6 Kebohongan ini bisa rusak hubunganmu seketika

Membina hubungan ibarat menanam benih. Kamu harus berhati-hati ketika baru menyemainya, merawatnya dengan tulus dan tak kenal lelah, agar bisa menghasilkan pohon dengan akar yang kuat dan bertahan selama bertahun-tahun lamanya.

Sama dengan pohon, hubungan asmara juga diperkuat dengan beberapa ‘akar’ penting, seperti kepercayaan, cinta, komunikasi, dan persahabatan. Jika ada salah satu saja dari faktor ini terganggu, maka kamu harus cepat-cepat mencari solusinya. Misalnya saja ada salah satu dari kalian yang berbohong, maka ini bisa menjadi bahaya yang menuju ke kehancuran hubungan kalian berdua.

Berikut NgeHits rangkum enam kebohongan yang bisa membuat hubunganmu dan si doi berada dalam bahaya putus:

1. Selingkuh

Pria selingkuh via Cheating Spouse
Pria selingkuh via Cheating Spouse

Si Doi bilang ke kamu bahwa dia masih single, namun diam-diam di belakangmu ia sudah punya pacar lain atau bahkan malah sudah berkeluarga. Ini adalah salah satu kebohongan paling jahat dan merusak yang bisa terjadi dalam sebuah pasangan. Jika kamu merasakan tanda-tanda akan kebohongan ini, ada baiknya kamu segera lakukan penyelidikan dan cari tahu sebelum terlambat.

2. Keuangan

Menghitung uang via Cygopinath
Menghitung uang via Cygopinath

Ini juga salah satu kebohongan yang bisa merusah hubungan. Memang kadang ada orang yang gak nyaman ngebuka semua hal tentang kondisi keuangannya ketika dia sedang berkencan. Namun jika kamu berniat membina sebuah hubungan dengan serius, menyembunyikan hal kayak gini justru bakal bisa mencegah kalian berdua semakin dekat.

3. Keluarga

Sebuah keluarga via Family by Design
Sebuah keluarga via Family by Design

Ini adalah salah satu kebohongan yang sudah terbukti ampuh dalam menghancurkan sebuah hubungan. Sangat penting buat jujur mengenai keluarga kita pada pasangan. Mungkin pasangan kamu butuh waktu untuk berpikir apakah doi bisa menerima latar belakang keluargamu. Namun menyembunyikannya justru malah bikin hubungan kalian berdua makin bermasalah.

4. Sifat

Pria sedang berpikir via Young is Than
Pria sedang berpikir via Young is Than

Di masa-masa awal hubungan, semua mungkin terlihat normal dan bahkan sempurna. Namun seiring berjalannya waktu, kamu dan doi sudah makin mengenal satu sama lain, dan menyadari ada hal positif dan negatif dari diri kalian masing-masing. Jika ada salah satu di antara kalian menggunakan ‘topeng’ dan mencoba menyembunyikan karakter sejati kalian, hati-hati, hubungan kalian mungkin bakal cuma bertahan seumur jagung.

5. Penyakit

Pria mengenakan topeng oksigen via Metro
Pria mengenakan topeng oksigen via Metro

Kebohongan dalam bentuk apapun pada dasarnya berpotensi menghancurkan hubungan. Namun menyimpan fakta bahwa kamu mengidap penyakit berbahaya mungkin bisa memiliki dampak luar biasa negatif dalam hubungan asmara yang coba kamu bina.

6. Segalanya

Pria sedang tersenyum via Wikimedia
Pria sedang tersenyum via Wikimedia

Ini adalah bentuk terjahat dari semua kebohongan yang bisa terjadi dalam sebuah kebohongan. Jika kamu menyadari bahwa si doi selalu berbohong mengenai semua yang ia katakan, maka sulit untuk mempercayainya dalam banyak hal. Kamu gak bakal bisa bergantung padanya dalam hal apapun. Tidak ada gunanya mempertahankan hubungan yang dibangun dengan kebohongan seperti ini.