10 tempat paling tak terduga (dan AMAN) untuk simpan uang di rumah

Sebagian orang mungkin memiliki masalah dalam menyimpan uang. DI manapun ia menyimpan, bahkan di bank sekalipun, uang pasti ikut terpakai. Niatnya ingin hemat, menabung, eh gagal lagi gagal lagi. Kamu juga mengalami hal yang sama? Masalahnya sudah pasti karena kamu salah memilih tempat untuk menyimpan dan menyembunyikan uang, tuh.

Jika ingin menyimpan uang di rumah, pastikan kamu memilih tempat yang tidak terlihat tapi juga kamu tahu persis dan jangan sampai terlupakan. Seperti tempat-tempat tak terduga yang akan Ngehits sebutkan di bawah ini :

10. Kotak Sepatu

Tempat yang satu ini cocok banget untuk wanita nih, secara mereka kan punya banyak sepatu dan pastinya tumpukan kotak sepatu seperti gambar di bawah ini. Kamu jadi tinggal pilih saja kotak sepatu yang tepat dan beri tanda agar tidak lupa.

kotak sepatu via wordpress com
Kotak sepatu via wrcratl.wordpress.com

Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kotak sepatu yang tiba-tiba lenyap dibuang oleh mama atau teman kost kamu, letakkan tumpukan kotak sepatu dengan rapi ya. Biar nggak dianggap sebagai tumpukan sampah.

9. Di bawah karpet

Tentunya karpet yang ada di kamar kamu, atau ruangan yang kamu percaya. Nggak bakal ada yang nyangka banget deh kalau kamu menaruh uang di bawah karpet. Posisinya yang tidak terlalu terlihat juga bakal bikin kamu ‘lupa’ dan nggak sering-sering ambil uang simpanan.

di bawah karpet via techweekeurope co uk
Di bawah karpet via techweekeurope.co.uk

Kalau karpet kamu bersih seperti di gambar, boleh saja simpan uang langsung di bawah karpet. Tapi, untuk lebih aman mending kamu masukkan uang ke amplop atau lipatan kertas supaya uang tidak lusuh dan kotor saat diambil.

8. Boneka

Walau sudah beranjak dewasa, kamu pasti masih menyimpan boneka di kamar dong? Nah, ketimbang dianggurin begitu saja mending ubah boneka jadi celengan. Dan untuk melakukan ini,kamu butuh sedikit kerelaan hati untuk membuka jahitan boneka kesayangan nih.

boneka via aliexpress com
Boneka beruang via aliexpress.com

Selain aman dari tangan jahilmu sendiri, menyimpan uang di boneka juga aman karena boneka itu termasuk properti pribadi yang orang lain jarang sentuh atau pinjam, bukan?

7. Vas bunga

Klasik banget, tapi selalu berhasil untuk mengamankan uang simpanan. Menyimpan di vas bunga terutama yang tidak transparan bisa jadi solusi jika kamu merasa tidak aman menyimpan di celengan. Oh ya, ingat juga untuk memilih vas yang tidak butuh diisi air.

vas via intdecor net
Vas bunga via intdecor.net

6. Kaos kaki

Pilih kaos kaki yang paling jarang kamu pakai, yang letaknya paling bawah di lemari. Dijamin uang simpanan kamu bakal aman dan tersimpan dengan baik. Yah palingan cuma bau kaki saja, sih.

kaos kaki via howwhywhere
Kaos kaki via howwhywhere.com

5. PC

Walau jaman sekarang sudah banyak yang beralih pada laptop, bukan berarti komputer lama dilupakan. Alih fungsikan saja jadi tempat untuk menyimpan uang. Lipat atau gulung uang, lalu masukkan ke dalam PC. Aman! Asal kamu meletakkan di posisi yang benar.

PC via overlock net
PC via overclock.net

4. Jam dinding

Saat kemasukan maling (semoga tidak pernah terjadi padamu, kita semua,amin.), jam dinding pasti tidak pernah jadi sasaran. Yah kecuali jam dindingmu terbuat dari emas 24 karat. Tapi jam dinding biasa bisa jadi tempat menyimpan uang juga lho. Bagian belakang jam dinding yang bisa kamu buka dengan obeng ini yang bakal jadi tempat teraman untuk simpan uang.

jam
Jam dinding via wonderslist.com

3. Frame

Tempat tak terduga lainnya untuk menyimpan uang adalah frame. Yep, selain menyimpan kenangan melalui foto-foto, frame juga jadi tempat aman untuk menyimpan uang. Letakkan saja di antara foto dan penutup frame belakang. Aman deh!

frame via potterybarn com
Frame via potterybarn.com

2. Bawah ranjang

Klasik, jadul banget. Siapa sih yang tidak pernah menyimpan uang di bawah ranjang. Ini jadi tempat aman untuk menyimpan lho. Tapi jangan simpan uang di tepian seperti gambar, posisikan agak tengah agar tidak berpotensi tergeser dan jatuh saat kamu membereskan ranjang.

bawah ranjang via theguardian com
Bawah ranjang via theguardian.com

1. Toilet

Cara menyimpan uang ini bisa dilakukan kalau di kostan atau rumah kamu pakai toilet duduk. Di sandaran, ada bagian yang bisa dibuka. Nah, tempat itu yang bisa kamu pakai untuk menyimpan uang. Jangan lupa, masukkan uang ke plastik berzip atau yang ada pelekatnya seperti gambar di bawah ini ya.

toilet via savingadvice com
Toilet via savingadvice.com

Nah, menurutmu mana tempat yang bakal kamu pilih jadi tempat simpanan uangmu selanjutnya?