Ini 7 tips yang bikin kamu segera senyum kembali setelah patah hati

Siapa sih di dunia ini yang nggak pernah mengalami patah hati? Kalau jaman sekarang, nggak heran, anak SD pun pasti pernah mengalami patah hati. Apalagi kita-kita yang udah gede ini. Sampai lelah hayati patah hati, Bang!

Kalau kamu patah hati, pasti sedih banget lah ya. Kamu jadi males ngapa-ngapain. Makan tak enak, tidurpun tak nyenyak. Melakukan segala sesuatupun setengah-setengah. Dunia hancur deh pokoknya.

Eits! Tunggu dulu. Walaupun dunia kamu serasa hancur, tapi dunia belum berakhir kok. Ini tips buat kamu yang lagi patah hati biar cepet move on.

1. Jangan sedih berlebihan

Menangis via deconstructingyourself
Menangis via deconstructingyourself

Wajar kalau kamu bersedih hati ketika patah hati. Menangislah sekencang-kencangnya. Kalau perlu pakai microphone dan rekam tangisanmu. Siapa tahu laku. Eh. Bersedih ketika patah hati nggak ada salahnya. Cuma satu hal yang perlu kamu perhatikan, jangan sampai kamu terlarut dalam kesedihanmu. Tips dari Ngehits, bersedihlah satu hari penuh, tapi besok kamu udah harus kembali tersenyum seperti biasanya.

2. Nggak boleh dendam sama mantan

Boneka voodoo via packagingoftheworld
Boneka voodoo via packagingoftheworld

Bagaimanapun juga mantan adalah orang yang pernah kamu sayang. Kalau dulu sayang kamu mepet-mepet juga ke cinta, setelah jadi mantan kamu masih bisa kok sayang ke dia dengan jadi temannya. Yah semuanya butuh waktu sih, tapi kalau kamu yakin dan mempunyai niat yang kuat, semuanya bisa terwujud kok. Nggak ada gunanya menyimpan dendam sama orang lain, nanti diri kamu sendiri yang menerima kerugiannya.

3. Perluas lingkaran pertemananmu

Berkenalan via whatsupusana
Berkenalan via whatsupusana

Kalau selama ini lingkaran pertemananmu berkutat sama si itu-itu aja, coba deh kamu cari teman baru lagi. Bisa juga kamu deketin teman-teman mantan kamu. Siapa tahu kamu cocok berteman dengan mereka. Boleh juga kamu ikut komunitas-komunitas yang sehobi denganmu. Selain mendapat teman, juga bisa dijadikan hiburan untuk melupakan mantan. Sambil menyelam minum air, siapat tahu ada yang bisa dijadiin pacar lagi.

4. Ambil waktu untuk berlibur

Kursi pantai warna warni via pirates-cove
Kursi pantai warna warni via pirates-cove

Daripada sedih lama-lama, mending kamu pergi berlibur sejenak. Lupakan semua kegiatan kampus dan kenangan kamu dengan mantan. Berliburlah ke tempat-tempat yang tenang, seperti pantai atau pegunungan. Di sana kamu bisa merenung dan mengoreksi diri lagi. Asal jangan berlibur ke tempat yang pernah kamu kunjungi dengan mantan. Bisa-bisa kamu nangis darah mengenang kemesraan kalian berdua dulu.

5. Buang semua kenangan

Membuang barang kenangan via wikihow
Membuang barang kenangan via wikihow

Kenangan memang sayang untuk dibuang. Tapi kalau dengan adanya kenangan itu kamu malah gagal move on, buat apa disimpan lagi? Kumpulkan semua foto, surat-surat cinta, puisi-puisi cinta, dan barang pemberian mantan dalam satu kardus. Bungkus rapat-rapat dan buang jauh-jauh dari kehidupanmu. Nanti saat kamau tiba-tiba galau keingat mantan, nggak ada lagi deh barang-barang yang semakin mendukung kegalauanmu.

6. Rajin berolahraga

Alat olahraga via communitytable.parade
Alat olahraga via communitytable.parade

Daripada kamu mengurung diri di kamar dan menutup diri, pergilah ke gym. Di sana kamu bisa berolahraga sampai puas. Coba kamu tinju samsak sambil bayangin wajah mantan, lumayan bisa menyalurkan sakit hati kamu karena dia. Berolahraga teratur juga baik untuk kesehatanmu. Kamu pasti senang kan nanti kalau ketemu mantan body kamu terlihat ideal?

7. Serahkan semua pada Yang Kuasa

Pray via passion4people
Pray via passion4people

Ini tips dari Ngehits yang paling akhir. Kalau kamu sudah ngelakuin semuanya, tapi masih aja gagal move on, serahkan semuanya pada Yang di Atas. Rajin-rajinlah pergi ke tempat ibadah. Perbanyak ibadah dan doa. Mohon petunjuk pada Yang Maha Kuasa. Semoga kamu cepat move on dari mantan kekasih.

Urusan sakit hati memang susah disembuhkan. Belum ada dokter spesialis patah hati, jadi yang bisa menyembuhkan patah hati ya kamu sendiri Anak Hits.