6 Kebohongan ini bisa rusak hubunganmu seketika

Membina hubungan ibarat menanam benih. Kamu harus berhati-hati ketika baru menyemainya, merawatnya dengan tulus dan tak kenal lelah, agar bisa menghasilkan pohon dengan akar yang kuat dan bertahan selama bertahun-tahun lamanya.

Sama dengan pohon, hubungan asmara juga diperkuat dengan beberapa ‘akar’ penting, seperti kepercayaan, cinta, komunikasi, dan persahabatan. Jika ada salah satu saja dari faktor ini terganggu, maka kamu harus cepat-cepat mencari solusinya. Misalnya saja ada salah satu dari kalian yang berbohong, maka ini bisa menjadi bahaya yang menuju ke kehancuran hubungan kalian berdua.

Berikut NgeHits rangkum enam kebohongan yang bisa membuat hubunganmu dan si doi berada dalam bahaya putus:

1. Selingkuh

Pria selingkuh via Cheating Spouse
Pria selingkuh via Cheating Spouse

Si Doi bilang ke kamu bahwa dia masih single, namun diam-diam di belakangmu ia sudah punya pacar lain atau bahkan malah sudah berkeluarga. Ini adalah salah satu kebohongan paling jahat dan merusak yang bisa terjadi dalam sebuah pasangan. Jika kamu merasakan tanda-tanda akan kebohongan ini, ada baiknya kamu segera lakukan penyelidikan dan cari tahu sebelum terlambat.

2. Keuangan

Menghitung uang via Cygopinath
Menghitung uang via Cygopinath

Ini juga salah satu kebohongan yang bisa merusah hubungan. Memang kadang ada orang yang gak nyaman ngebuka semua hal tentang kondisi keuangannya ketika dia sedang berkencan. Namun jika kamu berniat membina sebuah hubungan dengan serius, menyembunyikan hal kayak gini justru bakal bisa mencegah kalian berdua semakin dekat.

3. Keluarga

Sebuah keluarga via Family by Design
Sebuah keluarga via Family by Design

Ini adalah salah satu kebohongan yang sudah terbukti ampuh dalam menghancurkan sebuah hubungan. Sangat penting buat jujur mengenai keluarga kita pada pasangan. Mungkin pasangan kamu butuh waktu untuk berpikir apakah doi bisa menerima latar belakang keluargamu. Namun menyembunyikannya justru malah bikin hubungan kalian berdua makin bermasalah.

4. Sifat

Pria sedang berpikir via Young is Than
Pria sedang berpikir via Young is Than

Di masa-masa awal hubungan, semua mungkin terlihat normal dan bahkan sempurna. Namun seiring berjalannya waktu, kamu dan doi sudah makin mengenal satu sama lain, dan menyadari ada hal positif dan negatif dari diri kalian masing-masing. Jika ada salah satu di antara kalian menggunakan ‘topeng’ dan mencoba menyembunyikan karakter sejati kalian, hati-hati, hubungan kalian mungkin bakal cuma bertahan seumur jagung.

5. Penyakit

Pria mengenakan topeng oksigen via Metro
Pria mengenakan topeng oksigen via Metro

Kebohongan dalam bentuk apapun pada dasarnya berpotensi menghancurkan hubungan. Namun menyimpan fakta bahwa kamu mengidap penyakit berbahaya mungkin bisa memiliki dampak luar biasa negatif dalam hubungan asmara yang coba kamu bina.

6. Segalanya

Pria sedang tersenyum via Wikimedia
Pria sedang tersenyum via Wikimedia

Ini adalah bentuk terjahat dari semua kebohongan yang bisa terjadi dalam sebuah kebohongan. Jika kamu menyadari bahwa si doi selalu berbohong mengenai semua yang ia katakan, maka sulit untuk mempercayainya dalam banyak hal. Kamu gak bakal bisa bergantung padanya dalam hal apapun. Tidak ada gunanya mempertahankan hubungan yang dibangun dengan kebohongan seperti ini.

5 Mitos cinta yang JANGAN lagi kamu percaya

Nyatanya, cinta tidak selalu berjalan mulus. Apalagi jika kamu masih juga percaya dengan 5 mitos tentang cinta ini. Yang ada kamu malah akan membawa hubungan cintamu menuju jurang perpisahan.

Ingin hubungan bertahan hingga pernikahan dan hanya terpisahkan oleh maut? Jangan lagi percaya dengan mitos-mitos yang Ngehits sebutkan ini :

1. Cinta sejati nggak pernah ribut

Ribut atau pertengkaran biasanya terjadi karena pendapat yang berbeda dan biasanya menyebabkan konflik. Konflik jadi salah satu penyebab berakhirnya suatu hubungan. Tapi apakah mereka yang tidak pernah ribut berarti mengalami cinta sejati?

konflik cinta
Pasangan bertengkar via mirror.co.uk

Biar kami beritahu, sebuah hubungan yang baik adalah hubungan dengan komunikasi dua arah dan pertengkaran adalah salah satu bentuknya. Jika dilakukan secara dua arah, maka pertengkaran bukanlah hal yang melulu negatif. Tapi justru akan membuat hubungan menjadi lebih kuat. Jadi cinta sejati PASTI pernah ribut.

2. Kalau dia mencintaimu, dia pasti menerimamu apa adanya

Lho, jadi cinta yang baik tidak menerima apa adanya? Tunggu dulu dan baca penjelasan kami.

pasangan romantis
Pasangan romantis via hdwallpaperbackgrounds.net

Berpikir bahwa “kalau dia beneran sayang, ya terima apa adanya aku dong.” bisa jadi penyebab sebuah hubungan berakhir. Mengapa? Keyakinan seperti ini akan membuat kamu bertingkah sembarangan dan mengecilkan keinginan untuk dirimu sendiri memperbaiki diri. Ingat, hanya karena dia sayang dan cinta padamu bukan berarti apa yang kamu lakukan, sifat yang kamu punya tidak boleh diubah. Kalau perubahan ke arah yang baik, kenapa ditolak?

3. Cinta berubah setelah menikah

Sayangnya, dalam mitos ini berubah ke arah yang kurang baik. Banyak yang percaya kalau setelah menikah, terlebih setelah beberapa tahun bersama cinta akan memudar.

cute love
Cute love via newhdwallpapers.in

Ini tidak sepenuhnya benar. Nyatanya, ketika kamu menikahi seseorang yang mengenalmu dengan baik (dan kamu kenal dengan baik pula), hubungan dan cinta kalian setelah menikah akan sama manis dan romantisnya seperti saat kalian pacaran.

4. Hubungan yang tepat itu selalu mudah dijalani

Banyak yang berpikir bahwa ketika kamu sudah bertemu dengan orang yang tepat, maka kamu akan merasa hidupmu jadi lebih mudah. Padahal jelas ini tidak sepenuhnya benar. Di beberapa kondisi, pasangan bahkan harus mendaki gunung lewati lembah untuk bisa mendapatkan restu menikah.

pegangan tangan
Pegangan tangan via quotesgram.com

Kisah cintamu jelas bukan kisah cinta yang ada di dalam film. Jadi jangan sepenuhnya berharap bahwa perjalanan cintamu akan semulus dan semudah dalam film. Kalau hidup saja keras, bagaimana dengan perjalanan cinta?

5. Kalau dia nggak cemburu, dia nggak cinta, titik!

Wah, ini nih salah satu mitos yang salah kaprah. Cemburu memang tanda cinta, tapi kalau tidak cemburu bukan berarti dia tidak cinta. Tapi apakah sebuah hubungan hanya bisa berhasil kalau kamu atau dia cemburu? Sama seperti sabar, cemburu juga harus ada batasnya.

cemburu
Pasangan di lift via selfhelparchive.com

Kalau salah satu ada yang punya rasa cemburu berlebih, bisa jadi itu adalah tanda bahwa dia sedang menyembunyikan sesuatu. Atau ini adalah tanda bahwa merasa insecure dengan dirinya sendiri. Jangan selalu membuat patokan bahwa cinta sejati harus penuh dengan kecemburuan.

Terkadang dalam sebuah hubungan masalah tidak hanya muncul dari di dua pihak, tapi juga dari luar seperti nasihat orang lain yang sering berdasar dari mitos yang Ngehits sebutkan di atas. Nah, apakah ada mitos cinta yang kamu percaya? Kasih tahu kita ya 😉

 

Ini 7 tips yang bikin kamu segera senyum kembali setelah patah hati

Siapa sih di dunia ini yang nggak pernah mengalami patah hati? Kalau jaman sekarang, nggak heran, anak SD pun pasti pernah mengalami patah hati. Apalagi kita-kita yang udah gede ini. Sampai lelah hayati patah hati, Bang!

Kalau kamu patah hati, pasti sedih banget lah ya. Kamu jadi males ngapa-ngapain. Makan tak enak, tidurpun tak nyenyak. Melakukan segala sesuatupun setengah-setengah. Dunia hancur deh pokoknya.

Eits! Tunggu dulu. Walaupun dunia kamu serasa hancur, tapi dunia belum berakhir kok. Ini tips buat kamu yang lagi patah hati biar cepet move on.

1. Jangan sedih berlebihan

Menangis via deconstructingyourself
Menangis via deconstructingyourself

Wajar kalau kamu bersedih hati ketika patah hati. Menangislah sekencang-kencangnya. Kalau perlu pakai microphone dan rekam tangisanmu. Siapa tahu laku. Eh. Bersedih ketika patah hati nggak ada salahnya. Cuma satu hal yang perlu kamu perhatikan, jangan sampai kamu terlarut dalam kesedihanmu. Tips dari Ngehits, bersedihlah satu hari penuh, tapi besok kamu udah harus kembali tersenyum seperti biasanya.

2. Nggak boleh dendam sama mantan

Boneka voodoo via packagingoftheworld
Boneka voodoo via packagingoftheworld

Bagaimanapun juga mantan adalah orang yang pernah kamu sayang. Kalau dulu sayang kamu mepet-mepet juga ke cinta, setelah jadi mantan kamu masih bisa kok sayang ke dia dengan jadi temannya. Yah semuanya butuh waktu sih, tapi kalau kamu yakin dan mempunyai niat yang kuat, semuanya bisa terwujud kok. Nggak ada gunanya menyimpan dendam sama orang lain, nanti diri kamu sendiri yang menerima kerugiannya.

3. Perluas lingkaran pertemananmu

Berkenalan via whatsupusana
Berkenalan via whatsupusana

Kalau selama ini lingkaran pertemananmu berkutat sama si itu-itu aja, coba deh kamu cari teman baru lagi. Bisa juga kamu deketin teman-teman mantan kamu. Siapa tahu kamu cocok berteman dengan mereka. Boleh juga kamu ikut komunitas-komunitas yang sehobi denganmu. Selain mendapat teman, juga bisa dijadikan hiburan untuk melupakan mantan. Sambil menyelam minum air, siapat tahu ada yang bisa dijadiin pacar lagi.

4. Ambil waktu untuk berlibur

Kursi pantai warna warni via pirates-cove
Kursi pantai warna warni via pirates-cove

Daripada sedih lama-lama, mending kamu pergi berlibur sejenak. Lupakan semua kegiatan kampus dan kenangan kamu dengan mantan. Berliburlah ke tempat-tempat yang tenang, seperti pantai atau pegunungan. Di sana kamu bisa merenung dan mengoreksi diri lagi. Asal jangan berlibur ke tempat yang pernah kamu kunjungi dengan mantan. Bisa-bisa kamu nangis darah mengenang kemesraan kalian berdua dulu.

5. Buang semua kenangan

Membuang barang kenangan via wikihow
Membuang barang kenangan via wikihow

Kenangan memang sayang untuk dibuang. Tapi kalau dengan adanya kenangan itu kamu malah gagal move on, buat apa disimpan lagi? Kumpulkan semua foto, surat-surat cinta, puisi-puisi cinta, dan barang pemberian mantan dalam satu kardus. Bungkus rapat-rapat dan buang jauh-jauh dari kehidupanmu. Nanti saat kamau tiba-tiba galau keingat mantan, nggak ada lagi deh barang-barang yang semakin mendukung kegalauanmu.

6. Rajin berolahraga

Alat olahraga via communitytable.parade
Alat olahraga via communitytable.parade

Daripada kamu mengurung diri di kamar dan menutup diri, pergilah ke gym. Di sana kamu bisa berolahraga sampai puas. Coba kamu tinju samsak sambil bayangin wajah mantan, lumayan bisa menyalurkan sakit hati kamu karena dia. Berolahraga teratur juga baik untuk kesehatanmu. Kamu pasti senang kan nanti kalau ketemu mantan body kamu terlihat ideal?

7. Serahkan semua pada Yang Kuasa

Pray via passion4people
Pray via passion4people

Ini tips dari Ngehits yang paling akhir. Kalau kamu sudah ngelakuin semuanya, tapi masih aja gagal move on, serahkan semuanya pada Yang di Atas. Rajin-rajinlah pergi ke tempat ibadah. Perbanyak ibadah dan doa. Mohon petunjuk pada Yang Maha Kuasa. Semoga kamu cepat move on dari mantan kekasih.

Urusan sakit hati memang susah disembuhkan. Belum ada dokter spesialis patah hati, jadi yang bisa menyembuhkan patah hati ya kamu sendiri Anak Hits.

Istri tak bahagia? Cermati 7 sebabnya berikut ini

Membina sebuah rumah tangga bukan perkara gampang. Bahkan mereka yang sudah punya pengalaman selama puluhan tahun pun kadang juga masih punya masalah. Salah satunya adalah sulitnya para suami menjaga agar istri tetap bahagia sepanjang waktu.

Ini adalah salah satu faktor vital yang perlu kamu ketahui jika berencana menikah dalam waktu dekat. Jika istrimu tak bahagia, bisa dipastikan pernikahanmu juga tidak berjalan dengan baik. Seorang pria yang gagal membuat istrinya merasa aman dan nyaman bisa jadi juga akan menderita dari sisi karir atau bahkan kehidupan pribadinya.

Nah, jika kamu tidak ingin istrimu nanti tidak merasa bahagia, atau bagi para suami yang sedang bingung bagaimana menghadapi sikap para istri, berikut NgeHits rangkum beberapa alasan yang umumnya membuat istri-istri tak merasa puas:

1. Kurang perhatian

Pasangan suami istri via Marry in a Week
Pasangan suami istri via Marry in a Week

Selama fase pertama pernikahan, suami manapun wajib memberikan yang terbaik di dalam kehidupan pernikahan mereka. Bisa jadi nantinya kamu akan merasa bosan karena harus terus-menerus memberi perhatian pada istri. Namun ini wajib untuk menambah bumbu-bumbu menarik di dalam pernikahan.

2. Penghasilan kurang

Celengan via Guardian
Celengan via Guardian

Kondisi finansial amat sering menjadi penyebab rusaknya sebuah hubungan dan pernikahan jelas membutuhkan uang. Jika kondisi finansial adalah salah satu alasan utama mengapa kehidupan pernikahanmu tidak berjalan sesuai harapan, maka cobalah berdiskusi untuk menemukan solusi terbaik – sebelum semuanya terlambat.

3. Dekat dengan wanita lain

Istri cemburu via Neil Rosenthal
Istri cemburu via Neil Rosenthal

Jika memang ini yang jadi masalahnya, maka lebih baik untuk segera menemui sang istri dan menjelaskan duduk permasalahannya dengan baik-baik.

4. Waktu tersita untuk hal lain

Suami yang terlalu sibuk via Womens Web
Suami yang terlalu sibuk via Womens Web

Tentu, semua orang pasti sibuk dengan pekerjaan dan kegiatan sehari-hari mereka masing-masing, namun harus ada waktu yang disisihkan khusus untuk sang istri. Hal ini harus diperhatikan benar, sebelum ia nantinya akhirnya memutuskan bahwa pernikahan yang kalian jalani tak pantas dipertahankan.

5. Tak peduli kondisi rumah tangga

Suami istri kurang harmonis via Square Space
Suami istri kurang harmonis via Square Space

Ini adalah salah satu hal terburuk yang bisa dilakukan oleh seorang pria. Jika kamu, dalam kondisi apapun, bersikap tak peduli dengan apa yang terjadi dai dalam rumah tangga, bersiaplah untuk tidak diacuhkan oleh seluruh keluarga di seumur hidupmu nanti.

6. Pulang terlambat

Suami dan istri saling bertengkar via CDN
Suami dan istri saling bertengkar via CDN

Jika memang alasannya karena pekerjaan, cobalah yakinkan istrimu mengenai hal tersebut. Namun jika kamu terlambat karena menghadiri sebuah pesta atau undangan teman, maka pastikan kamu tidak terlalu sering melakukannya, karena ini bisa membuat kehidupan pernikahanmu terancam hancur.

7. Kurang harmonis

Suami dan istri beradu argumen via ABC News
Suami dan istri beradu argumen via ABC News

Meski kamu sudah memberikan yang terbaik, tapi istrimu masih saja terus mengeluh – maka mungkin kamu tidak perlu merasa bersalah. Jika ada salah satu di antara kalian yang terus-menerus bersikap negatif, maka bisa jadi hubungan itu sudah kehilangan keharmonisannya. Cobalah bicara dengan pihak ketiga untuk menemukan masalah ini.

Inilah yang terjadi pada otak saat kamu jatuh cinta

Jatuh cinta berjuta rasanya. Pernah dengar lirik lagu itu kan? Yap! Memang saat kita sedang jatuh cinta, perasaan kita merasakan hal yang campur aduk. Banyak pula deskripsi-deskripsi lain yang muncul untuk menggambarkan perasaan jatuh cinta ini. Seperti adanya sensasi ‘kupu-kupu dalam perut’ atau malah ‘tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata’.

Seorang peneliti di Amerika bernama Dr. Stephanie Ortigue, membenarkan bahwa cinta memang bisa muncul pada pandangan pertama, bahkan itu hanya terjadi dalam lima detik. Yang lebih menarik lagi, perasaan romantis ini tidak muncul dari hati, melainkan lewat otak.

Otak bentuk hati via omgfacts
Otak bentuk hati via omgfacts

Saat jatuh cinta, 12 area dalam otak akan saling terhubung dan melepaskan senyawa-senyawa kimia pemicu rasa bahagia seperti oksitosin, dopamin, dan adrenalin. Kombinasi tiga hormon ini akan menghasilkan euforia pada bagian yang berhubungan dengan fungsi kognitif otak. Fungsi kognitif ini mengatur kemampuan seseorang dalam merangkai kata kiasan, pemahaman bahasa, memproses respon visual, serta pencitraan tubuh.

Selain pengaktifan 12 bagian dalam otak, ada bagian yang justru dinonaktifkan ketika kita sedang jatuh cinta. Bagian ini disebut korteks frontal. Bagian ini bertugas membuat keputusan dan menghakimi sesuatu atau seseorang. Itulah sebabnya saat jatuh cinta, kita sulit melihat kesalahan si dia. Area otak lainnya yang mengontrol takut dan emosi negatif lain juga ikut mati. Inilah sebabnya kita bisa melakukan hal-hal konyol saat jatuh cinta.

Aktivitas otak single group (SG), ended love group (ELG), dan love group (LG) via omgfacts
Aktivitas otak single group (SG), ended love group (ELG), dan love group (LG) via omgfacts

Tahun lalu, journal Frontiers sempat membahas kondisi otak saat jatuh cinta ini. Mereka memindai pergerakan yang terjadi di dalam otak menggunakan mesin MRI. Hasilnya adalah, saat jatuh cinta, aktivitas pada bagian otak yang bertugas memotivasi, mengelola emosi, memberi penghargaan atau pujian, dan kegiatan sosial semakin meningkat.

Jadi, saat jatuh cinta otak aktivitas otak kita bekerja untuk membentuk kita menjadi orang yang lebih baik. Tunggu apalagi? Mulai jatuh cinta yuk!

Ini 7 sebab cewek cubby dan curvy bikin cowok tergila-gila

Sudah jadi rahasia umum bahwa para cewek biasanya lebih mendambakan wajah tirus dan tubuh langsing. Wajar aja, mengingat inilah konsep cantik yang bisa diterima oleh kebanyakan orang, terutama para pria.

Namun bagi kamu yang gak punya bentuk tubuh layaknya super model, gak perlu bersedih. Pasalnya, cewek yang punya pipi cubby dan badan curvy ternyata punya daya tarik tersendiri di mata cowok lho.

Gak percaya? Berikut NgeHits rangum tujuh alasannya:

1. Mental kuat

Gadis berpipi chubby via CDN
Gadis berpipi cubby via CDN

Cewek dengan tubuh gak langsing biasanya sudah sering menerima ‘komplain’ atau ‘cibiran’ dari banyak orang mengenai bentuk badannya. Secara gak langsung, hal ini membuat mental mereka lebih kuat dari cewek-cewek pada umumnya. Hal inilah yang lantas membuat cowok terpikat, lantaran gak semua cewek punya sikap tegar.

2. Gak pilih-pilih makanan

Wanita makan sandwich via Fitlista
Wanita makan sandwich via Fitlista

Cewek dengan pipi cubby biasanya bukan tipe yang pilih-pilih makanan atau dipusingkan dengan diet. Inilah yang bikin cowok tambah seneng, karena mereka gak usah sungkan-sungkan kalo harus ngajak ceweknya keluar dan wisata kuliner. Gak jarang lho, ada cowok yang bete cewenya terus-terusan ogah diajak makan, lantaran lebih mentingin diet.

3. Menggemaskan

Wanita chubby menggemaskan dari Tiongkok via Ali Cdn
Wanita cubby menggemaskan dari Tiongkok via Ali Cdn

Yang satu ini memang gak bisa dibantah-bantah. Cewek dengan pipi cubby gak perlu ngelakuin banyak usaha untuk bikin muka mereka terlihat cute dan menggemaskan. Ditambah dengan riasan yang gak berlebihan dan pakaian yang oke, kalian bakal makin mempesona di mata cowok-cowok.

4. Lucu

Gadis chubby terlihat lebih lucu via Tumblr
Gadis cubby terlihat lebih lucu via Tumblr

Mungkin ini gak selalu benar, tapi kebanyakan cewek cubby punya pembawaan yang lucu. Cowok pun makin betah ketika jalan sama kamu, karena selain ngegemesin, cara kamu ngomong, jalan, dan cerita bikin mereka betah berlama-lama di samping kamu.

5. Enak dipeluk

Seorang gadis cantik dengan pipi chubby via Funnie
Seorang gadis cantik dengan pipi cubby via Funnie

Cewek cubby itu enak dipeluk alias peluk-able. Inilah salah satu kelebihan cewek yang punya bentuk tubuh berlekuk-lekuk dan sedikit cubby. Cowok menilai berpelukan dengan cewek cubby lebih memberikan perasaan hangat ketimbang cewek yang memiliki badan lebih langsing.

6. Idaman

Model dengan size plus via You Queen
Model dengan size plus via You Queen

Meski gak ada penelitian yang membuktikan ini, para cowok memang biasanya lebih cepat bereaksi jika mereka ngeliat cewek yang punya badan curvy ketimbang sebaliknya. Jadi, kalian para cewek berpipu cubby musti bersyukur, karena sejatinya kalianlah sosok yang amat diidam-idamkan oleh kebanyakan pria.

7. Gak gampang nge-judge

Wanita chubby via Girl ask Guys
Wanita cubby via Girl ask Guys

Cewek cubby gak akan gampang menilai kualitas seseorang hanya dari bentuk fisik atau penampilan luarnya aja. Pasalnya, ia sendiri sudah punya pengalaman gak enak, di-judge oleh orang lain hanya dari bentuk tubuh dan penampilan wajah. Wajar jika cewek-cewek kayak gini lantas jauh lebih toleran dan gak dengan mudah membuat penilaian tentang orang lain.

Sifat inilah yang lantas buat banyak cowok makin kagum dengan cewek berpipi cubby. Apa dari kalian punya pengalaman serupa? Bagikan di kolom komentar ya.

Alasan-alasan ini buat seorang pria takkan pernah selingkuh

Oke, tidak sedikit pria yang sudah pernah berselingkuh dari pasangannya. Namun bukan berarti semua pria melakukan kebiasaan yang sama. Bahkan jika dilihat lebih teliti, ada banyak tindakan perselingkuhan yang dilakukan terpaksa dalam kondisi tertentu – meski jelas, selingkuh tetap merupakan sesuatu yang salah.

Di sisi lain, tidak semua pria punya hobi selingkuh. Ada banyak mereka yang punya segudang alasan mengapa selingkuh adalah sebuah hal yang amat-sangat terlarang. Mungkin jika kamu seorang wanita, kamu perlu mencari jodoh seperti mereka demi menemukan kebahagiaan sejati.

Berikut NgeHits sajikan daftar delapan alasan mengapa seorang pria memutuskan ia tidak akan pernah berselingkuh:

1. Pengecut

Pria katakan tidak via Profitable Contractor
Pria katakan tidak via Profitable Contractor

Sebagian pria mengatakan bahwa berselingkuh bukanlah tindakan yang dilakukan seorang pria sejati. Jika seseorang tidak puas dengan hubungan yang ia jalani, alih-alih selingkuh, maka lebih baik menemukan cara untuk memperbaikinya atau sekalian saja putus.

2. Janji

Pria gandeng tangan seorang wanita vis CBMW
Pria gandeng tangan seorang wanita vis CBMW

Membuat janji dan mencoba melaksanakannya adalah salah satu hal yang amat disukai oleh pria dan untuk alasan ini mereka tidak akan pernah selingkuh dari pasangannya.

3. Masa lalu

Pria sedang berpikir via Seattle Globalist
Pria sedang berpikir via Seattle Globalist

Pria yang dibesarkan dalam sebuah keluarga di mana ayah mereka berselingkuh akan lebih mudah memahami rasa sakit yang dirasakan seorang wanita ketika pasangan mereka selingkuh. Hal ini membuat mereka lebih jujur dan setia ketika dewasa.

4. Cinta

Pria melamar pasangannya vis Cloudfront
Pria melamar pasangannya vis Cloudfront

Dalam cinta sejati, tidak ada namanya selingkuh. Jika memang ada perselingkuhan, maka jelas kedua pasangan tersebut tidak saling mencintai. Oleh karena itu, lebih baik untuk tidak pernah berkhianat dengan pasangan bukan?

5. Kontrol

Pria dan wanita menikmati momen romantis vis Romance
Pria dan wanita menikmati momen romantis vis Romance

Sama seperti orang yang sedang diet, kadang kita melihat makanan atau minuman yang amat menggoda, namun kita berusaha sekuat tenaga untuk terus menjaga kondisi tubuh. Demikian pula dengan pria yang memutuskan tidak selingkuh. Meski godaannya besar, kontrol diri yang mereka punya cukup kuat hingga memutuskan setia pada satu wanita saja.

6. Contoh

Pria dan anak perempuannya via Expert Beacon
Pria dan anak perempuannya via Expert Beacon

Ada banyak pria yang tidak ingin memberikan contoh buruk pada anak atau orang di sekitar mereka. Jadi mereka lantas memutuskan untuk setia pada keluarga.

7. Perasaan

Pria melamar seorang wanita vis Posgrad Problem
Pria melamar seorang wanita via Posgrad Problem

Beberapa pria amat mudah terhanyut perasaannya ketika mengingat betapa besar pengorbanan yang sudah dilakukan oleh pasangan atau istri mereka dalam sebuah hubungan. Hal ini yang kemudian mencegah pria-pria ini mengorbankan kesetiaan mereka hanya demi memenuhi hasrat seksual sesaat dengan wanita lain.

8. Takut

pria 08 slate
Seorang pria dan keluarganya via Slate

Yep, tidak semua pria punya cukup keberanian untuk berselingkuh. Selain merasa bersalah, kebanyakan pria seperti ini takut jika selingkuhan mereka nantinya melakukan pemerasan dan membuat semua jadi makin runyam.

Ladies, ini untuk kamu yang lelah bertemu dengan cinta yang salah

Katanya, dalam menemukan cinta sejati kamu harus selalu membuka hati dan memberi kesempatan. Tapi setelah pengalaman selalu bertemu dengan cinta yang salah, kamu jadi merasa takut. Takut tersakiti lagi, takut membuang waktu.

Kamu sudah membangun benteng kebahagiaan dan kenyamanan diri begitu tinggi hingga cemas jika sosok baru datang dan membuatnya berantakan lagi. Bagaimana kamu bisa tidak terluka ketika terbuka dengan pria baru? Pertahankan dulu logika, amati beberapa hal seperti di bawah ini sebelum membiarkan hatimu menjatuhkan pilihan. Coba cek dulu beberapa hal ini, seperti :

Perhatikan tindakannya, bukan ucapannya

Semua pria bisa mengucap janji, tapi sedikit yang bisa menepatinya. Jangan hidup dan tenggelam dalam kata-kata romantis, tapi lihat seberapa jauh tindakannya sesuai dengan ucapannya.

pinky promise
Janji manis via lovethispic.com

Dia pasti orang yang tepat kalau bisa menepati janji dan bertindak sesuai ucapannya. Dan stop mengelabui dirimu dengan kalimat “Oh mungkin dia sibuk.”, “Nggak apa-apa deh sekali ini aja, besok-besok pasti dia tepat janji.” hingga akhirnya dia merasa it’s ok untuk tidak tepat janji.

Dia tidak menyembunyikanmu

Di keluarganya dan pergaulannya tahu kamulah kekasihnya. Dia tidak akan segan untuk mengajak kamu hangout bersama teman-temannya, mengajakmu ke rumah dan berkenalan dengan keluarganya bahkan pergi ke acara kantor mungkin?

bangga
Bergandeng tangan  via telegraph.co.uk

Ini jelas tanda kalau dia ingin kamu tahu bahwa dia serius dan ingin kamu tahu segala hal di dalam hidupnya. Tidak ada rahasia. Tidak ada yang disembunyikan.

Jangan abaikan sikap buruknya

Setiap manusia pasti punya kebiasaan buruk, tapi selalu ada cara untuk berubah kan? Jika kamu tidak nyaman dengan sikap buruknya, ajak dia untuk berubah. Beri dia kesempatan. Lihat apakah dia benar-benar akan berubah demi kebaikan hubungan kalian. Jika tidak, tinggalkan. Jangan buang waktumu.

tersakiti
Putus cinta via thenewskick.com

Ingat, kamu berhak untuk diperlakukan dengan layak dan penuh cinta. Walau cinta juga mengajarkan untuk bersabar dan menunggu, tapi tunggulah dengan sabar cinta yang benar.

Apakah perasaanmu penting baginya?

Kalau dia selalu terganggu atau tersinggung ketika kamu menyampaikan apa yang meresahkanmu, ini jelas lampu merah buat hubungan kalian. Jika perasaanmu tidak penting buatnya, apa alasan dia bersamamu? Bermain-main? Yang jelas mungkin bukan karena cinta.

pasangan romantis
Pasangan romantis via newhdwallpapers.in

Berkencanlah dengan pria yang menghargaimu dan mengerti perasaanmu sebagaimana kamu pun begitu padanya.

Membuatmu nyaman dan aman saat bersamanya

Segera move on jika gebetan atau kekasihmu sekarang ini selalu membuatmu cemas, stres dan tertekan. Jelas itu bukan hubungan yang sehat dan bermasa depan. Jangan bertahan di hubungan yang terasa salah. Jangan lagi.

happy couple
Pasangan bahagia via hercampus.com

Dia yang membuatmu nyaman, rileks dan tersenyum adalah dia yang pantas untuk dipertahankan. Karena itu artinya kebahagiaanmu saat bersamanya adalah tujuannya ia mencintaimu. Dan, percayalah dengan instingmu, kata hatimu. Ragu yang terbesit bisa jadi pertanda tidak baik.

Apakah dia yang kini sedang menggenggam tanganmu akan membawamu ke hubungan yang benar?

Jangan menyerah. Jangan menyerah walau pernah mengalami cinta yang salah. Jangan menyerah sebelum cinta kalian meneriakkan “Sah!”. Karena salah tak berarti gagal, tak pula berarti kisah cinta yang sial. Salah dalam bercinta hanyalah pengingat agar kamu tak lelah menemukan dia yang tepat untuk jadi teman hidup. Sekali lagi, jangan menyerah dan bukalah hati 🙂

Pacarmu serius atau main-main? Simak enam tandanya di sini

Menebak ke mana arah sebuah hubungan akan dibawa memang bukan pekara gampang, sama sulitnya seperti nebak duluan mana antara ayam atau telur. Tapi gawatnya, kalo jawaban soal keseriusan ini gak segera ditemukan, biasanya pihak wanita jadi yang paling uring-uringan.

Nah, daripada kesiksa batin dan terus main tebak-tebak buah manggis, berikut NgeHits rangkum enam tanda yang nunjukin apakah cowo kamu siap menjalin hubungan serius atau cuma sekedar main-main:

1. Ngasi kabar

Pria sedang mengirim pesan via Veemly
Pria sedang mengirim pesan via Veemly

Cowok yang serius biasanya gak terlalu sering ngasi atau nanyain kabarmu tiap hari. Frekuensi nelpon atau SMS-nya bisa dihitung dengan jari. Tapi ingat, ini bukan berarti si doi enggak perhatian sama kamu. Dia cuman lebih pinter mengatur waktu-waktu yang tepat buat ngehubungin kamu, dan kondisimu tiap hari adalah prioritas yang utama baginya.

2. Orang tua

Sebuah pasangan bertemu dengan orang tua via College Candy
Sebuah pasangan bertemu dengan orang tua via College Candy

Keseriusan hubungan biasanya ditandai dengan keterlibatan pihak lain di luar kalian berdua. Pihak yang dimaksud di sini adalah orang tua. Kesediaan seorang cowo untuk memperkenalkan cewenya ke kedua orang tua adalah tindakan yang patut diacungi jempol, meski ini bukan berarti kalian berdua sudah akan seger menikah dalam waktu dekat.

3. Hari jadian

Pasangan kekasih di pinggir laut via Square Space
Pasangan kekasih di pinggir laut via Square Space

Bagi mereka yang baru saja jadian tiga bulan atau enam bulan, anniversary menjadi sesuatu yang penting. Namun bagi cowok yang sudah serius menjalani sebuah hubungan, tanggal jadian menjadi sesuatu yang tidak terlalu vital dan hanya ditanggapi bagai ‘angin lalu’. Baginya, lebih penting untuk menunjukkan keseriusan dan kedewasaan dalam menjaga kelanggengan sebuah hubungan.

4. Stop gombal-menggombal

Seorang pria coba menggoda wanita via Catholic Match
Seorang pria coba menggoda wanita via Catholic Match

Masa-masa awal jadian biasanya dipenuhi dengan SMS mesra dan akhir pekan ketika kalian berkencan, si doi gak pernah lelah mengumbar rayuan-rayuan gombal yang bikin kamu senyum-senyum seharian. Namun jangan harap hal ini bakal terjadi pada cowo yang udah punya niat serius. Baginya, hal semacam itu gak terlalu bermanfaat. Alih-alih banyak mengumbar kemesraan lewat kata-kata, doi akan lebih sering ngajak kamu ngomong soal masa depan.

5. Berbagi suka dan duka

Sebuah pasangan terlibat obrolan menyenangkan via The Art of Charm
Sebuah pasangan terlibat obrolan menyenangkan via The Art of Charm

Cowo yang cuma main-main biasanya hanya menganggap cewe sebagai tempat buat bersenang-senang dan menghabiskan waktu. Sebaliknya, mereka yang serius akan menganggap seorang cewe sebagai sosok penting untuk mencurahkan segala isi hati, baik itu suka maupun duka. Ketika sedang bersedih, kamu akan jadi tempatnya berkeluh kesah, dan begitu pula ketika ia sedang mengalami sebuah kebahagiaan.

6. Perhatian

Pasangan menikmati minuman via YouTube
Pasangan menikmati minuman via YouTube

Cowok yang serius dalam membina sebuah hubungan bakal terus memperhatikan keselamatanmu, meski dia sedang tidak berada di dekatmu. Contoh simpel, saat kamu pulang kerja, ia akan menyarankan untuk naik ojek atau pulang bersama teman. Meski si doi sedang gak bisa jemput atau nemenin kamu, hal ini semata-mata ia lakuin untuk memastikan kamu aman dan memberikan dirnya sendiri kelegaan.

Enam hal ini buat hubunganmu tak lagi menyenangkan

Menjalin sebuah hubungan berarti kamu sudah harus siap untuk mengemban berbagai tanggung jawab. Salah satu yang paling sederhana adalah untuk saling menjaga satu sama lain.

Hubungan, seperti pacaran atau pernikahan, bisa menjadi sesuatu yang menyenangkan. Namun di satu titik, kadang kamu mungkin akan merasa jenuh atau bahkan tertekan. Tak jarang hal seperti inilah yang membuat hubungan sebuah pasangan menjadi retak.

Berikut NgeHits merangkum enam hal yang membuat sebuah hubungan tak terasa menyenangkan seperti kelihatannya:

1. Kondisi keuangan

Uang via Crazy life
Uang via Crazy life

Ini adalah hal pertama yang langsung terpengaruh begitu kamu memutuskan menjalin hubungan dengan seseorang. Memikirkan kondisi keuangan kamu dan pasangan menjadi sebuah tanggung jawab dan ini bisa jadi hal yang amat tidak menyenangkan. Tak seperti saat kamu masih single, kini kamu harus berpikir dua kali sebelum membeli sebuah barang.

2. Bicara dengan lawan jenis

Pria dan wanita berbicara via Attractmen
Pria dan wanita berbicara via Attractmen

Ketika kamu terikat dalam sebuah hubungan, ada batasan tertentu yang mungkin membuat kamu seolah terkekang. Berbicara dengan seorang kawan atau lawan jenis bakal membuat pasanganmu jengkel, terutama jika mereka melihat kamu seolah bahagia dan bersenang-senang. Pada akhirnya, karena hal ini bisa menimbulkan kecemburuan, kamu lebih memilih menghindari persahabatan demi kelanggengan sebuah hubungan.

3. Liburan

Pria sedang berlibur via Imgur
Pria sedang berlibur via Imgur

Libur selama seminggu usai bekerja keras selama sebulan bisa jadi sebuah agenda yang menyenangkan, terutama jika kamu bepergian dengan pacar atau istri. Namun semua bisa jadi berantakan jika orang tua pasangan juga ikut dalam perjalanan kalian. Bisa-bisa, kamu lebih memilih bekerja terus-terusan ketimbang berlibur!

4. Keluar malam

Dua pria tengah minum kopi via Chichago therapist
Dua pria tengah minum kopi via Chichago therapist

Menghabiskan waktu sembari bersenang-senang dan melakukan banyak hal gila bersama teman dekat bisa jadi sesuatu yang tidak lagi menarik ketika kamu sudah ada dalam sebuah hubungan. Apa asyiknya hang-out di kafe atau bermain futsal, jika kamu harus terus memberi kabar setiap jam atau bahkan menit?

5. Sosmed

Pria menggunakan hape via Gay Therapyla
Pria menggunakan hape via Gay Therapyla

Ketika kamu masih single, kamu tidak perlu banyak berpikir sebelum meng-add seseorang yang tidak pernah kamu kenal sebelumnya atau men-share sebuah album foto dan banyak hal lain. Namun ketika kamu sudah berpasangan, hal-hal seperti ini justru bisa menimbulkan berbagai tudingan dan kecurigaan dari pasangan. Salah satu opsi terbaik adalah menghapus semua aplikasi media sosial dan membuat ruang penyimpanan di smartphone-mu lebih lega!

6. Pergi ke mall

Wanita cantik di Mall via Customer Guru
Wanita cantik di Mall via Customer Guru

Pergi ke mall adalah salah kegiatan yang mengasyikkan ketika kamu masih single. Sembari melihat berbagai barang menarik, kita bisa memanfaatkan ini untuk ‘cuci mata’, melihat cewek-cewek cantik atau cowok ganteng berseliweran. Namun begitu kita punya pasangan, bisa jadi kebanyakan waktu kita hanya dihabiskan untuk fokus pada layar handphone.

Ini enam cara memahami misteri isi hati wanita

Sudah bukan rahasia lagi bahwa para pria seringkali sulit memahami perasaan dan isi hati wanita yang ada di kehidupan mereka. Penelitian bahkan menunjukkan 90 persen pria memang merasakan hal serupa.

Lebih lanjut, disebutkan juga bahwa wanita memang punya indra penciuman dan penglihatan yang lebih tajam dari pria. Gak heran jika kaum hawa memang lebih perhatian pada detail-detaik kecil, yang gak pernah kamu pikirkan sebelumnya.

Para wanita juga punya kelebihan khusus dalam hal emosi. Mereka sulit melupakan kejadian yang memberikan dampak signifikan terkait emosi. Waspada jika kamu terlibat pertengkaran dengan wanita, karena mereka mungkin sulit untuk melupakannya.

Namun hal terpenting untuk bisa memahami isi hati wanita adalah mengerti bahwa setiap wanita berbeda. Mereka punya status sosial dan tekanan yang berbeda di masyarakat.

Berikut adalah tujuh tips yang bisa membantu kamu memahami isi hati wanita dengan lebih baik lagi:

1. Bahasa Tubuh

Gestur Wanita via Cloudinary
Gestur Wanita via Cloudinary

Bahasa tubuh amat penting bagi para pria guna mengetahui apa yang tengah dirasakan oleh seorang wanita. Para wanita seringkali coba menyampaikan ide dan gagasan mereka dengan menggunakan cara ini.

2. Perubahan mood

Wanita Berteriak via Good Enough Mother
Wanita Berteriak via Good Enough Mother

Jika seorang wanita sepertinya tengah terlihat mengalami hari yang buruk atau stress, bukan berarti ia sedang PMS. Kesalahan terbesar para pria adalah, mereka selalu mengaitkan kemarahan dan frustrasi dengan kondisi hormon yang tengah tak seimbang. Jadi sebaiknya kamu tidak terlalu banyak memikirkan hal tersebut dan menerima fakta bahwa wanita juga sering mengalami perubahan mood secara mendadak.

3. Teman wanita

Sekumpulan wanita vis Note Article
Sekumpulan wanita vis Note Article

Sifat seseorang bisa dikenali dengan melihat sosok seperti apa yang dekat dengannya. Kamu juga bisa mencoba ini untuk mengetahui karakter wanita yang tengah dekat denganmu. Jika wanita yang dimaksud punya teman dengan sifat dan perangai yang baik, kemungkinan besar dia juga punya sifat yang positif.

4. Mendengarkan

Wanita berbicara pada wanita via Listen Hard
Wanita berbicara pada wanita via Listen Hard

Ketika seorang wanita berbicara, sebaiknya kamu benar-benar mendengarkan apa yang ia katakan. Perhatikan tiap tutur kata dan kalimat yang keluar darinya, dengarkan dengan seksama. Ini adalah salah satu cara paling jitu untuk bisa memahami seorang wanita.

5. Perhatikan detail

Wanita sedang memperhatikan via Edublogs
Wanita sedang memperhatikan via Edublogs

Perhatikan berbagai detail kecil yang ada, inilah yang dianggap amat penting oleh seorang wanita. Jika kamu coba ingin mengerti hati seorang wanita, puji dia dan lihat bagaimana reaksi yang timbul. Di saat yang sama, coba berikan sedikit kritik dan perhatian apa yang ia lakukan. Kebanyakan wanita tak bisa menerima kritik dengan baik.

6. Saling bicara

Pasangan sedang berbicara via Huffington
Pasangan sedang berbicara via Huffington

Untuk bisa memahami seorang wanita dengan lebih baik, cobalah berbicara dengannya. Pilihlah topik yang menarik dan diskusikan hal tersebut. Dengarkan apa yang jadi keluh-kesahnya dan dalam waktu singkat kamu bisa mengenal dia luar-dalam.

7. Hubungan dengan orang lain

Tiga wanita saling bicara via YouTube
Tiga wanita saling bicara via YouTube

Perhatikan apa yang dilakukan oleh seorang wanita, ketika ia berada di dekat wanita lainnya, namun jangan sampai terlalu terlihat. Dengan demikian, kamu bisa mengenalnya dengan lebih baik dan melihat bagaimana ia bereaksi dengan orang lain di kehidupannya.

Awas, ini 7 tanda cowok ngerasa bingung dan digantung

Meski di luar terlihat tegar, seorang cowok kadang juga bisa dibuat kelimpungan menghadapi cewek yang dia sukai. Jika kamu, sebagai seorang wanita, terus-terusan nunjukin sikap berubah-ubah, hal ini bisa membuat para pria kebingungan.

Misalnya saja, hari ini kamu tersenyum padanya dan berbicara panjang dengannya, namun keesokan harinya kamu menolak hadiah atau ajakan kencan yang ia berikan. Jika sudah seperti ini, seorang cowok biasanya merasa bahwa ia tidak disukai dan bakal menjauh secara perlahan.

Berikut NgeHits berikan beberapa tanda seorang cowok yang sedang bingung menghadapi situasi semacam ini:

1. Kadang banyak bicara, kadang diam saja

Wanita dan pria saling bicara via Dating Directory
Wanita dan pria saling bicara via Dating Directory

Ketika seorang cowo bicara layaknya teman dekat, namun di hari lain ia seperti diam saja, maka itu adalah tanda bahwa ia sedang bingung dengan sikapmu. Mungkin kamu sudah memberikan kode yang terlalu bervariasi ke si doi.

2. Kadang tersenyum, kadang tak peduli

Pria tersenyum via Elsoar
Pria tersenyum via Elsoar

Si Doi kadang tersenyum setiap kamu lewat, namun kadang ia coba terlihat gak peduli tiap kamu lewat, bahkan setelah melihat kamu ada di situ. Ini jelas tanda bahwa ia tengah bingung memikirkan kamu.

3. Memilih mundur

Pria duduk di sudut ruangan via Love Life Eat
Pria duduk di sudut ruangan via Love Life Eat

Secara tiba-tiba, dia memilih mundur dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Ini berarti si cowo sedang membutuhkan waktu untuk berpikir mengenai langkah seperti apa yang berikutnya harus ia ambil dalam hubungan kalian.

4. Coba dekat dengan orang lain

Pasangan sedang sarapan via Eharmony
Pasangan sedang sarapan via Eharmony

Jika dia sudah mulai berbicara dengan wanita lain yang ada di sekitarmu, bukan berarti ia sudah tidak lagi suka padamu. Ia hanya sedang mencoba mendapatkan kejelasan tentang dirimu dari orang lain.

5. Sulit bicara

Wanita yang mulutnya ditutup lakban via In These Times
Wanita yang mulutnya ditutup lakban via In These Times

Kadang doi coba mendekati kamu, seolah ingin menanyakan sesuatu. Namun sepertinya dia kesulitan menemukan kata-kata yang tepat. Ujung-ujungnya, ia memutuskan gak ngomong apapun sama sekali dan berlalu gitu aja.

6. Seperti sedang memikirkan sesuatu

Seorang pria sedang berpikir via The Art of Charm
Seorang pria sedang berpikir via The Art of Charm

Ketika sedang sendirian, dia terlihat seperti sedang memikirkan sesuatu dan wajahnya menunjukkan ekspresi yang sulit ditebak.

7. Terus memperhatikan ketika kamu tidak tahu

Pria diam-diam memperhatikan wanita via Wikihow
Pria diam-diam memperhatikan wanita via Wikihow

Ketika kamu sedang sibuk dengan kegiatanmu sendiri, ia terus memperhatikan kamu, seolah ingin mencoba mengenal kamu dengan lebih baik. Ini adalah pertanda bahwa ia masih belum terlalu yakin apakah kamu menyukai dia atau tidak.

Anak Hits pernah punya pengalaman seperti di atas? Kalau ada share dengan kita di kolom komentar ya!