5 Alasan kenapa kamu harus pacaran sama bule (Setidaknya sekali seumur hidup)

Mereka yang mengejar bule untuk jadi pacar atau suami sering kali disebut dengan Bule Hunter. Mengapa harus bule? Kebanyakan kalau ditanya biasanya akan menjawab “Untuk memperbaiki keturunan.”

Rugi banget kalau kamu jadi Bule Hunter dan cuma ingin punya keturunan yang ‘lebih baik’. Padahal, setidaknya ada 5 alasan lain kenapa kamu harus pacaran sama bule, seperti…

1. Pacaran lebih romantis

Bukan berarti kalau pacaran sama yang lokal nggak bisa romantis. Hanya saja, karena beda budaya pasti ada perbedaan cara memperlakukan satu sama lain, dalam hal ini cara menunjukkan keromantisan.

pacaran sama bule
Cinta beda negara via inondate.ie

Kebanyakan bule nggak akan segan ngomong ‘I love you’ kapan saja dan secara langsung. Kalau orang kita sih masih terbilang sungkan untuk menunjukkan sisi romantis seperti itu.

2. Mengenal arti mandiri

mark zuckerberg dan priscilla chan
Mark Zuckerberg and Priscilla Chan via dailymail.co.uk

Karena pacaran dengan bule, kamu tentu akan menemui perbedaan dalam beberapa hal. Misal dalam hal kemandirian. Orang Indonesia dikenal suka saling tolong menolong, bahkan untuk hal sekecil apapun yang sebenarnya kita bisa lakukan sendiri. Tapi ketika kamu pacaran atau menikah dengan bule, kamu akan belajar untuk berusaha menyelesaikan sesuatu sendiri sebelum menyerah dan meminta bantuan orang lain.

3. Bertengkar = belajar

couple arguing
No drama via theguardian.com

Bahkan dalam pertengkaran kamu juga akan belajar seperti tidak memendam pikiran sendiri dan mengatakan apa yang kamu pikirkan serta rasakan. Sama halnya seperti saat mesra, waktu bertengkar juga sebaiknya dilakukan dua arah. Apalagi kalau pacaran dengan bule, bertengkar artinya mencari solusi bukan mencari siapa yang salah atau benar.

4. Menerima perbedaan

pacaran sama bule
Pasangan beda negara via usa.chinadaily.com.cn

Kalau kamu nggak bisa menerima perbedaan, mana mungkin kamu sekarang (atau nanti) bisa punya pacar bule. Negara kalian saja sudah beda. Setelah mengenal satu sama lain lebih mendalam, kamu bakal tahu bahwa tidak ada yang salah dengan perbedaan.

5. Lebih terbuka

Farah Quinn
Farah Quinn via jpnn.com

Saat belajar budaya orang lain yang berbeda, bahasa yang berbeda hingga berada di negara yang berbeda dari asal, lambat laun kamu akan jadi lebih terbuka. Kamu akan terbuka dan menghargai perbedaan, seperti perbedaan budaya yang si bule lakukan dan yang kamu lakukan.

Tuh, pacaran atau menikah dengan bule itu jangan hanya diniati karena ingin punya anak bermata biru, jago bahasa asing atau bahkan sekedar meningkatkan status sosial. Menikahlah dengan cinta yang tulus agar kisah cinta jugaberjalan mulus.

Tim ngehits jadi penasaran nih, kamu lebih milih pacaran (dan menikah) dengan yang lokal atau yang internasional nih? Komen di bawah ya!

7 Tingkah aneh orang pacaran yang bikin jomblo keki (plus iri!)

Namanya juga orang lagi pacaran, dunia jadi serasa miliki berdua, orang lain mah ngontrak. Apalagi buat yang jomblo, ke luar angkasa aja deh mending daripada ngelihat orang lagi pacaran.

Nggak bisa disangkal ya kalau apa yang dilakukan oleh pasangan pacaran kadang-kadang memang aneh. Kamu-kamu yang sudah punya pacar, coba deh cek apakah kamu sering ngelakuin hal-hal aneh ini. Hati-hati disirikin sama jones!

Pakai baju couple

baju couple pacaran
Plis deh! via shopious.com

Buat mereka ini romantis, sweet banget dan menunjukkan kalau mereka adalah pasangan yang kompak. Tapi kalau dari atas sampai bawah (atau mungkin daleman juga) sama semua, yang ngelihat bisa risih juga sih.

Pertengkaran berujung drama

drama
Drama banget udah-kayak-mau-putus via buzzfeed.com

Sedrama-dramanya drama Korea atau serial Turki, nggak ada yang lebih drama ketimbang pasangan yang langsung baper setelah bertengkar hebat. Malemnya drama udah-kayak-mau-mati-aja, besoknya baikan kayak-nggak-terjadi-apa-apa. Buat sebagian jombloer, ini nyebelin banget lho. Drama banget!

Nggak bisa lepas dari HP

Gif selena gomez
Hai, halo, alien Mars di sini. Ada orang di bumi? via tikr.me

Tiap kemana, ngabarin. Ada sinyal bagusan dikit, langsung facetime atau video call-an. Akibatnya kamu jadi cuek sama orang yang lagi sama kamu (yang jelas bukan pacarmu)

Cerita sekaligus pamer

bodo amat
Reaksimu pas temen cerita via Twitter.com/lahbodoamat

“Hari ini aku dijemput lho. Tau nggak tadi itu dia *blablabla*” Ada kesempatan dikit, kamu langsung cerita setiap detail sambil pamer. Ingat, nggak semua orang HARUS tahu apa saja yang terjadi di dalam hidupmu.

PDA alias mesra-mesraan nggak tahu tempat

mesra di tempat umum
Seenggaknya, jangan di tempat umum lah via cikalnews.com

Cinta dan rasa kasih sayang memang harus ditunjukkan sih, tapi harus tahu tempat dan kondisi juga. Nggak di semua tempat kamu bisa dan boleh bermesraan. Apalagi kalau kamu mesra-mesraannya di pos ronda. Ketahuan hansip, dilaporin pak RT lho!

Ribut di tempat umum

ribut di tempat umum
Bahkan ribut juga di depan umum. via Hipwee.com

Sebenarnya ini bukan scene yang disebelin sama si jomblo sih. Malah pasti ada tuh jomblo yang seneng ngelihat ada pasangan yang ribut di tempat umum. Cuman kalau keseringan ya polusi mata juga sih.

Ngasih nasehat cinta, padahal nggak ada yang minta

NPH gif
Cari pacar kayak aku dong, kompak! via elitedaily.com

“Cari pacar lah, jangan kelamaan jomblo. Kamu nggak mikirin umurmu berapa, mau punya anak kapan. Masa depanmu tuh pikirin. Kayak aku gini dong udah punya pacar.” Hanya karena kamu sudah in relationship bukan berarti kamu AHLI dalam urusan cinta.

Para jokut (jomblo akut) dan jobar (jomblo sabar) sebenarnya bisa saja cuek sama tingkah aneh orang pacaran. Tapi yah namanya juga hati lagi kosong, gersang gara-gara musim kering cinta berkepanjangan, jadi kalau sirik atau keki, boleh dong ya?

Dan buat kamu yang lagi pacaran, be wise saat pacaran. Kalau bisa, 7 hal yang sudah kami sebutkan di atas bisa jadi kaca buat gaya pacaranmu. Setuju?

 

 

Bukan Valentine, ini 5 tradisi cinta unik ASLI Indonesia

Selamat bulan Februari, selamat hari Valentine. Tinggal hitungan hari sudah tanggal 14 Februari nih, ada rencana apa buat hari Valentine? Belum ada, it’s ok, anak hits. Kamu masih punya waktu kurang lebih 48 jam buat nyiapin sesuatu di hari kasih sayang.

Kalau di luar negeri, hari Valentine biasanya dimanfaatkan sebagai momen untuk menunjukkan perasaan cinta atau kasih sayang yang lebih dari hari-hari lainnya. Biasanya juga identik dengan berkencan, tukar kartu atau hadiah, coklat hingga tradisi serba pink lainnya . Bagaimana dengan di Indonesia?

Di Indonesia sendiri sebenarnya tidak ada perayaan atau tradisi khusus untuk merayakan Valentine. Tapi bukan berarti orang Indonesia tidak punya cara unik untuk menunjukkan cinta. Kita punya lho tradisi cinta yang ASLI Indonesia. Ini buktinya :

Merari’, menculik calon pengantin wanita

merarik
Tradisi menculik wanita untuk dinikahi via sindertamimi.wordpress.com

Di suku Sasak, Lombok, jika seorang pria ingin menikahi wanita yang dicinta maka si wanita harus dibawa lari alias diculik. Namun penculikan dilakukan sesuai dengan adat yang ada, yang dikenal dengan nama Merari’. Dalam penculikan ini, si wanita dititipkan ke kerabat pihak pria selama satu hari.

Setelah itu, salah satu pihak kerabat pria akan mendatangi dan memberitahu orang tua wanita bahwa anaknya sedang diculik dan disembunyikan. Ini sekaligus sebagai pertanda bahwa si wanita akan dinikahkan atau lebih dikenal dengan prosesi selabar. Setelah selabar selesai dilakukan, barulah pernikahan secara islami dilakukan.

 

Uang panaik, mahar untuk membeli wanita

Ada banyak tradisi pemberian mahar yang dilakukan di Indonesia. Namun yang paling fenomenal adalah tradisi uang panaik dari suku Bugis. Jika kamu berencana untuk mempersunting wanita Bugis, kamu harus bersiap dengan mahar yang beragam. Umumnya, uang panaik ini ditentukan berdasarkan dari pendidikan si wanita. Makin tinggi pendidikannya, makin mahal maharnya.

uang panaik
Siap? via fridayaniabdulkarim.wordpress.com

Bayangkan kalau wanita Bugis yang kamu taksir adalah lulusan S2, punya wajah cantik, sudah pernah naik haji, anak tunggal dari keluarga kaya dan bekerja sebagai dokter. Berapa kira-kira maharnya?

 

Kawin colong, solusi untuk cinta tanpa restu

Walaupun bukan tradisi yang sah, tapi fenomena kawin colong untuk pasangan yang tidak dapat restu orang tua di suku Using, Banyuwangi ini banyak dilakukan. Tapi, hanya pasangan yang benar-benar sepakat untuk menikah dengan dasar cinta tapi tidak dapat restu dari orang tua pihak wanita saja yang bisa melakukan tradisi ini.

kawin colong
Dicolong (dicuri) untuk dikawinin (dinikahin) via menikahsudahdekat.com

Mula-mula, si wanita akan dibawa lari ke rumah si pria. Lalu secara adat mereka akan langsung dinikahkan. Nah, setelahnya colok atau tokoh masyarakat atau sesepuh di kampung tersebut akan mendatangi orang tua si wanita dan memberi tahu bahwa anaknya sudah diculik dan dinikahkan. Orang tua si wanita tidak punya pilihan lain untuk tidak menyetujui pernikahan ini. Karena kalau dibatalkan artinya aib untuk wanita dan keluarganya.

 

Usaba Sambah, pertarungan menuju pendewasaan

usaba sambah
Bertarung untuk mendapatkan kedewasaan via lonelyplanet.com/indonesia

Di desa Tenganan, Bali ada sebuah upacara kedewasaan yang selalu dilakukan pada bulan kelima kalender Tenganan atau sekitar bulan Mei. Upacara ini melibatkan beberapa pria yang saling menyerang menggunakan pandan dan wanita perawan yang menonton dari kincir kayu bersorak-sorak untuk menyemangati serta mendapatkan perhatian dari para pria petarung.

 

Wanita Dayak bikin pria linglung dan lupa pulang

wanita dayak cantik
Pria mana yang nggak linglung dengan kecantikan wanita Dayak? via log.viva.co.id

Karena cinta, manusia memang bisa lupa segalanya. Tapi kalau sampai nggak kembali ke tanah asal, mungkinkah? Ada sebuah cerita yang diyakini bahwa ketika seorang pria luar Kalimantan ingin meminang atau menggoda wanita Dayak, maka pria tersebut akan dibuat linglung dan tidak akan bisa keluar dari pulau Borneo. Kalaupun keluar dari Kalimantan, pria tersebut akan melalui jalan yang gelap dan hilang kemaluannya. Menurutmu ini benar atau tidak? Dari penelusuran tim Ngehits, cerita ini ternyata adalah sebuah mitos.

Benar jika pria tersebut tidak bisa keluar dari Kalimantan karena hatinya telah tertambat di sana. Pun bukan jalannya yang gelap, melainkan hatinya yang gelap karena cinta. Bagaimana dengan hilang kemaluannya? Ini diyakini merupakan tindakan sakit hati (berupa santet) orang tua si wanita karena anaknya tidak dinikahi. Serem juga ya?

Indonesia itu kaya, buktinya walau nggak punya tradisi untuk merayakan valentine, kita masih punya tradisi cinta yang nggak kalah dari tradisi orang barat. Makin banggak dong jadi orang Indonesia?

Sebelum Valentine, intip yuk 5 gaya pacaran di dunia yang beda banget sama di Indonesia

Beberapa hari lagi valentine tiba  Anak Hits. Waaah kamu yang punya pasangan pasti seneng banget nih. Udah nyiapin sesuatu sama pacar kamu di hari yang spesial itu belum? Jangan sampe kamu nggak siapin apa-apa ya Anak Hits. Walaupun cuma jalan-jalan di taman sambil gandengan tangan, itu udah so sweet dan romantis banget.

Bersyukurlah kamu masih bisa gandeng tangan cewek atau cowok kamu. Karena buat Anak Hits Timur Tengah hal itu masih tabu. Budaya di sana sangat ketat, kontak fisik sebelum menikah dilarang keras. Selain gaya pacaran di Timur Tengah, yuk simak perbedaan gaya pacaran kita dengan beberapa negara ini.

1. Ketemuan di mana?

5 cm seperation
Janjian di stasiun kereta sebelum kencan/Anis Animasi

Sebelum ngerayain hari valentine, jangan lupa jemput dulu pacar kamu bro! Di sini, menjemput pacar adalah hal biasa yang dilakuin sama si cowok. Mungkin biar praktis kali ya, mengingat kultur kita yang suka molor. Lain halnya dengan pasangan di Jepang, di sana kalo janjian mau kencan mereka bakal ketemuan di stasiun. Jadi, nggak ada lagi deh drama telat jemput.

2. Siapa yang sering keluar ongkos?

o-HAPPY-COUPLE-facebook1-750x500
Bayar sendiri-sendiri lebih asyik/Hipwee

Masih dari Negeri Sakura. Pacaran di Jepang nggak kenal istilah traktiran saat makan bersama di luar. Mereka membayar sendiri-sendiri makanan mereka. Kalo kita di sini, siap-siap ya yang cowok tebelin kantong. Jangan sampai keluar sama pacar bawa uang pas-pasan. Kalo ada kurangnya tengsin dong sama cewekmu.

3. Tinggal seatap bareng pacar? Tunggu dulu!

living-with-boyfriend-article-600x400
Tinggal seatap sama pacar? Pikir dulu deh/Regale Mag

Kebiasaan hidup bersama sebelum menikah adalah hal yang wajar di beberapa negara barat. Setelah berpacaran beberapa lama, ketika mereka merasa semakin cocok maka si cewek akan pindah ke rumah atau apartement si cowok. Bisa jadi juga sebaliknya. Dengan begini mereka bisa saling mengenal. Kalo cocok mungkin bisa lanjut. Tapi, kamu jangan coba ini di sini ya Anak Hits. Bukan restu yang kamu dapat, tapi memar biru.

4. Siapa yang ngajak kencan duluan?

2015-09-27-1443360386-7943625-datingcouple
Sesekali bolehlah cewek ngajak kencan/Huffington

Ajakan kencan lebih sering dilontarkan sama cowok di Indonesia. Mungkin sudah kewajiban kali ya, sebagai seorang cowok harus menjadi yang pertama dalam hal per-kencan-an. Lain halnya dengan di Australia. Cewek di sana tak pernah malu mengajak cowoknya kencan duluan. Jadi, buat kamu cowok Indonesia yang pemalu, mungkin punya pacar cewek Australia bisa jadi alternatifnya.

5. Apakah pelaminan muaranya?

pernikahan-2
Berakhir di pelaminan/Catatan Kecil

Di Indonesia, pacaran identik dengan pelaminan. Dan memang hal itu yang selalu diharapkan setelah menjalani masa pacaran yang kadang lama. Lain lagi di Korea. Di sana sudah berpacaran lama belum tentu berakhir di pelaminan. Karena mereka cukup pilih-pilih dalam hal pasangan hidup. Kalo kamu tidak pandai memasak dan tidak berasal dari keluarga kaya, maka pernikahan bisa dikesampingkan.

Nah, itu dia Anak Hits gaya berpacaran di beberapa negara menurut pengamatan Ngehits. Tambahin di kolom komentar ya kalo kamu pernah ngerasain pacaran di luar negeri!

Pacaran sama Deadpool? Siap-siap aja ngalamin 6 hal hebat ini

Cewek biasanya suka sosok cowok yang misterius. Di dunia ini apa sih yang nggak lebih misterius dibandingkan superhero? Siapa nama aslinya, kayak apa kepribadiannya sampai dia suka makan apa, pasti misterius banget! Susah nebaknya. Pantesan cewek-cewek pada suka.

Tapi pernah nggak kebayang kamu pacaran sama superhero (plus villain) kayak Deadpool? Iya, Deadpool yang filmnya udah mulai tayang di Indonesia itu lho. He eh, Deadpool yang Ryan Reynolds, suaminya Blake Lively itu. Pokoknya Deadpool yang itu, yang kadang jadi superhero kadang jadi penjahat.

Kalau pacaran sama superhero kayak Deadpool, kamu kudu siap-siap ngalamin pacaran rasa jomblo kayak gini deh…

Kemana-mana (kadang) sendiri

pacaran sama deadpool 1
Gimana lagi? Udah tugas, bro via techinsider.io/Ngehits.net

Lha? Pacaran kok sendiri? Ya namanya juga pacaran sama superhero, yang kadang bisa bareng, kadang bisa tiba-tiba sendiri soalnya ada panggilan alam eh panggilan darurat.

Bahagia terus

deadpool lucu
Tingkah Deadpool yang gila pasti bikin kamu senyum terus. via robot6.comicbookresources.com

Walau Deadpool sebenarnya adalah pembunuh bayaran, tapi tingkahnya ngocol abis. Yang khas dari Deadpool adalah selera humornya yang tinggi. Cewek mana yang nggak suka cowok yang humoris?

Ditinggal tidur

Deadpool sleeping
Sekalinya ada waktu pacaran, eh malah tidur. via asianmirror.lk

Pas dunia lagi atau udah damai, baru deh bisa kencan berdua. Eh tapi doi malah ketiduran gara-gara capek. Duh…

Dimarahin padahal becanda

newscultcom
Dikit dikit sensi. Kurang tidur kayaknya nih! via newscult.com

Maklumin aja, superhero pasti capek kudu nolong semua orang. Jadi ya gampang marah gitu deh. Sensinya superhero nggak kalah sangar sama sensinya cewek yang lagi PMS.

Nggak bakal digodain preman

tumblr_o26o4qgQIR1v7dbu2o1_500.gif
Preman? Siapa tuh? via tumblr.com

Kalau dunia aja dibelain, semua orang aja ngerasa aman, apalagi kamu pacarnya. Begal, preman, kolor ijo, rampok kapak merah kuning ijo nggak bakal berani deket-deket sama kamu. Saingannya sama Deadpool, berat!

Olahraga bareng

hobi
Siapa tahu ternyata dia jago badminton atau mancing? via Ngehits.net

Biar terus fit dan bisa cepet ngejar penjahat, superhero juga butuh olahraga dong. Nah tugasmu juga tuh buat nemenin dia buat olahraga.

Yakin kamu udah siap jadi pacarnya superhero? Kalau nggak kuat, angkat tangan aja deh terus lambai-lambai ke kamera. Eh, maksudnya cari pacar orang biasa-biasa aja deh!

Pacaran sama guru? 8 hal ini udah kamu hafal di luar kepala

Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa untuk muridnya, dan pahlawan penuh tanda cinta untuk pasangannya. Cieee… kamu pacaran sama guru ya?

Rasa-rasanya kamu beruntung kalo pacaran sama guru. Karena katanya…

Meme guru
Beruntung dong yang pacarnya ibu gur via Kaskus.co.id

Tapi kudu sabar-sabar juga menghadapi hal-hal yang kayak gini…

Jarang keluar malem

Nggak bisa pulang malem kayak CInderella gitu/ pinterest.com
Nggak bisa pulang malem kayak Cinderella gitu via pinterest.com

Ya gimana mau sering-sering keluar malem, kan besok harus mencerdaskan calon anak bangsa lagi.

Pulang telat itu big NO NO

Michelle-No
No, sayang via worldofwonder.net

Besok harus bangun pagi, jadi kalau bisa sih jangan pulang telat biar tidur cukup.

Nganter pagi = bangun pagi

bangun
Melek, melek,melek via viralgifs.com

Bahkan kalau itu hari liburmu. Kamu kudu setia bangun pagi demi nganter doi ke sekolah.

Telpon di jam kerja?

Tiap telponan selalu digangguin/ biebs-gifs.tumblr.com
Tiap telponan selalu digangguin via biebs-gifs.tumblr.com

Siap-siap aja dapet backsound “Ciye ciye, bu guru siapa tuh yang nelpon. Pacarnya ya?” Nikmatin aja.

Dapet cerita pas jemput pulang

Selalu ada cerita menarik pas jemput doi dari sekolah/ forum.kompas.com
Selalu ada cerita menarik pas jemput doi dari sekolah via forum.kompas.com

Namanya guru, pasti seharian dia dapet cerita ini itu dari murid-muridnya. Kalo udah gitu, siapa lagi yang bakal diajak berbagai kalo bukan kamu?

Bahkan gosip di sekolah..

Kamu tau nggak sih, yaaanggg? blablabla / comedyflavors.com
Kamu tau nggak sih, yaaanggg? blablabla via comedyflavors.com

Kamu bakal tahu hari ini Ibu wali kelas 5 gosip apa, pak kepala sekolah ngapain aja sampai gosip apa aja deh karena doi cerita ke kamu. Siapin telinga aja.

Libur sekolah paling dinanti

Asiiiik, libur sekolah via cirebontrust.com
Asiiiik, libur sekolah via cirebontrust.com

Liburan sekolah jadi waktu yang paling kamu nanti soalnya kamu bisa dapetin quality time bareng dia. Ya walaupun dia mungkin sedikiiiiiiit sibuk ngelarin tugasnya sebelum liburan.

Tahun ajaran baru?

Sibuk bangeeeeet via bacaanpopuler.blogspot.com
Sibuk bangeeeeet via bacaanpopuler.blogspot.com

Doi bakal sibuk berat. Nyiapin RPP, materi ngajar sampai hal tetek bengek lain yang mungkin kamu nggak ngerti. Dukung aja! Kasih doi semangat.

Bener nggak 8 hal yang tim Ngehits sebutin di atas? Atau kamu ada curahan hati terdalam lain buat ngelengkapin? Komen aja lah di bawah, jangan malu-malu!

8 SIKSAAN yang dirasakan pasangan yang sudah lama pacaran

Pacaran apa nyicil mobil sih, lama banget. Nikah sana buruan.

Kalimat kayak kalimat di atas ini kalo kamu ucapin ke temen kamu yang udah pacaran lama, kalian bisa musuhan! Maunya sih emang cepat menikah, tapi menikah kan bukan keputusan yang bisa diambil secepat milih mau makan mie goreng atau mie kuah. Ini keputusan yang sangat amat penting.

Hai kamu-kamu yang udah pacaran lama tapi belum juga nikah, apakah ini siksaan-siksaan yang kamu rasakan?

“Kapan nyusul?”

Kapan nyusul meme
Emang balapan pake susul-susulan? Argh!/ Ngehits.net

Lama banget pacaran, kapan nikahnya?

lama pacaran 1
Pertanyaan paling horor/ Ngehits.net

Nunggu apa lagi sih?

nunggu apaagi
Nunggu apa sih kok gak nikah-nikah?/ Ngehits.net

Nggak bosen pacaran doang?

nggak bosen
Pertanyaan yang sebenernya nggak perlu dijawab/ Ngehits.net

Inget umur!

perjaka tua
Jleb…/ Ngehits.net

Mama udah pingin gendong cucu

CNK-iG5UAAEBicT
Sabar ya, ma/ Ngehits.net

Kamu pacaran serius apa have fun doang sih?

meme kapan kawin
‘Serius’ aja bubar, dih! | Itu mah BAND/ Ngehits.net

Nikah yang ideal itu umur…

meme kapan nikah
Yang mau nikah kapan kan AKU?! / Ngehits.net

Emang ya, beberapa orang di sekitar kita itu nyebelin banget. Harusnya mereka juga tahu kalau kamu pasti juga pingin (baca : ngebet banget) nikah, tapi menikah itu kan bukan perkara siapa yang paling cepet. Ini masalah hati dan masa depan, tauk!

Ya udah, sabar aja. Kalau ada yang nyiksa kamu pakai pertanyaan atau kalimat nyebelin kayak yang barusan kita bahas, kamu bales aja pake ini.

Semua-akan-nikah-pada-waktunya

Artikel ini jangan dibaca sendiri. Bagiinlah ke temen-temenmu. Jangan egois gitu dong! Buruan klik SHARE!

 

 

 

5 Tradisi nyeleneh Valentine yang kamu belum tahu

Tinggal menghitung beberapa hari lagi hari kasih sayang bakal dirayakan. 14 Februari, bunga, coklat, ucapan sayang, apa lagi?

Kalau di Indonesia tidak ada tradisi khusus untuk merayakan Valentine. Hanya saja, setiap menjelang hari Valentine akan bertebaran postingan yang berbau “Jangan rayakan Valentine”, “Merayakan Valentine haram” dan sebagainya.

Ah tapi kita nggak akan bahas itu, mendingan kita tengok gimana cara negara di belahan dunia merayakan Valentine. Penasaran?

1. Filipina: Nikah Masal

Nikah masal filipina
“Sah, sah, sah!”/ philstar

Sepanjang pekan Valentine, pemerintah daerah menyediakan fasilitas untuk ratusan bahkan ribuan pasangan yang ingin menikah. Pernikahannya GRATIS dari gedung, katering, sovenir, foto dan fasilitas pendukung lainnya. Hmm..menarik!

2. Jepang: White Day

White day japan
White Day sebagai balasan Hari Valentine/ thiessentwosomejapan.blogspot.com

Di Jepang, 14 Februari adalah hari Valentine untuk para pria karena saat inilah mereka mendapat hadiah. 14 Maret atau sebulan setelahnya, para wanitalah yang dapat giliran. Hari itu disebut White Day.

3. Denmark: Surat cinta

Gaekkebrev
Kertas putih penuh kalimat cinta yang dibuat sendiri/ Youtube

Di Denmark, kamu mungkin nggak akan dapat buket bunga tapi surat cinta yang romantis handmade yang disebut gaekkebrev. Katanya, kalau si wanita penerima gaekkebrev bisa menebak siapa yang mengirimkan surat tersebut, ia bisa dapat telur paskah di tahun yang sama.

4. Ghana: Hari coklat nasional

ghana chocolate day
Sejak 2007, 14 Februari sudah menjadi Hari Coklat Nasional di Ghana/ csmonitor

Di Ghana, 14 Februari tidak hanya dirayakan sebagai hari Valentine tapi juga hari Coklat Nasional. Awalnya ini dilakukan pada tahun 2007 untuk mempromosikan Ghana sebagai salah satu eksportir kakao terbesar di dunia.

5. Estonia: Friend’s Day

Estonia
Friend’s Day pas hari Valentine/ mic

Di Estonia nggak hanya mereka saja yang merayakan Valentine, tapi yang jomblo dan sesama keluarga juga. Friend’s day dibuat untuk mereka yang ‘bukan pasangan kekasih’ untuk tetap saling berbagi cinta dan hadiah.

Nggak kenal tapi kok follow? Ini ternyata 6 alasannya

Medsos memang sudah jadi salah satu bagian hidup masyarakat Indonesia. Ada medsos baru dan ngehits? Langsung deh install aplikasinya di smartphone. Nggak tahu deh kepake beneran atau buat gaya-gayaan aja.

Eh tapi, salah satu fenomena yang sering kejadian pas lagi pakai medsos adalah di-follow atau di-add sama orang-orang yang nggak ‘asing’. Dari nama aja kita udah nggak kenal, tapi ngapain sih mereka follow-follow atau add kita di medsos? Kayaknya karena ini deh…

1. Salah orang

salah orang
Duh salah, maap, Pak

Gara-gara nama kamu sama kayak orang yang mereka kenal, mereka pikir kamu itu orang yang dia kenal. Jadi tanpa babibu langsung aja di-follow.

2. Timeline-mu asik

Ini juga pasti sering kamu lakuin, nggak ke orang deh tapi ke Facebooknya Ngehits misal. Karena isi timeline-nya asik, kamu jadi follow deh.

3. Naksir

It's a no show
Naksir nih yee/ Blackberry Blogs

Bisa juga orang asing yang follow atau add kamu di medsos itu memang karena aslinya mereka naksir. Orang asing tipe ini pasti punya motto “Jodoh itu jorok, bisa nemu di mana aja dan kapan aja.”

4. Minta follback

follback
Follback dong!/ Instagram

Apalagi kalau setelah follow kamu mereka ngasih komen “Follback eah, kakak.” Udah kelihatan banget tuh motifnya kenapa dia follow kamu. Ya apalagi kalau bukan biar kamu follow dia juga.

5. Akunnya dibajak

Bisa aja akun-akun asing yang nge-add kamu itu kena virus, bot atau apalah itu istilahnya. Jadi akun itu bakal nge-add sembarangan.

6. Modus MLM

meme aadc cinta
Modus MLM bikin KZL aja

Ini nih yang belakangan sering dialami banyak orang. Nge-add cuma buat modusin MLM atau dagangannya aja. Kalau caranya oke sih nggak papa ya, tapi kalau nge-add asal-asalan, terus tag-tag foto atau status dagangan apalagi sampai ngechat isinya “Hai sis/gan, tau blablabla nggak? Kamu bisa dapet penghasilan semilyar lho sebulan.”

Kira-kira kayak gitu sih alasan kenapa ada akun yang nggak kamu kenal tapi tiba-tiba nge-add atau nge-follow kamu. Menurutmu, ada lagi nggak alasan kenapa ada akun yang nggak kamu kenal follow dan add medsosmu? Kasih dong komentar di kolom bawah ini. Gratis kok :p

Hidup itu kejam! Sekejam nasib yang cuma dialami para ‘obat nyamuk’

Kami tahu kok gimana rasanya jadi orang ketiga alias ‘obat nyamuk’. Rasanya pasti aneh, agak jealous (mungkin) tapi temanmu yang lagi mabuk cinta nggak bisa (atau nggak mau) hangout kalau nggak sama si dia…dan kamu.

Jadi, mau nggak mau kamu harus berkorban jadi ‘obat nyamuk’. Hiks..

we know the feeling
We know the feeling/ Tumblr

Walau agak akan membuat hatimu tambah terluka, tenang kamu nggak sendiri kok. Pasti kamu pernah ngalamin momen-momen ini, kan?

Dikacangin :'(

obat nyamuk 1
Ciyee.. / Diply

Udah cuma jadi obat nyamuk, jadi tempat nyandar eh nggak diajakin ngobrol pula. Sakit hati, Zainuddin!

Ngetrip bareng?

obat nyamuk 5
Ngetrip bareng? Mitos! / Diply

Boro-boro! Yang ada mereka bakal mesra-mesraan sepanjang jalan. Nah kita yang jadi obat nyamuk, nggak bakal ada deh yang nanya “Kamu capek nggak?”, “Kamu haus nggak?”.

Dicuekin secuek-cueknya

obat nyamuk 4
Aku masih di sini kok, guys/ Diply

Saking asyiknya berdua, mereka jadi nggak sadar kamu lagi ngapain, sama siapa berbuat apa. Eh kok jadi Yolanda. Pokoknya kamu dicuekin secuek-cueknya lah.

‘Berguna’

obat nyamuk 6
Buatlah dirimu berguna/ Diply

Bukan bagi nusa dan bangsa, eh atau seenggaknya untuk bangsanya mereka yang lagi pacaran inilah.

‘Aku rapopo’

obat nyamuk 7
Saat pacaran/ Diply

Saat mereka pacaran, kita juga pacaran… sama pohon, tiang, apa aja deh. Maklumin aja, kita para ‘obat nyamuk’ mah apa atuh. Cuma ikut ngontrak di dunia mereka.

‘Beneran, aku rapopo’

obat nyamuk 3
Bahkan sampai married/ Diply

Bahkan sampai mereka married kamu masih juga jadi ‘obat nyamuk’. Ouch, tabahkan hatimu ya!

Jadi ‘obat nyamuk’ memang nyebelin sih, tapi nggak selamanya nggak menguntungkan juga. Ada enaknya juga lho jadi ‘obat nyamuk’, seperti kamu jadi nggak kesepian, hangout ada yang nemenin, bisa makan gratis dan siapa tahu pacarnya temen kamu nyomblangin kamu sama temennya.

Tetep semangat ya buat kamu yang jadi ‘obat nyamuk’. Hidup itu memang kejam! Sekejam nasib kita-kita yang jadi ‘obat nyamuk’, hehe.

Mau bahagia? Segera UNFRIEND 7 tipe orang ini!

Peneliti menunjukkan ada hubungan antara kebahagiaan yang seseorang bisa dapat dengan hubungan sosial yang mereka jalin. Dan ya, hubungan sosial bukan hanya di dunia nyata tapi juga di dunia maya, di Facebook misalnya.

Pikir-pikir lagi, kalau kamu mau hidupmu makin bahagia, kamu harus menyingkirkan 7 orang ini dari timeline Facebook-mu.

1. Si pengkritik politik

Tukang kritik/ istock
Tukang kritik/ istock

Beberapa orang mungkin tertarik dengan dunia politik, tapi tidak mengambil jalan yang benar untuk mengeluarkan pendapatnya. Yup, ada kasus politik yang lagi ngehits, langsung bikin status. Ada artikel tentang pemerintahan yang tidak benar, langsung share plus pendapat pribadinya. Selalu ada saja yang salah dan disalahkan bagi si pengkritik politik. Nyebelin kan?

2. Si mantan

Emosi/ Buzzfeed
Unfollow aja deh kayaknya/ Buzzfeed

Nggak hanya mantan pacar, mantan teman sekolah dan juga mantan rekan kerja juga termasuk lho. Jangan sampai waktumu habis cuma gara-gara kamu stalking Facebook mereka. Jika Unfriend terdengar terlalu kejam, kamu boleh menggunakan fitur Unfollow.

3. Si tukang ngeluh

Apa aja dikeluhin/ Facebook
Apa aja dikeluhin/ Facebook

Tahu nggak kalau emosi itu menular? Semakin sering kamu membaca postingan-postingan teman kamu yang sering mengeluh, makin tinggi juga peluang kamu untuk ikutan stres dan mengeluh.

4. Si hidup sempurna

Hidupnya selalu 'sempurna'
Hidupnya selalu ‘sempurna’

Punya teman di medsos yang selalu menunjukkan kalau hidupnya SANGAT SEMPURNA? Hati-hati, tipe teman medsos seperti ini bisa bikin kamu minder dan membandingkan hidupmu dengan hidupnya. Padahal siapa tahu itu cuma PENCITRAAN?

5. Si caper (cari perhatian)

Wait.. What?
Wait.. What?/ Facebook

Semua orang pasti punya satu teman yang caper, entah di dunia nyata atau maya. Mereka yang caper biasanya haus like dan selalu ingin status, foto dan apapun postingannya mengundang komentar.

6. Si tukang pamer terselubung

Pamernya terselubung, kayak apa tuh? Misal, posting foto seolah-olah candid tapi nunjukin banget kalau lagi di tempat mahal, pakai barang mahal dan yang mahal-mahal lainnya. Apapun yang diposting sama tukang pamer terselubung biasanya bikin kamu iri, tapi nggak membencinya. Padahal intinya tetap saja, dia PAMER.

7. Si komen nyinyir

Nyinyir terus/ Gurl
Nyinyir terus/ Gurl

Apapun yang kamu posting, dia selalu komen nyinyir. Itu jelas bakal bikin kamu sakit hati cepat atau lambat. Kalau ada kesempatan, coba tanyakan langsung kenapa dia bersikap begitu. Kalau nggak juga berubah, unfriend aja deh! Kamu berhak hidup bahagia.

Kamu harus tahu satu hal, kamu BERHAK bahagia. Salah satu caranya ya dengan mengeliminasi orang-orang yang nggak terlalu penting di medsos-mu.

Apa arti di balik genggaman tangan cowokmu? Cari tahu di sini

Menunjukkan rasa sayang pada pasangan adalah salah satu cara untuk menjaga keharmonisan suatu hubungan anak hits. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menunjukkan rasa cintamu pada sang pujaan hati. Salah satunya menggenggam tangan. Pernah nggak sih merhatiin gimana cara cowokmu  menggenggam tanganmu? Setiap cara cowok menggenggam tangan cewek itu ternyata ada artinya loh. Simak deh.

1. Aku milikmu

Jari Tangan Saling Bertautan[7]crop
Aku milikmu/Hedi Sasrawan
Genggaman dengan jari bertautan ini artinya cowokmu sangat menyayangi kamu anak hits. Dia “mengunci”-mu karena nggak rela kamu jauh darinya, walaupun hanya sebentar. Baginya kamu sudah jadi bagian dari hidupnya.

2. Aku nyaman di sisimu

menggenggam1
Aku nyaman di sisimu/Nyunyu

Coba deh kamu perhatiin pas jalan-jalan atau duduk-duduk sama cowokmu. Kalau dia menggenggam tanganmu seperti ini, berarti dia merasa nyaman berada di dekatmu. Dia yakin akan pilihannya dan nggak malu menunjukkan rasa sayangnya di depan orang lain. Selain itu, genggaman tangan ini juga romantis.

3. Aku mendukungmu

so sweet shaheer sheikh nabila syakieb pegangan tangan
Aku mendukungmu/Kabar Sensasi

Kalau posisi tangan cowokmu berada di belakang tanganmu saat berpegangan tangan, itu tandanya dia akan selalu ada untukmu dalam kondisi apapun. Bersyukurlah, karena kamu punya cowok yang mendukung setiap langkahmu. Biasanya cowok kamu akan menggandeng tanganmu seperti ini saat kamu lagi butuh support.

4. Percayalah padaku

Mencengkram Pergelangan Tangan Cewek[4]
Percayalah padaku/Hedi Sasrawan
Melalui genggaman seperti ini, cowokmu ingin menunjukkan bahwa dia adalah orang yang bisa kamu percaya. Sekilas memang terlihat seperti dia mencengkeram tanganmu, tapi melalui genggaman seperti ini dia bisa merasakan denyut nadimu. Sehingga dia bisa tahu kalau kamu nyaman berada di dekatnya. Intinya, cowokmu ingin meyakinkan kamu agar percaya padanya.

5. Kita soulmate!

pegangan-tangan
KIta soulmate!/nadaacute

Melingkarkan jari kelingking adalah simbol janji. Selain janji setia yang ingin ditunjukkan, genggaman tangan seperti ini juga menunjukkan bahwa kalian adalah soulmate sejati dan saling terhubung.

6. Kenali aku lebih jauh

bergandeng-tangan-pereda-stres-paling-ampuh-3c45
Kenali aku lebih jauh/Info Spesial

Genggaman tangan seperti ini biasanya dilakukan cowok saat pertama kali dekat denganmu. Biasanya dia menggenggam semua jarimu atau beberapa saja. Melalui genggaman ini, dia ingin kamu mengenalnya lebih jauh lagi dan bukan hanya sebatas teman saja.

Pernah nggak cowokmu menggenggam tanganmu dengan cara seperti di atas? Selamat! Kalian bakal lanjut ke jenjang berikutnya. Duuh, bahagianya. Share ke temenmu yang lain ya!