6 cara mudah nurunin berat badan cuma modal sosial media

Anak Hits pasti punya banyak akun medsos kan? Hayo ngaku deh, smartphone kamu pasti isinya kebanyakan aplikasi sosial media.

Nah, selama kamu update status di Facebook, berkicau di Twitter, check in lewat Path, cari-cari inspirasi lewat Pinterest, atau upload kenarsisan di Instagram pernah nggak kepikiran kalau media sosial punya kekuatan super buat nurunin berat badan kamu? Ajaibnya mereka punya! Ini cara mengaktifkannya.

1. Unfollow akun yang menggugah selera makanmu

MTMxNTk1NDA1MTE1Nzk2MDk5.jpg
Sering melihat gambar makanan malah menambah rasa lapar/foodess

Buat kamu yang banyak nge-follow akun yang sering upload foto makanan enak atau sering searching hashtag yang berhubungan dengan makanan, lebih baik segera unfollow dan hentikan kebiasaan itu, karena menurut Brain and Cognition jurnal, sering-sering melihat gambar makanan malah dapat memperburuk rasa laparmu. Kalau udah kayak gini gagal total deh diet kamu.

2. Cari resep makanan sehat

vegetarian-diet.jpg
Mulai masak makanan sehat/plentyofhealth

Resep masakan sekarang bisa kamu dapat dengan mudah di media sosial kamu. Tapi, kamu harus selektif ya Anak Hits. Follow akun-akun yang upload resep masakan sehat. Selain resep masakan, kamu juga bisa follow akun-akun fitness. Ketika kamu butuh inspirasi dan motivasi, kamu bisa kepo-kepo di akun itu.

3. Minta dukungan orang terdekatmu

interior-istock_000010773164_medium.jpg
Dukungan orang terdekat sangat berarti/phoenixsupport

Semua yang kita lakukan akan lebih afdol kalau kita mendapat dukungan dari orang terdekat. Entah itu orang tua, adik, sahabat, dan pacar. Kalau perlu ajak juga mereka untuk melakoni hidup sehat yang sedang kamu geluti.

4. Pamer bentuk tubuh baru

weight-loss-1.png
Buat foto progressmu/brinnoblog

Jangan malu untuk menunjukkan tubuh barumu pada orang lain. Sekecil apapun progressnya, buatlah foto selfiemu. Siapa tahu ada orang yang mengikuti perkembanganmu dan memuji hasil kerjamu. Jadi makin semangat deh.

5. Update perkembanganmu

20141117180945-right-business-wrong-social-media-culture.jpeg
Update juga ke sosial media kamu/enterpreneur

Selain bikin foto selfie, share juga progress yang sudah kamu raih lewat Facebook atau Twitter. Menurut para peneliti, Twitter lebih efektif dalam program penurunan berat badan karena akses informasi yang lebih cepat, akuntabilitas, dan sosial support yang lebih tinggi.

6. Share suka duka selama proses

how-to-write-a-blog-post-writing.jpg
Ceritain suka duka kamu selama proses/wordstream

Buatlah blog untuk merekam progressmu. Saat kamu down atau lagi semangat share pengalaman itu. Siapa tahu progressmu menginspirasi orang lain dan kamu bisa makin semangat menjalani program penurunan berat badan kamu.

So, sudah siap merubah aktifitas media sosial kamu anak hits? Semoga bermanfaat! Jangan simpan manfaat ini sendiri, share ke lainnya juga ya!