dari Disneyland? Simak penjelasan yang telah dirangkum NgeHits.net berikut.

1. Dunia Fantasi (DUFAN)

dufan

Taman bermain yang berdiri sejak tahun 1985 ini merupakan taman bermain ala Disneyland tertua di Indonesia. Dufan menghadirkan berbagai macam wahana permainan yang seru dan tak boleh dilewatkan untuk dicoba satu per satu.

Dufan merupakan bagian dari kompleks Taman Impian Jaya Ancol yang terletak di Jakarta Utara. Permainan yang menjadi primadona bagi pengunjung antara lain Halilintar, Roller, Coaster, dan Hysteria. Seiring berkembangnya waktu, Dufan menyediakan wahana baru yang lebih seru dan menantang buat kamu.

2. Trans Studio

Trans-Studio-Bandung-1

Studio yang awalnya dibangun di Makassar ini merupakan taman rekreasi indoor terbesar ketiga di dunia. Setelah sukses membangun Trans Studio di Makassar 2009 lalu, Transcorp membangun Trans studio kedua di Bandung tiga tahun berikutnya.

Di dalam Trans Studio, kamu akan puas mencoba 20 wahana yang berbeda. 20 wahana ini dibagi dalam tiga zona dengan tema yang unik yakni Studio Central, Lost City, dan Magic Corner. Di Trans Studio Bandung, kamu bisa berkesempatan mencoba roller coaster tercepat di dunia. Tak hanya itu, Trans Studio juga seringkali mengadakan karnaval yang diperagakan oleh karyawan mereka yang berkostum lucu, mirip dengan Karnaval Rio. Wah, asyik!

3. Jawa Timur Park

jatim park

Taman rekreasi ini berada di daerah pegunungan 20 KM dari Kota Malang, Kota Batu. Taman bermain ini menyajikan 36 wahana yang berbeda dengan harga tiket yang sangat terjangkau. Lokasi taman bermain ini berdekatan dengan kompleks wisata tematik lainnya seperti Jawa Timur Park 2, Batu Secret Zoo, Eco Green Park dan masih banyak lagi. Ketika kamu berkunjung ke sana kamu dapat mengunjungi wahana wisata yang berada di sekitarnya sekaligus.

4. Jungle Land

jungle land

Jungle Land bertempat di Sentul City, luasnya mencapai 35 hektar dengan wahana permainan yang dibagi ke dalam lima zona yang berbeda. Jungle Land merupakan taman hiburan tematik terluas di Indonesia, Jungle Land masih tergolong baru. Wahana utama Jungle Land adalah Hydrolift dan Flight Academy namun Jungle Land akan terus memperbarui wahana yang mereka miliki untuk beberapa saat yang akan datang.

5. Kampung Gajah Wonderland

kampung gajah

Kampung Gajah Wonderland berlokasi di Bandung Utara, wahana permainan ini sedikit berbeda dengan taman hiburan lain di Indonesia. Di sini, kamu tidak akan menemukan Roller Coaster atau bianglala alih-alih kamu akan menjajal serunya naik ATV, Sky rider, mini buggy, 4D rider, Sky view, futuristic train, Segway, dan juga waterbom. Wahana yang menjadi favorit di Kampung Gajah adalah octopus race dan big tornado. Pada Big tornado, kamu akan menemukan seluncuran raksasa yang berbentuk corong. Di wana wisata Kampung Gajah, kamu juga akan merasakan sensasi laut pegunungan berkat wahana Wave Pool.

Seru kan? Ternyata Indonesia tak mau kalah dengan Disney untuk urusan taman bermain. Manakah taman hiburan yang sudah pernah kamu jelajahi Anak Hits? Bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya.