Wanita 109 tahun ini lebih memilih permen ketimbang pacaran atau menikah

Manusia dikenal sebagai makhluk sosial yang membutuhkan dan dibutuhkan orang lain. Manusia juga ditakdirkan untuk berpasang-pasangan, pria dan wanita. Tapi tidak semua orang menghabiskan waktu hidupnya dengan pasangan. Ada beberapa orang yang tetap memilih hidup sendiri ketimbang menjalin hubungan jangka panjang. Seperti Nellie Wright, wanita yang berasal dari Inggris.

Usianya kini sudah 109 tahun dan tinggal di rumah khusus pensiunan. Ia tidak pernah menikah apalagi pacaran. Katanya, itulah rahasia panjang umurnya. “Seumur hidupku aku telah menjauh dari sesuatu yang disebut pria.” ujarnya pada Huffington Post.

Nellie Wright via huffingtonpost com
via huffingtonpost.com

Selain menjauh dan tidak menjalin hubungan cinta dengan pria, ia juga menyebutkan bahwa rahasia panjang umurnya adalah karena ia selalu makan satu paket Jelly Babies. Yep, permen jelly.

jelly via news com au
via news.com.au

17 April lalu, ia baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-109 bersama teman-teman dan penghuni rumah pensiunan lainnya. Nellie bahkan berpikir bahwa sangat menakjubkan bisa memiliki hidup yang panjang. Pun ia menikmati pesta yang diselenggarakan untuknya itu. “Aku punya hidup yang menakjubkan.” ucapnya.

Yang membuat ulang tahunnya kian spesial, tahun ini ia mendapatkan hadiah istimewa dari Ratu Inggris berupa kartu ucapan.

ucapan ulang tahun tahun via huffingtonpost com
via huffingtonpost.com

Selain tidak pacaran atau menikah dan makan jelly setiap hari, Nellie juga dikenal selalu menjaga kesehatannya, gemar berolahraga hingga senang mendaki. Ia pernah mendaki Ben Nevis, gunung tertinggi di kepulauan Britania.

Tracy Wood, manajer pelayanan tempat Nellie tinggal mengatakan kalau Nellie adalah wanita yang menyenangkan, berpengetahuan luas dan juga menakjubkan.

nellie wright via mirror co uk
via mirror.co.uk

Selain Nellie, ada juga penghuni rumah pensiunan lain yang akan mengadakan perayaan ulang tahun. Namun Nellie-lah yang memiliki usia┬ápaling tua. “2 orang penghuni kamu mencapai usia 100 tahun ini. Kami juga memiliki beberapa orang yang akan berulangtahun, ada yang 108 tahun juga. Tapi Nyonya Nellie-lah yang tertua di sini.” ujar Tracy.

Sebelumnya ada juga wanita tertua di Skotlandia yang mengatakan bahwa rahasia umur panjangnya adalah tidak berhubungan (cinta) dengan pria. Namanya Jessie Gallan. Menurut pendapatnya, “Pria itu lebih banyak mendatangkan masalah ketimbang manfaatnya.” Hmm, bagaimana menurutmu?