Koleksi foto Sukarno dengan orang-orang penting dunia

Sukarno sebagai presiden Indonesia pertama memang dikenal sebagai seseorang yang sangat berwibawa, tidak hanya bagi rakyatnya sendiri namun juga orang-orang penting di dunia. Berikut NgeHits punya koleksi foto unik Sukarno saat bertemu dengan mereka yang jarang sekali dipublikasikan di Indonesia.

Richard Nixon

a
Sukarno dan Richard Nixon via wowshack

Sukarno pernah bertemu dengan Richard Nixon, wakil presiden Amerika Serikat pada tahun 1956 di New York.

Mao Zedong

f
Sukarno dan Mao Zedong via wowshack

Pada tahun 1956, Sukarno mengadakan pertemuan dengan founding father Republik Rakyat Cina yakni Mao Zedong.

Marilyn Monroe

b
Sukarno dengan Marilyn Monroe via wowshack

Sukarno yang merupakan seorang pemimpin berwibawa itu ternyata juga seorang penggemar dari Marilyn Monroe. Saat berkesempatan untuk bertemu dengan selebritis terkenal tersebut, ia mengutarakan kekagumannya pada Monroe. Mereka bertemu di Beverly Hills, Amerika Serikat pada tahun 1956.

Fidel Castro

1429681723097
Sukarno bersama Fidel Castro

Presiden Indonesia yang pertama memang dikenal dengan ideologi Nasakom yang membuatnya memiliki relasi cukup dekat dengan pemimpin negara lain yang memiliki ideologi komunis, Salah satunya adalah Fidel Castro yang merupakan pemimpin Kuba. Mereka berdua bertemu di Havana, Cuba pada tahun 1960.

Elvis Presley

e
Sukarno dan Elvis Presley via wowshack

Tidak hanya di Amerika, tapi nama Elvis Presley sebagai bintang rock n roll juga terkenal sampai di Indonesia. Presiden Sukarno sempat bertemu dengan pria idaman para wanita itu pada tahun 1960 di Amerika Serikat.

Che Guevara

c
Sukarno bersama Che via wowshack

Ternyata Sukarno juga mengenal Che Guevara, seorang tokoh sosialis dari Argentina yang banyak menginspirasi aktivis-aktivis di negara lain. Bahkan Che datang jauh-jauh dari Amerika Selatan ke kota Bogor, Indonesia untuk menemui presiden Sukarno pada tahun 1959.

Paus John XXIII

dSukarno memberikan contoh perwujudan kerukunan antar umat beragama di dunia dengan kunjungannya ke Vatikan pada tahun 1959 untuk bertemu dengan Paus John XXIII.