Hobi tapi Hasilkan Cuan, Begini Cara Gampang Jualan Action Figure

Berangkat dari hobi dulu, tapi nantinya bisa jadi bisnis

Action figure alias mainan berbentuk karakter mungkin terkesan seperti benda pajangan saja, namun siapa sangka jika ia ternyata bisa bernilai ekonomis. Bahkan nilainya sendiri bisa di luar dugaan, terutama untuk action figure dengan karakteristik tertentu. Misalnya kelangkaan atau nilai historis di balik mainan tersebut.

Menjual action figure sendiri sebenarnya tidak susah, karena di masa sekarang banyak fasilitas yang bisa digunakan. Misalnya sosial media atau komunitas online mana anggotanya juga meminati action figure. Atau kalau sudah lebih profesional bisa memakai berbagai aplikasi kasir yang tersedia di luar sana.

Bagi yang sudah mulai level up, pemakaian aplikasi kasir akan memberikan banyak keuntungan. Tak hanya dimudahkan dengan hal-hal dasar seperti pencatatan stok dan laporan penjualan/pembelian, beberapa aplikasi kasir malah bisa sampai mencakup urusan karyawan.

Memulai bisnis action figure tak harus dengan membeli stok barang kemudian dijual lagi, tapi bisa dari hobi dulu. Misalnya kamu beli deretan action figure kesukaan. Nah, kalau ternyata sudah agak bosan, mulai deh tawarkan kepada mereka yang berminat. Beberapa penjual besar mengawali bisnisnya dengan skema seperti itu.

Enaknya usaha yang berbalut hobi adalah kita selalu enjoy untuk melakukannya. Seperti ketika kamu hobi action figure kemudian mulai membisniskannya. Istilahnya, nikmati dulu baru dijual. Tapi, meskipun terkesan mudah bukan berarti tanpa tantangan. Misalnya soal saingan sampai pangsa pasar yang terbatas. Tapi apa pun itu, ketika menjalaninya dengan passion dan hati senang biasanya pada akhirnya akan selalu menghasilkan.