Unik joki tong setan cewek ini bakal buat kamu terperangah

Mendengar pekerjaan joki tong setan, sebagian dari kamu Anak Hits pasti berpikir perawakan cowok sangar penantang maut. Nah setelah melihat profil Karmila Purba, maka kamu pasti akan terperangah.

Sosok Karmila membuat heboh karena pekerjaannya yang ekstrim. Dikatakan ekstrim karena butuh nyali besar untuk bisa melakukan atraksi tong setan, tontonan ekstrim sepeda motor berjalan di dinding tong besar yang biasanya ada di pasar-pasar malam di Indonesia.

Bahkan berkat profesinya ini, cewek berusia 18 tahun asal Pematang Siantar, Sumatra Utara tersebut berhasil menghiasi halaman media asing, seperti Guardian dan Metro pada pertengahan Agustus 2016 lalu. Kalau kamu sudah tak sabar ingin tahu lebih banyak, berikut Ngehits sudah rangkum cerita kesehariannya dari berbagai sumber.

Yang bikin namanya mendunia

Karmila Purba, joki tong setan. (c) EPA-Dedi Sinuhaji
Karmila Purba, joki tong setan. (c) EPA-Dedi Sinuhaji

Nama Dedi Sinuhaji yang bekerja pada European Pressphoto Agency (EPA) menjadi sosok penting di balik keberhasilan Karmilla menghiasi media asing. Dedi memotret Mila selama melakoni profesinya sebagai joki tong setan. Hasil karya Dedi inilah yang kemudian berhasil menjadikan foto-foto Mila viral di media Eropa.

Cita-cita ingin jadi musisi

Karmila Purba, joki tong setan (c) EPA-Dedi-Sinuhaji
Karmila Purba, joki tong setan (c) EPA-Dedi-Sinuhaji

Bukan pebalap atau hal lain yang berhubungan dengan motor. Cita-cita Mila yang sesungguhnya adalah ingin menjadi musis terkenal. Sayang karena faktor ekonomi keluarga yang tak memenuhi, Mila terpaksa menunda mimpinya tersebut. Bahkan Mila sampai putus sekolah karena kondisi keluarganya yang tak terlalu mapan.

Pendapatan Karmila dan bakti kepada orang tua

Putus sekolah dan mimpi yang tertunda tak lantas menjadikan Mila dendam hingga melupakan keluarganya. Sebaliknya, Mila mengirimkan separuh dari penghasilannya kepada orang tuanya.

Setiap beraksi bermain tong setan setiap malam, Mila mendapatkan gaji per minggu sebesar Rp 600.000. Penghasilannya bisa bertambah tergantung tip yang didapat dari penonton. Tip yang didapatkan dari penonton minimal Rp 50.000, tetapi khusus untuk malam minggu, Mila bisa mengantongi tip hingga Rp 300.000.

Nah buat Anak Hits, jangan cepat menyerah dengan keadaan, sekalipun kondisi tak lagi menguntungkan untukmu. Karmila membuktikan sekalipun dalam keadaan sulit, ia masih bisa berkarya bahkan membantu kondisi keluarganya. Tetap semangat ya.