Demi keselamatan, jangan pernah jawab 7 pertanyaan berbahaya dari cewekmu ini

Cewek memang makhluk yang susah dimengerti. Apa maunya, kita para cowok kadang dibikin bingung sendiri. Salah satu hobi mereka yang terkenal adalah bilang ‘terserah’. Arti kata ‘terserah’ kalau diucapkan dari mulut seorang cewek bisa bermacam-macam. Bisa emang benar-benar setuju, bingung, atau bahkan marah. Jadi, kamu harus hati-hati menafsirkannya.

Selain hobi ngomong ‘terserah’ dengan arti yang nggak jelas, cewek kadang juga suka ngelempar pertanyaan untuk menguji kita. Nah, kamu juga perlu hati-hati kalau cewekmu udah mulai tanya yang macem-macem. Bisa jadi itu cuma ngetes aja. Kalau jawabannya nggak sesuai sama kehendak mereka, wah gawat! Mending nggak usah dijawab deh. Biar kamu tahu apa aja pertanyaan itu, nih NgeHits kasi tau listnya.

1. ‘Cewek itu cantik juga nggak?’

Lihat apaan? via areuz
Lihat apaan? via areuz

Pertanyaan kayak gini emang kelihatannya biasa aja. Secara sebagai cowok, kita sering banget nanyain ini ke temen cowok kita kalau lihat cewek cakep. Tapi, kalau muncul dari mulut cewekmu itu bahaya banget. Kalau sampai kamu jawab ‘iya’, NgeHits nggak berani nanggung akibatnya deh.

2. ‘Aku gendutan ya?’

Aku gendutan ya? via malesbanget
Aku gendutan ya? via malesbanget

Ini pertanyaan yang bikin para cowok serba salah. Dijawab jujur, entar marah-marah. Dijawab bohong, marah-marah juga. Yaelah! Ribet amat deh pokoknya cewek-cewek ini. Jadi, kalau kamu mendapat pertanyaan ini dari cewekmu, mending nggak usah dijawab deh. Diam juga udah sebuah jawaban kok. Atau gombalin aja, ‘aku terima kamu apa adanya kok beb’ dan berdoa semoga si doi nerima jawaban kamu.

3. ‘Kalau pake baju ini, aku kelihatan gendut nggak ya?

Kelihatan gendut nggak? via blogspot
Kelihatan gendut nggak? via blogspot

Ini jebakan betmen yang sama seperti pertanyaan sebelumnya. Sebenernya lewat pertanyaan ini, cewek kamu pengen tahu apa dia gendutan belakangan ini. Kemungkinan lain, bisa juga dia pengen diyakinkan lagi kalau baju yang dia pilih emang udah cocok. Sejatinya dia cuma pengen tahu kok kalau kamu menerima dia dalam balutan baju model apapun, apalagi kalau nggak pake baju. Eh.

4. ‘Gimana temen-temenku?’

Geng cinta via seleb.info
Geng cinta via seleb.info

Punya beberapa temen cewek yang asik buat diajak hangout emang seru. Satu atau dua gitu oke kali ya. Tapi gimana jadinya kalau kamu sering-sering keluar sama geng cewek kamu? Aduh! Bakalan pusing deh. Cewek tuh kalau temenan biasanya suka lebay. Musuh seseorang bisa jadi musuh se-geng lho. Jadi, kalau dia tanya pertanyaan ini mending kamu iyain aja deh.

5. ‘Kamu liat ada yang beda nggak sama aku?’

Ada yang beda nggak? via kawankumagz
Ada yang beda nggak? via kawankumagz

Yang namanya cewek, pasti pengennya diperhatiin mulu. Jadi, pasti dia bakalan sering-sering nanyain pertanyaan yang satu ini. Beberapa cewek sih memang nggak keberatan kalau kamu nggak begitu perhatian sama dia. Tapi ada juga cewek yang bakalan marah banget kalau cowoknya nggak merhatiin alisnya jadi lebih tebal. Nah, kalau kamu punya cewek tipe ke dua, mending buruan kabur deh begitu dengar pertanyaan ini.

6. ‘Kamu rela kan mati demi aku?’

Jack dan Rose via wordpress
Jack dan Rose via wordpress

Pasti begitu denger pertanyaan ini mata kamu melotot. Cewek kadang emang suka dramatis. Lewat pertanyaan ini dia pengen tahu, sejauh mana kamu rela berkorban untuknya. Untuk menghadapi pertanyaan ini, NgeHits serahin sepenuhnya sama kamu deh gimana reaksi kamu kalau dapat pertanyaan ini.

7. ‘Gimana kabar mantan kamu?’

Meme mantan via blogspot
Meme mantan via blogspot

Ha? Serius nanyain kabar mantan? Bisa jadi lho. Dia pengen tahu, apa kamu masih keep contact sama mantan kamu apa enggak. Kalau dia udah ngelempar pertanyaan macam gini, bisa jadi ini adalah pertanda kalau kamu nggak boleh berhubungan sama mantan.

Nah, sekarang ambil kertas dan bolpoin deh! Catet pertanyaan-pertanyaan dari cewekmu yang nggak perlu kamu jawab. Terus inget-inget, biar kamu selamet. Share ke temen-temen kamu yang lain ya!

Tren cium ketiak pacar : relationship goal atau pembodohan?

Setelah beberapa waktu lalu media sosial ramai dengan tren tukar baju sama pacar, kini ada lagi tren yang sepertinya akan ngehits. Yep, kalau kamu sudah lihat di Instagram, tren itu adalah cium ketiak pacar. Kamu dan pacar sudah kekinian kalau sudah bisa melakukan relationship goals ini.

Jika kamu dan pacar berniat melakukan tren kekinian ini, mending jangan dulu. Tahan dan baca tulisan yang sedang viral ini.

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1107957555910437&set=a.275991579107043.70316.100000886093544&type=3&theater

Fakta tentang ketiak

Memang sih ada sebuah penelitian dari Universitas Pensylvania yang menunjukkan bahwa aroma badan pria bisa membuat wanita rileks hingga menurunkan stres. Tapi jangan lupa juga dengan sebuah fakta bahwa ketiak adalah sarang terfavorit bagi bakteri. Per satu inci persegi saja bisa ada 516.000 bakteri. Bayangkan kalau itu masuk ke tubuhmu. Ngeri!

ciumketek
#Ciumketekpacar via Instagram.com

Jadi kamu para wanita masih rela merasa rileks tapi tertempel bakteri demi mencapai relationship goals?

Apa itu relationship goals?

Relationship goals sendiri berkembang seiring dengan beragamnya jenis hubungan yang dimiliki manusia, dari hubungan jarak jauh, hubungan beda agama, hubungan beda usia dan lainnya. Tentu dari setiap jenis hubungan tersebut memiliki goals yang berbeda-beda, dari yang sederhana hingga yang kompleks.

relationshipgoals
via theodysseyonline.com

Tapi sebenarnya apa sih relationship goals itu? Dari berbagai sumber, Ngehits kemudian menyimpulkan bahwa definisi relationship goals termasuk bias. Walau secara umum ini adalah tentang tujuan akhir, visi dan keinginan yang diidamkan dicapai dalam suatu hubungan. Dan apakah tujuan akhir yang diidamkan semua pasangan? Yep, pernikahan.

Menyimpangnya #relationshipgoals yang kekinian

Lantas apakah tindakan seperti tukar baju pasangan hingga cium ketiak pacar yang menjadi tren di media sosial juga bisa disebut sebagai relationship goals? Ngehits juga ingin tahu bagaimana pendapatmu sih karena adanya tren #tukarbajupacar hingga #ciumketekpacar yang dimulai di Instagram ini dinilai netizen bukan sebagai relationship goals melainkan sebuah pembodohan untuk generasi kekinian. Generasi overexpose yang semua-mua serba dipajang di media sosial, bahkan hal-hal yang sebenarnya privasi, berbalut kepalsuan atau bahkan mengandung aib.

tren instagram
Tren ‘kekinian’ via Instagram.com

Seringnya, generasi overexpose ini tidak mengetahui apalagi menyaring apakah yang mereka bagikan di media sosial itu bermanfaat atau tidak. Semua yang dilakukan agar ‘terlihat’, eksis dan ikut tren lalu sah disebut kekinian. Padahal apakah kekinian adalah keharusan?

Jadi…

Ketimbang memposting foto sama pacar demi ikut-ikutan tren saja atau karena ingin pamer pada dunia (maya) bahwa kamu dan dia adalah pasangan paling bahagia dan pantas diirikan, mending renungkan tulisan di gambar ini deh.

cium ketek
via instagram.com/nulis.aja

Apakah setelah ini kamu masih mau sembarangan ikut tren yang ada di media sosial?

7 Ucapan wanita ini sering bikin pria salah paham

Yang namanya sebuah hubungan memang sulit untuk benar-benar lepas dari masalah. Ada saja perbedaan-perbedaan, yang meski bagi kita kecil sekalipun, mampu memicu adanya keretakan.

Salah satunya adalah kebiasaan wanita dalam bertutur kata. Tanpa disadari, kaum hawa seringkali mengatakan sesuatu pada para pria, namun dalam alam bawah sadar, mereka justru menginginkan yang sebaliknya. Kesalahpahaman inilah yang lantas kerap memicu terjadinya pertengkaran antar pasangan.

Berikut NgeHits sudah rangkum 7 kalimat yang sering membuat para pria salah dalam memahami maksud wanita:

1. Pergi saja

Seorang Wanita Menyuruh Pria Pergi via Mirror
Seorang Wanita Menyuruh Pria Pergi via Mirror

Jangan kira usai mendengar kata-kata ini kamu lantas mendapat izin untuk melakukan sesuatu. Sebaliknya, ini seperti semacam ujian untuk melihat apakah kamu lebih memilih pergi atau tetap bersama dengan si doi. Pria yang cerdas harusnya sudah hafal kebiasaan wanita satu ini.

2. Mungkin

Wanita Sedang Berpikir via Ebrasizechart
Wanita Sedang Berpikir via Ebrasizechart

Para wanita biasanya terlalu sungkan untuk mengatakan ‘Tidak’ secara tegas, terhadap rencana-rencana atau gagasan yang ia anggap tidak menarik. Jadi alih-alih menolak secara jelas, ia akan memilih mengatakan ‘Mungkin’. Hati-hati guys.

3. Oke, tidak apa

Wanita Lelah Berargumen via Daily Mail
Wanita Lelah Berargumen via Daily Mail

Jika setelah perdebatan sengit doi lantas mengatakan ini, maka sebaiknya kamu cepat-cepat minta maaf dan melakukan sesuatu untuk menebus kesalahanmu. Jika tidak, bisa dipastikan kamu sedang menantikan badai dahsyat yang akan segera mengamuk, dan bakal mengguncang kamu tiada henti.

4. Apa kamu mendengarkan?

Wanita Minta Pria Mendengarkan via Feathering
Wanita Minta Pria Mendengarkan via Feathering

Begitu kamu mendengar ini, buru-buru cari tempat untuk sembunyi atau berikan perhatian secara penuh pada apa yang coba ia katakan. Hal ini akan meminimalisir terjadinya konflik dalam hubungan kalian berdua.

5. Terserah kamu

Pasangan Sedang Bertengkar via Wisegeek
Pasangan Sedang Bertengkar via Wisegeek

Ini adalah versi tak langsung untuk mengambil pilihan yang benar, terutama ketika kamu sebenarnya sudah tahu apa yang ia anggap benar, namun ia ingin kamu yang mengatakannya. Jadi, pintar-pintarlah memilih guys.

6. 5 menit lagi

Wanita Sedang Merias Wajah via Best Online Samples
Wanita Sedang Merias Wajah via Best Online Samples

Seorang wanita berdandan dan mempersiapkan diri dalam lima menit jelas merupakan sebuah kemustahilan. Jadi jangan sampai tertipu dengan kata-kata seperti ini. Setengah jam adalah waktu minimal. Jadi, cobalah untuk tenang dan mungkin nikmati secangkir kopi hingga si doi selesai.

7. Terima kasih banyak

Wanita yang Merasa Pusing via Feathering
Wanita yang Merasa Pusing via Feathering

Kedengarannya menyenangkan, namun jika diucapkan dalam intonasi tertentu, komentar ini bisa bernada sarkas. Jelas-jelas ini merupakan lawan dari terima kasih yang sebenarnya. Jadi, jangan pernah berani-berani mengucapkan terima kasih kembali jika kamu tak ingin terlibat masalah.

Jangan tolak lamaran cowok dengan 6 sikap gentleman ini

Laki-laki memang makhluk yang misterius. Kamu para cewek nggak bakalan ngerti mereka, begitu juga sebaliknya. Kebanyakan cewek sering mengeluh, kenapa mereka selalu berhubungan dengan cowok yang ‘nakal’. Jangan ngeres dulu, nakal disini maksudnya yang sering menyakiti hati kamu, para cewek.

Karena hal itu, cewek-cewek suka beranggapan kalau ‘gentleman’ cuma eksis di novel romantis dan beberapa drama korea aja. Padahal itu salah besar! Cowok yang baik juga eksis kok di dunia nyata. Saya salah satunya. Kebanyakan mereka sembunyi di balik sifatnya yang malu-malu. Tapi kalau kamu memperhatikan, mereka punya sifat-sifat khusus yang bisa menjadikan mereka suami idaman lho. Kira-kira seperti ini ciri tipe cowok ‘gentleman’.

1. Pintar dan bijaksana

cowok-berkaacamata
Cowok berkacamata via handsomescorner

Siapa sih yang nggak bangga punya cowok pintar? Dari dulu kayaknya cowok pintar selalu digemari dan jadi terkenal di sekolah deh. Sudah barang tentu kamu yang punya cowok pintar bakalan ikutan ketularan pintar. Gimana nggak? Kalau ada tugas-tugas sekolah atau kuliah, pasti mereka rela bantuin. Apalagi kalau ditambah dengan sifat bijaksana. Wah! Pas deh. Cowok bijaksana bisa kamu andalkan saat kamu butuh dukungan. Mereka akan memberi solusi yang bijak atas masalah yang sedang kamu hadapi.

2. Dalam masa sulit, dia tetap selalu bersamamu

bersama
Bersama via hollywoodreporter

Kebersamaan bersama pasangan adalah hal yang selalu kamu inginkan. Dalam masa sulit, kebersamaan sangat berharga. Jika kamu punya cowok yang tetap ada bersamamu saat kalian mengalami masa sulit, pertahankan! Seorang cowok yang baik akan berkomitmen untuk tetap bersamamu. Dia tidak akan lari dari masalah yang sedang menghadang kalian. Walaupun kalian sering bertengkar, dia akan tetap sabar menghadapinya.

3. Suka berkomunikasi untuk menyelesaikan masalah

Dalam suatu hubungan, komunikasi memegang peranan yang paling penting agar tercipta suasana yang harmonis. Cowok yang baik akan selalu berusaha mengkomunikasikan masalah dengan kamu. Dia nggak akan lari dari masalah dan nggak akan menunggu-nunggu sampai masalah menumpuk kemudian baru membicarakannya.

saling-tersenyum
Saling tersenyum via newjerseybride

Dengan sabar, dia akan mengajak kamu membahas masalah yang sedang kalian hadapi atau yang hanya mengganggu pikirannya. Berkomunikasi dengan cara halus adalah cara yang dipilihnya untuk menyelesaikan masalah. Setelah tahu sebab masalahnya apa, dia akan berusaha untuk merubah kebiasaan yang menyebabkan masalah itu muncul.

4. Membuatmu selalu merasa cantik

cowok-make-up
Cowok tukang make up via youtube

Kata-kata bernada positif bisa membuat pasanganmu senang dan bisa meningkatkan percaya diri. Tentunya kamu senang kan kalau setiap hari mendapat pujian dari cowokmu? Bersyukurlah kalau kamu punya cowok dengan sifat seperti ini. Apalagi kalau dia bisa membuatmu merasa cantik nggak hanya dengan kata-kata. Dia yang memahami ‘bad hair day’-mu dan melakukan sesuatu untuk mengatasinya, pantas mendapat kata ‘ya’ saat melamarmu.

5. Rela membantumu mengatasi masalah

Dalam hidup, kamu seringkali mendapat masalah. Kadang kamu sampai hopeless, nggak tahu harus bagaimana mengatasi masalah. Dia yang mau melewati tahap ini bersamamu dan menganggap masalahmu adalah masalahnya juga patut mendapat tempat yang istimewa di hatimu.

mendengarkan
Mendengarkan via brainwavepowermusic

Cowok yang benar-benar mencintaimu akan mau begadang membantumumu menyelesaikan masalah. Kalaupun dia tidak berhasil membantumu menyelesaikan masalah, setidaknya di akan selalau ada disisimu, menemani dan mendukung.

6. Hafal segala hal tentangmu

Yang namanya cowok kadang cuek sama hal-hal yang berhubungan denganmu. Entah itu lagu kesukaanmu, makanan yang paling kamu benci, warna favorit, bahkan kadang hari ulang tahun aja dia nggak hafal.

jalan
Gandengan tangan via lifehack

Tapi kalau kamu ketemu sama cowok yang hafal segala detail tentangmu, berarti kamu termasuk dalam salah satu cewek yang beruntung di dunia. Selain hafal segala detail tentangmu, dia juga nggak keberatan menyesuaikan seleranya dengan seleramu. Coba bayangin, enak kan kalau punya pasangan yang kompak?

Manusia nggak ada yang sempurna Anak Hits. Terimalah pasanganmu apa adanya. Kita juga belum tentu sepenuhnya baik di matanya. Yang penting tetap saling menghormati dan pengertian. Tapi, kalau kamu ketemu sama cowok dengan sifat-sifat diatas, tunggu apalagi? Just say I do, kalau udah diajak kawin! Bener nggak?

7 Alasan bertengkar dengan mantan cuma buang-buang waktu

Siapa sih yang gak pengen punya cinta sejati? Setiap orang yang mutusin untuk ngejalanin sebuah hubungan pastinya berharap dia bakal langgeng dengan orang yang dicintai. Tapi yang namanya takdir, kita gak pernah tahu apa yang bakal terjadi. Kadang hubungan itu bisa terus ke tingkat yang lebih serius, tapi gak jarang juga ditutup dengan perpisahan yang menyakitkan.

Gawatnya lagi, putus bisa jadi bukan pertanda bahwa sebuah hubungan udah benar-benar berakhir. Gak jarang kamu dan sang mantan masih sering saling menyalahkan atau bertengakar, menuding satu sama lain sebagai penyebab kandasnya hubungan kalian.

Well, berikut ini NgeHits kasih tahu kamu tujuh alasan mengapa bertengkar dengan sang mantan itu gak lebih dari kegiatan buang-buang waktu:

1. Rusak image

Wanita Tuding Seorang-Pria via Popsych
Wanita Tuding Seorang-Pria via Popsych

Bertengkar dengan mantan, apalagi di depan umum, adalah sesuatu yang pantang kamu lakukan. Selain gak berfaedah, pertengkaran ini justru membuat image kamu dan si doi terlihat makin buruk di mata orang lain.

2. Rahasia terbongkar

Wanita Meminta Penjelasan dari Pria via The Sun
Wanita Meminta Penjelasan dari Pria via The Sun

Ketika kamu sudah mulai bertengkar dengan mantanmu, dan mungkin ini terjadi di depan umum, bisa jadi tanpa sadar akan ada banyak rahasia-rahasia kalian yang terungkap; karena masing-masing terus saling menyerang satu sama lain. Hati-hati dengan ini, terutama bagi kamu yang sering make media sosial buat curhat.

3. Malu

Pria dan Wanita Bertengkar di Taman via Business Insider
Pria dan Wanita Bertengkar di Taman via Business Insider

Malu. Itulah yang dirasakan oleh pasanganmu sekarang atau pasanganmu di masa mendatang, jika kebetulan ngeliat kamu lagi bertengkar dengan sang mantan. Secara gak langsung, mereka akan langsung merasa enggak nyaman berada di dekat-dekat kamu.

4. Gak ada hasilnya

Pasangan yang Sedang Bertengkar via Mic
Pasangan yang Sedang Bertengkar via Mic

Pertengkaran, apapun bentuknya, seringkali gak ngehasilin sesuatu. Mungkin ini mengapa ada banyak orang menyarankan pasngan yang bertengkar untuk menjaga rapat-rapat perdebatan mereka dari orang lain, agar tidak ada banyak orang yang tahu sisi gelap dari hubungan mereka.

5. Makin sakit hati

Pasangan Meributkan Dokumen via Daily Mail
Pasangan Meributkan Dokumen via Daily Mail

Biasanya sih, mereka yang bertengkar dengan sang mantan masih merasa sakit hati dan mencoba untuk balas dendam. Namun ini bakal jadi siklus yang susah berakhir, karena si mantan pasti juga gak bakal terima kamu serang gitu aja dan bakal langsung nyerang balik. Salah-salah, bukannya lega karena udah balas dendam, kamu malah jadi ngrasa makin sakit hati.

6. Hukum

Kertas dan Mesin Tik via Selcdn
Kertas dan Mesin Tik via Selcdn

Hati-hati lho kalo lagi bertengkar ama mantan. Jaga sikap dan turu kata sesopan mungkin, karena bukan enggak mungkin doi bakal manfaatin sikapmu yang lagi emosi, buat ngelapor ke polisi atas tuduhan perbuatan gak menyenangkan. Nah lho, kalo udah nyangkut ke ranah hukum kayak gini, siapa yang gak nyesel kan.

7. Gak tenang

Seorang Pria Merasa Stress
Seorang Pria Merasa Stress

Kamu yang sampe sekarang masih hobi bertengkar ama mantan bakal ngerasa hidupmu gak pernah tenang. Selain sakit hati, bisa jadi kamu juga bakal jadi susah tidur karena terus mikirin pertengkaran kalian.

7 Alasan wanita nerd menarik di mata pria

Masing-masing wanita punya keunggulannya masing-masing. Meski tak memiliki tubuh langsing bak supermodel atau wajah ayu layaknya Dian Sastro, bukan berarti seorang wanita tak menarik di mata para pria.

Buktinya, penelitian menunjukkan bahwa lebih dari 75 persen kaum pria bersedia untuk menjadikan wanita nerdy sebagai pasangan hidup mereka. Rupa-rupanya, para wanita introvert, yang seringkali sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar, dan memiliki kecerdasan di atas rata-rata justru bisa membuat pria tergila-gila, terlepas dari tampilan fisik mereka.

Apa saja yang membuat seorang wanita nerdy bisa menarik perhatian para pria? Berikut NgeHits rangkum tujuh alasannya:

1. Cerdas

Wanita berkacamata via Results Street
Wanita berkacamata via Results Street

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, wanita yang cerdas amat menarik di hadapan para pria. Mereka tidak ingin sosok wanita yang hanya sekedar menarik secara tampilan, namun punya pengetahuan luas dan punya opininya sendiri mengenai sesuatu. Hal ini biasanya dimiliki oleh golongan wanita nerdy.

2. Membaca buku

Wanita gemar membaca buku via My Confined Space
Wanita gemar membaca buku via My Confined Space

Wanita nerdy biasanya gemar membaca buku dan punya banyak pengetahuan mengenai berbagai topik dan subjek. Akibatnya, kamu gak akan pernah bosan dan kesulitan mencari bahan obrolan dengan mereka.

3. Mengubah pandangan

Wanita dengan tulisan 'Nerd' di tangan via Kym CDN
Wanita dengan tulisan ‘Nerd’ di tangan via Kym CDN

Wanita nerdy biasanya bijak dan mereka bisa membantu kamu melihat berbagai hal dengan sudut pandang berbeda. Ini adalah salah satu keunggulan yang luar biasa, jika kamu memutuskan untuk berkencan dengan wanita yang selama ini oleh sekitarnya dianggap nerd alias aneh.

4. Sikap

Wanita berkacamata via Owl Reporter
Wanita berkacamata via Owl Reporter

Wanita nerdy juga acapkali tidak bisa menyesuaikan diri dengan linkungan di sekitarnya. Namun justru ketegasan dalam bersikap itulah yang membuat mereka terlihat anggun di mata para pria.

5. Pengertian

Wanita berkacamata di atas kasur via BP
Wanita berkacamata di atas kasur via BP

Ada banyak penelitian dan studi khusus yang menunjukkan bahwa wanita nerdy lebih bisa mengerti orang-orang di sekitarnya dengan lebih baik. Jadi bisa dipastikan kamu akan memilih orang yang tepat jika mengencani seorang wanita nerd.

6. Jarang Bertengkar

Wanita berkacamata via Pinterest
Wanita berkacamata via Pinterest

Para wanita nerd tahu bahwa beradu argumen tak lebih dari sekedar buang-buang waktu dan saling mengerti satu sama lain adalah kunci terbesar dalam meraih kebahagiaan. Jadi apalagi yang kamu tunggu? Jangan pernah memandang sebelah mata jika kebetulan ada wanita yang masuk golongan nerd di sekitarmu.

7. Partner hidup yang hebat

Wanita berkacamata dengan rambut pink via Sarah The Rebel
Wanita berkacamata dengan rambut pink via Sarah The Rebel

Wanita dengan sifat nerdy biasanya bisa mengatur berbagai hal dengan baik dan mereka juga punya insting kepedulian yang amat tinggi, oleh karena itu wanita seperti ini adalah calon pendamping hidup yang tergolong sempurna. Selain itu, pikiran mereka juga cenderung jarang berubah-ubah.

Ini 5 tips biar LDR nggak cuma jadi sekedar ‘Lu Doang Relationship’

Banyak yang bilang kalau kamu ngejalanin hubungan LDR atau hubungan jarak jauh, hubungan kamu nggak bakal bertahan lama. LDR memang bikin pelakunya sengsara. Nggak jarang hubungan LDR berakhir menjadi ‘Lu Doang Relationship‘, yang artinya sama aja kayak jomblo.

LDR kayaknya serem banget deh ya, soalnya banyak cerita cinta yang berakhir karena LDR ini. Tapi, nggak semua LDR berakhir dengan patah hati kok. Ada juga LDR yang sukses berlabuh di pelaminan. So sweet nya. Usut punya usut, ternyata LDR yang berhasil ini punya resep rahasia. Salah satunya komunikasi. Yup! Komunikasi itu penting banget buat kamu yang sedang menjalani LDR. Jaman sekarang nggak susah kok kalau mau komunikasi sama sesayangan yang berada nun jauh di sana. Tinggal klik-klik atau pencet-pencet, selesai deh! Bisa lewat video call atau sekedar chatting dan ngobrol via telepon. Nggak ribet kayak jaman dulu yang harus nulis surat terus dikirimin via pos. Selain itu kamu juga perlu memperhatikan beberapa hal ini kalau lagi menjalin hubungan jarak jauh.

1. Punya alasan jelas dan tujuan kenapa rela melakukan LDR

Sebelum kamu melakoni LDR, pastikan dulu tujuanmu apa. Nggak lucu kan kalau kamu tiba-tiba ngajak pacar LDR-an cuman karena alasan kepengen aja. Mana ada coba pacar yang mau diajak LDR kalau alasannya nggak jelas. Diusia kita, biasanya LDR terjadi karena sebab menuntut ilmu.

Beda tempat via nextshark
Beda tempat via nextshark

Setelah lulus sekolah atau kuliah, kamu pastinya ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya kan? Disaat seperti inilah LDR terjadi. Sebisa mungkin kamu buat yakin pacar kamu kalau LDR ini punya tujuan yang jelas, agar dia yakin dan mantap juga menjalani hubungan jarak jauh.

2. Kalian berdua harus mempunyai komitmen yang kuat

Kalau rumah punya pondasi untuk membuatnya berdiri tegak, hubungan punya komitmen agar bisa tetap terjaga. LDR membutuhkan komitmen yang kuat diantara kalian berdua. Dari awal kamu dan pasangan harus punya komitmen yang kuat untuk menjalani hubungan jarak jauh ini.

Bergandengan tangan via psychologies
Bergandengan tangan via psychologies

Walau badai menghadang, komitmen harus tetap tegar. Tsah! Agar komitmen kalian tetap terjaga, ada baiknya kamu bikin jadwal ketemuan dengan pasangan. Sebulan sekali sepertinya udah cukup buat menebus rasa kangen. Buat kamu yang LDR-nya taraf internasional, bisa saja misalnya dalam satu tahun beremu empat kali. Sebisa mungkin atur jadwal untuk saling bertemu dan mengingatkan komitmen masing-masing.

3. Saling percaya satu sama lain

Saat LDR kita nggak selalu tahu aktifitas apa aja yang dilakukan pasangan. Hal ini yang kadang kita bikin curiga dan berpikir macam-macam tentang dia. Ini yang perlu kamu buang jauh-jauh. Saling percaya adalah salah satu kunci sukses dalam menjalani LDR.

Menatap mata via forbes
Menatap mata via forbes

Curiga pasa pasangan itu wajar, tapi jangan berlebihan. Kamupun sebaiknya nggak melakukan sesuatu yang bisa membuat pasanganmu curiga. Konon katanya nih, pasangan yang sudah menjalin hubungan lama bisa ngerasain sesuatu kalau salah satunya berbuat yang nggak-nggak. Makanya saling percaya dan berpikir positif bisa meyelamatkan hubungan kalian.

4. Rajin bikin kejutan romantis

Pesan cinta via hiddenlenze.deviantart
Pesan cinta via hiddenlenze.deviantart

Sesekali bikin kejutan romantis juga bisa jadi salah satu cara agar hubungan LDR kalian bertahan. Kalau lagi nggak ada kerjaan, daripada bengong sendiri kamu bisa bikin puisi, cerpen tentang cinta, foto diri, atau sekedar kirim ucapan ‘aku cinta kamu’ ke pasangan. Siapa tahu dengan begitu dia yang lagi suntuk di sana jadi gembira lagi nerima kejutan dari kamu.

5. Luangkan waktu dan atur jadwal untuk bermesraan

Telepon benang via theodysseyonline
Telepon benang via theodysseyonline

Kesibukan yang padat kadang bikin kamu lupa menghubunginya untuk hanya sekedar mengingatkan makan. Upayakan agar hal ini nggak terjadi. Di kasus LDR, hal sekecil itu bisa memicu pertengkaran lho. Atur jadwalmu untuk terus keep contact sama pacar. Lebih baik lagi kalau kamu punya jadwal tersendiri untuk bermesraan sama dia yang jauh di sana.

Hal terakhir yang wajib kamu lakukan sebagai pasangan LDR adalah jangan menyerah. LDR memang berat banget dijalani, tapi kalau kamu melakukan hal-hal di atas semuanya jadi mudah kok.

 

Ini 4 cara cerdas singkirkan barang-barang mantan

Putus itu gak enak banget dan salah satu bagian terberatnya adalah membuang kenangan bersama si doi, yang kini justru bikin kamu merasa sakit hati. Lebih sulit lagi jika kamu masih nyimpen beberapa barang milik atau pemberian sang mantan di kamar.

Kamu pasti tahu bahwa semakin lama barang-barang tersembut disimpan, kamu bakal terus-terusan galau dan makin susah move on. Gak pake lama, berikut NgeHits kasih empat solusi cerdas buat menyingkirkan barang-barang mantan yang udah gak diinginkan.

1. Lemari Terpencil

Laci via Invue
Laci via Invue

Seperti yang udah dibahas tadi, ngeliat atau nyimpen barang-barang mantan bakal bikin kamu makin sakit hati dan susah move on. Apalagi jika barang itu dulunya kamu beli berdua, baru ngeliat aja rasanya masih gak bisa pisah sama si doi. Nah, biar siklus yang sama gak terus berulang, ada baiknya kamu pindahin barang tersebut dan masukin ke lemari atau kotak yang letaknya agak terpencil, dengan harapan bakal jarang kamu liat di masa yang akan datang.

2. Balikin langsung

Pasangan bertengkar via ABC News
Pasangan bertengkar via ABC News

Balikin barang mantan biasanya justru sering jadi motivasi buat pasangan yang awalnya udah putus, buat balikan lagi. Niatnya sih cuma pengen ketemu dan ngasih barang-barang punya si doi, eh gak taunya malah kebawa suasana dan gak jadi pisah. Tapi buat kamu yang udah ngerasa gak bisa ngelanjutin hubungan, ilangin semua rasa ragu dan pede aja bahwa di masa depan nanti udah ada sesuatu yang lebih bagus menanti. Ibaratkan mengembalikan barang mantan sebagai titik awal pondasi dalam membangun rumah baru atau kehidupan baru.

3. Beramal

Beramal via Desi Agustin
Beramal via Desi Agustin

Sambil menyelam minum air. Dari pada susah move on dengan barang-barang mantan, kenapa kamu gak sumbangin aja ke mereka yang membutuhkan. Baju-baju dan barang yang masih layak pakai bisa kamu kasih ke panti asuhan. Selain membantumu terhindar dari kegalauan akut, cara ini juga bakal membuat hidupmu lebih bermakna sekaligus bonus pahala. Amin.

4. Jual

Jual barang online via Eblogfa
Jual barang online via Eblogfa

Cara paling praktis untuk membersihkan kamarmu dari barang-barang mantan adalah dengan menjualnya. Ya, daripada terus-terusan kejebak di kenangan masa lalu yang menyiksa, gak ada salahnya jual barang-barang tersebut dan manfaatkan uangnya untuk tujuan yang lebih bagus. Apalagi sekarang ini kamu gak harus pergi ke tukang loak buat jual barang-barang second. Manfaatkan laman-laman seperti Tokopedia atau BukaLapak. Bahkan jika kondisi barangnya masih bagus, ada kemungkinan masih bisa terjual dengan harga lumayan tinggi.

Kalau cowokmu ngelakuin 6 hal ini, mending cari pacar baru deh!

Ada dua tipe cinta yang harus kamu ketahui, cinta yang pantas dipertahankan dan cinta yang lebih baik ditinggalkan segera. Tapi apakah kedua jenis cinta itu bisa dengan mudah dibedakan? Jawabannya jelas tidak. Terkadang karena terbutakan cinta seseorang jadi rela bertahan di hubungan cinta yang sebenarnya lebih baik ditinggalkan. Lantas, sampai kapan? Tidak capek menjalani cinta yang salah?

Ngehits kasih tahu ya, kalau cowokmu melakukan 6 hal di bawah ini, pikirkan lagi apakah cinta yang kalian jalani itu pantas dipertahankan atau mending udahan.

1. Suka mukul dan mengancam atas nama cinta

What? Hari gini masih ada ya cowok yang suka mukul dan mengancam atas nama cinta? Masih jadi pacar saja sudah bisa main tangan, bayangkan kalau kamu nanti memutuskan untuk menikah dengannya. Aduh, mending kamu sudahi saja, girls, penderitaanmu.

pukul wanita
Memukul wanita via marlonwayans.tv

Jangan karena kamu terlanjur sayang lantas kamu rela dipukul dan diancam.

2. Selingkuh, minta maaf, selingkuh lagi

Beberapa perselingkuhan mungkin bisa dimaafkan, asal pihak yang berselingkuh telah menyadari kesalahannya dan tidak MENGULANGI lagi. Tapi terkadang ada juga wanita yang terlalu NAIF sehingga membiarkan pasangannya selingkuh, minta maaf dan selingkuh lagi.

selingkuh
Playboy via examiner.com

Oh, come on, bukankah itu bukan cinta? Cinta memang menerima apa adanya, tapi TIDAK untuk perselingkuhan. Dia yang mencintaimu apa adanya tentu tidak berminat apalagi berniat untuk menduakanmu. Pasanganmu punya sifat ini? Please, cari pacar baru aja deh! Kamu terlalu berharga untuk disakiti!

3. Minta backstreet tanpa alasan jelas

Kecuali kalian bekerja di perusahaan yang melarang sesama karyawan memiliki hubungan pacaran, backstreet masih bisa ditolerir. Tapi jika dia selalu meminta kamu untuk menyembunyikan status hubungan pada SEMUA orang, waspada saja.

backstreet love
Cinta sembunyi-sembunyi via passionconnect.in

Bukan tidak mungkin jika dia ingin menyembunyikanmu dari gebetan atau pasangan lainnya.

4. Cari-cari alasan buat nggak kenal keluarga dan teman

Adaaaaaaaaa saja alasan ketika kamu mau ajak si dia ke rumah atau nongkrong bareng teman-teman kamu. Apalagi dia bilang kalau ingin hubungan yang serius. Tapi bagaimana bisa dibilang serius kalau kenal sama orang-orang terdekat kamu saja dia tidak mau?

couple
Pasangan pacaran via elitedaily.com

Berkenalan dengan keluarga dan teman adalah salah satu tanda kalau dia serius dan memang menerima apa adanya hidupmu sebelum bertemu dengannya. Pacaran itu memang berdua, tapi pacaran yang serius ke pernikahan itu melibatkan orang lain di luar kalian berdua saja.

5. Minta kamu mengubah penampilan sesuai maunya

Pakai baju yang slengean, dia malu. Pakai baju tertutup, dia bingung. Nggak berhenti disitu, dia juga mulai mengatur kamu harus pakai baju apa, make up yang gimana. Kalau tujuannya untuk kebaikan, boleh deh. Tapi kalau dasarnya karena dia tidak ‘puas’ dengan karaktermu, pertanyakan lagi deh.

tahun 70an
Gaya berpakaian via ask.com

Tidak ada yang salah jika pasangan menginginkan kamu jadi lebih baik. Tapi dengan cara yang sesuai, bukan memerintah atau menyuruh. Walau dalam prakteknya, wanita sering mau-mau saja demi terlihat oke di depan (dan menurut versi) pasangan.

6. Merendahkan atau menyepelekan kemampuanmu

Seorang pria seharusnya menunjukkan dukungannya pada wanita yang dicintai. Bukan hanya ‘di balik pria hebat selalu ada wanita di belakangnya’, tapi wanita juga perlu seseorang (dalam hal ini, pria) untuk selalu di sampingnya.

pria cuek
Pria tidak peduli via medium.com

Kata-kata yang mungkin digunakan oleh seeorang yang suka merendahkan atau menyepelekan adalah “Terserah”, “Emang kamu bisa?” dan sejenisnya.

Ketika dibutakan oleh cinta, nasihat dari pujangga paling puitis dan berpengalaman pun nggak akan kamu gubris.  Padahal semua orang (termasuk kamu) pantas dan layak untuk dapat cinta sejati. Yang tidak melakukan 6 hal yang sudah Ngehits sebutkan.

Yuk, wake up! Sadari bahwa cinta yang kamu jalani sebaiknya diakhiri. 🙂

7 Jurus ini bakal selamatkan hubunganmu dari kehancuran

Menjalin dan mempertahankan sebuah hubungan memang susah-susah gampang. Pasalnya, pasti ada pasang surut yang terjadi ketika kita menjalin kisah asmara dengan lawan jenis.

Kadang, hubungan kita dengan si doi bisa jadi tengah memasuki fase yang sulit, sampai-sampai kita gak tahu musti gimana biar kondisi bisa kembali kayak dulu. Kalo udah gini, rasanya yang ada di kepala kita cuma biar gimana kalian berdua cepet putus.

Namun jangan khawatir. Berikut NgeHits punya tujuh jurus yang bisa kamu gunain untuk nyelametin hubungan kalian. Jika disimak satu-persatu dan dipraktekkan dengan cermat, bisa jadi kalian bakal lebih langgeng di masa depan. Gak percaya? Coba simak satu-satu:

1. Cari tahu masalah

Pasangan bertengkar via Guardian
Pasangan bertengkar via Guardian

Jika kamu terus-terusan bertengkar dan ngeluarin argumen yang itu-itu aja, maka ini waktu yang pas buat kamu nyari apa masalah sebenarnya. Menemukan akar masalah bisa menyelesaikan situasi sulit dengan cepat, ketimbang terus mengungkit-ungkit masa lalu.

2. Terus Positif

Pasangan bertengkar di sofa via Glamour
Pasangan bertengkar di sofa via Glamour

Selagi kalian bertengkar, jangan sekali-kali ngungkit tentang masa lalu atau manggil nama pasangan dengan cara gak sopan. Tindakan ini bakal ngebuat hubungan kalian tambah runyam. Sebaliknya, coba perhatiin tutur kata sebelum ngungkapin kekesalan terhadap pasangan.

3. Konfrontasi

Pasangan bertengkar di atas kasur via Intimate Solution
Pasangan bertengkar di atas kasur via Intimate Solution

Cara terbaik buat nyelesein rumitnya sebuah hubungan adalah dengan saling bicara dan mencari tahu apa aja hal-hal yang dirasa mengganggu bagi kalian berdua. Cobalah saling berkonfrontasi dan berdiskusi tentang masalah tersebut dan faktor lain yang menghambat di dalam hubungan kalian.

4. Respek

Wanita dan pria saling adu argumen via Cabrera Insight
Wanita dan pria saling adu argumen via Cabrera Insight

Fakfor ini penting banget dalam sebuah hubungan. Kalo pasangan kamu aja udah gak hormat sama kamu, maka itu berarti sudah waktunya buat kamu untuk bikin mereka ngerti bahwa kamu gak hepi dengan kondisi ini dan waktunya menuntut perubahan.

5. Pembicaraan membangun

Sebuah pasangan coba saling bicara via Jade African
Sebuah pasangan coba saling bicara via Jade African

Jangan memperlebar topik ketika kamu coba nyelesein masalah. Fokus pada satu hal. Coba tenang dan hadapi situasi yang ada dengan konsentrasi tinggi. Usahakan tiap dialog yang kalian lakuin bersifat membangun, alih-alih cuma mencari kekurangan satu sama lain. Pastikan juga proses ini bakal ngehasilin solusi yang sama-sama kalian butuhkan.

6. Keputusan bersama

Pasangan paruh baya via Decision
Pasangan paruh baya via Decision

Hubungan adalah tentang kebersamaan dan ngelakuin banyak hal bersama. Sebuah keputusan gak bisa diambil hanya oleh satu orang, mengingat keputusan ini nantinya bakal mempengaruhi kedua belah pihak yang terlibat di dalam hubungan tersebut.

7. Konseling

Pasangan lakukan konseling via Happy Relationships
Pasangan lakukan konseling via Happy Relationships

Jika emang dibutuhin, kamu bisa coba konsultasi dengan pihak ketiga untuk membicarakan masalah yang ada dalam hubunganmu. Lebih bagus lagi kalo kamu juga bawa pasanganmu, sehingga kalian bisa saling cerita dan ngungkapin keluh kesah masing-masing di depan pihak yang dianggap netral.

6 Sebab perceraian paling aneh

Perceraian adalah sesuatu yang paling ingin dihindari oleh pasangan yang sudah menikah. Namun kadang kondisi yang ada memaksa dua orang yang awalnya saling menyayangi, untuk mengambil jalan masing-masing dan memulai hidup baru.

Penyebab cerai bisa macam-macam. Mulai dari masalah finansial, perbedaan prinsip, hingga perselingkuhan. Yang jelas, kebanyakan orang sebisa mungkin memilih untuk tidak bercerai, karena selain proses hukumnya yang memakan waktu lama, biasanya juga diiringi dengan pandangan negatif dari masyarakat.

Namun tak jarang ada juga perceraian yang terpaksa dilakukan karena alasan-alasan yang amat aneh dan ini benar-benar terjadi di masyarakat. Tidak percaya? Berikut NgeHits rangkum tujuh alasan perceraian teraneh yang pernah ada.

1. Mendengkur

Suami sedang mendengkur via Absolute Health
Suami sedang mendengkur via Absolute Health

Bagi para istri yang setiap malam merasa tidurnya tak tenang bagaikan di medan perang, mereka pasti tengah mendengarkan dengkuran dari sang suami – yang bisa-bisa mengalahkan ributnya roda-roda tank yang sedang bergerak. Jika sudah merasa tak tahan, para istri disarankan untuk segera membawa suami mereka ke dokter atau mengajukan cerai.

2. Tidur sambil berjalan

Tidur Sambil Berjalan via My Sleep Tight
Tidur Sambil Berjalan via My Sleep Tight

Ini adalah salah satu alasan paling aneh yang menyebabkan sebuah pasangan bisa bercerai. Jika pasangan kamu memiliki masalah seperti ini, maka lebih baik segera mencari solusi yang terbaik untuk mengatasinya. Sebelum mengajukan cerai, ada baiknya coba meminta bantuan dokter ahli untuk mengetahui apa yang jadi penyebab utama tidur sambil berjalan.

3. Bertengkar di atas ranjang

Pasangan bertengkar di atas ranjang via Framepool
Pasangan bertengkar di atas ranjang via Framepool

Kebiasaan seperti ini wajib dihindari oleh mereka yang sudah menikah. Perlu diingat bahwa istri atau suami bukan bantal. Perceraian bukan sesuatu yang mengejutkan, jika kamu sering menendang pasangan hingga jatuh dari tempat tidur, hanya karena berebut bantal atau tempat berbaring yang lebih luas.

4. Terlalu lama di kamar mandi

Wanita di kamar mandi via Wisegeek
Wanita di kamar mandi via Wisegeek

Bisa jadi ini merupakan salah satu alasan yang paling aneh hingga memaksa sebuah pasangan mengajukan cerai. Biasanya para suami-lah yang merasa terganggu dengan bagaimana para istri mereka menghabiskan waktu terlalu lama di kamar mandi, baik ketika membersihkan diri atau untuk berdandan. Sebelum mengajukan cerai, ada baiknya membicarakan semuanya dengan baik-baik.

5. Tidak ada waktu

Sebuah pasangan sedang berdebat via Nymag
Sebuah pasangan sedang berdebat via Nymag

Alasan satu ini memang tidak terlalu aneh. Sederhana, namun bisa memberikan dampak yang luar biasa. Memang, sebuah pasangan suami istri bisa jadi sama-sama sibuk bekerja di tempat masing-masing. Namun bukan berarti mereka tidak punya waktu untuk makan malam bersama bukan? Jangan sampai kesibukan pekerjaan membuat waktu untuk saling bicara jadi amat minim, hingga mengganggu keintiman hubungan.

6. Sudah tidak sayang

Pasangan yang sedang memikirkan sesuatu via Trendy Feeds
Pasangan yang sedang memikirkan sesuatu via Trendy Feeds

Ini mungkin terdengar aneh, namun ini bisa jadi salah satu alasan cerai yang cukup serius. Kadang, memang ada pasangan yang merasa cerai adalah jalan terbaik jika mereka sudah tidak merasa tidak saling menyayangi satu sama lain.

Ingin hubunganmu langgeng? STOP melakukan 6 hal ini!

Menapaki kehidupan bersama orang yang kita cintai itu susah-susah gampang. Kita biasanya memutuskan segala sesuatu sendiri, tapi hal itu udah nggak bisa kita lakuin lagi ketika sudah punya pacar atau sudah menikah. Segala keputusan sebaiknya kita diskusikan terlebih dahulu dengan pasangan.

Mendiskusikan segala hal dengan pasangan bisa mempererat hubungan. Kamu pasti merasa dihargai kan kalau dia selalu minta pendapatmu sebelum melakukan sesuatu? Sebaliknya, memutuskan segala sesuatu terburu-buru tanpa mengajak pasangan berdiskusi akan membuat pasangan kita merasa kecewa. Kemungkinan dia sedih karena merasa tidak dianggap. Tentunya kamu nggak mau kan kalau pasanganmu sakit hati karena hal itu?

Memperlakukan pasangan dengan baik adalah kunci keharmonisan sebuah hubungan. Hal itu seringkali terlupa, sehingga nggak jarang kita melakukan hal-hal yang bisa merusak keharmonisan dengan pasangan seperti berikut.

1. Meragukan hubungan

Di dunia ini nggak ada yang sempurna, bahkan sebuah hubungan pun juga pasti memiliki kekurangan. Itu juga berasal dari kita manusia yang notabene tempatnya salah. Kurang lebih seperti itu kata Bunda Dorce. Sikap kamu yang selalu meragukan hubungan kalian bisa berujung pada patah hati lho.

Saling memunggungi via dralexandrasolomon
Saling memunggungi via dralexandrasolomon

Kalau setiap saat kalian bertengkar, kemudian kamu berpikir hubungan kalian nggak akan bertahan lama, berarti sudah saatnya kamu mengoreksi diri. Jika sampai terlontar kalimat, ‘Kita emang nggak bakal pernah bisa terus bersama’ dari mulut kamu, lama kelamaan itu akan mempengaruhi pasangan kamu. Jadinya dia membenarkan pikiran kamu tersebut. Akhirnya? Yah, silahkan ditebak sendiri deh.

2. Kekanak-kanakan

Aduh lagi marahan via goodmenproject
Aduh lagi marahan via goodmenproject

Ketika kalian mempunyai masalah, kemudian pasanganmu bertanya, ‘Ada apa?’ Jawablah sejujurnya. Biasanya sih cewek yang sering menjawab dengan jawaban, ‘Nggak ada apa-apa’ Tapi, kemudian juteknya minta ampun. Kebiasaan seperti anak kecil ini jangan sampai kamu pelihara dalam suatu hubungan. Kalau memang kalian mempunyai masalah, bicarakan dengan pasangan. Sisihkan sedikit waktu untuk mendengarkan keluh kesah mereka tentang hubungan kalian. Temukan solusi bersama. Singkirkan dulu rasa marah dan egois, karena dua hal itu yang mencegah kalian berpikir dengan jernih.

3. Mencintai saja sudah cukup

Modal sebuah hubungan untuk bisa tetap terjaga adalah cinta. Tanpa cinta, hidup bagai taman tak berbunga. Begitulah kata para pujangga. Eh, kok nyanyi. Memang cinta diperlukan untuk menjalani sebuah hubungan agar tetap terjaga.

Diikat rantai via 2darlings-agency
Diikat rantai via 2darlings-agency

Tapi, nggak ada salahnya kamu menumbuhkan rasa suka dan sayang pada pasanganmu. Dengan adanya perasaan lain ini kamu tak hanya bisa menjadi pasangannya saja, tapi kamu juga bisa berperan sebagai teman baginya. Layaknya seorang teman kamu akan menikmati saat-saat bersamanya, menghormatinya, dan lebih bebas bersenang-senang. Cinta saja nggak cukup, terlalu cinta bahkan bisa juga mengekang.

4. Cemburu buta

Jealous via sites.psu
Jealous via sites.psu

Punya pacar cemburuan itu nggak enak banget. Dikit-dikit tanya pergi sama siapalah, mau kemanalah, ngapain aja, dan masih banyak lagi pertanyaan yang bernada curiga. Kita jadi nggak bebas ngapa-ngapain. Serasa ada CCTV yang mengikuti kita. Kalau kamu punya sifat seperti ini, segeralah bertobat. Cemburu berlebihan bikin pasangan kamu nggak betah hidup bareng kamu. Cemburu buta bukan tanda cinta. Malah sebaliknya, ini menunjukkan kalau kamu posesif dan nggak menghargai pasangan sama sekali.

5. Menuntut pasangan

Ayo! Senyum! via couch-kimchi
Ayo! Senyum! via couch-kimchi

Yang namanya manusia pasti ada kurang dan lebihnya. Begitu pula pasangan kita. Mereka pasti mempunyai beberapa kekurangan yang menyertai kelebihan mereka. Sebisa mungkin, cobalah kamu menerima kekurangan ini. Jangan menuntut mereka untuk berubah. Daripada kamu berfokus pada kekurangan mereka, alihkan perhatianmu pada kelebihan yang mereka punya. Pasangan yang langgeng adalah mereka yang saling menghargai kekurangan dan kelebihan masing-masing.

6. Menggantungkan kebahagiaan pada orang lain

Bahagia berasal dari dalam diri sendiri. Kamu nggak membutuhkan orang lain untuk berbahagia. Lakukanlah kegiatan-kegiatan yang membuatmu semakin bahagia. Menambah teman, travelling, olahraga, atau menekuni hobimu. Pasanganmu pasti betah berada di dekatmu jika kamu bahagia.

Lagi sedih via video.ltn
Lagi sedih via video.ltn

Siapa sih yang mau dekat-dekat dengan orang yang menghabiskan waktunya bermuram durja dan menyesali hidup? Sudah saatnya kamu berhenti bergantung pada orang lain untuk meraih kebahagiaan. Semakin kamu bahagia, semakin banyak orang yang mendekatimu dan betah berada di dekatmu.

Yuk mulai sekarang singkirkan sifat-sifat itu dari diri kamu. Dijamin deh kalau kamu berhasil menghapus sifat-sifat seperti itu, pasangan kamu bakal nempel terus kayak perangko. Ahayy!