Aneh, tiang listrik kok berdiri di tengah jalan

Tiang listrik biasanya dipasang di pinggir jalan, namun tidak demikian dengan apa yang terjadi di Pamulang, Tangerang Selatan. Belum lama ini, dikabarkan terdapat tiang listrik yang justru berdiri tegak di tengah jalan.

Usut punya usut, hal tersebut terjadi bukan karena pihak PLN atau pemborong salah memasang tiang listrik. Sebaliknya, pemerintah Tangerang justru baru saja menyelesaikan proyek pelebaran jalan. Namun sayang, pelebaran tersebut tak dibarengi dengan pemindahan tiang listrik. Akibatnya, tiang yang semula memang ada di pinggir jalan, kini nangkring tak karuan di tengah-tengah tempat mobil dan motor melintas.

Fenomena ini lantas direkam oleh Peter Julio Tarigan, yang lantas mengungkapkan uneg-unegnya pada Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang.

“Ibu Airin, tengs banget lho. Buat keajaiban dunia yg belum pernah terungkap ini. Pohon besi dan akar besi tumbuh di jalanan. Lokasinya nggak jauh dari ibu berkantor sehari-harinya lho … Saya semakin yakin. Pemda yang ibu pimpin, emang benar-benar ajaib. Oh iya. Salam ama bapak ya bu. Sehat dan semangat. Jayalah Tangerang Selatan !!!” tulis Peter.

Tak pelak, video yang berisi ungkapan kekesalan Peter tersebut mendapatkan tanggapan beragam dari pengguna internet lainnya.

Berikut video tiang listrik ‘nyasar’ yang dimaksud:

“Wih sama kaya deket rumah nyokap gw di pamulang neh lae… Jalanan udah diaspal sampe ke pinggir, pohon besi masih di tengah.. Kenapa nggak pas pinggir jalan masih tanah empuk dipindahin dulu tuh pohon besi.. Kan kalo udah jadi aspal keras yah lae,” komentar akun Damon Rizki.

“Pelebaran jalan tapi nggak pindahin tiang yah.. Huhu mungkin mau disisipin di proyek berikutnya,” kata akun Inggrid Djunaidy.